Bahan Alami Mencerahkan Bibir

Bahan Alami Mencerahkan Bibir

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat , Model Rambut Wanita Kurus , Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan , Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan , Bahan Alami Mencerahkan Bibir
Bahan Alami Mencerahkan Bibir

Bibir yang menghitam sering membuat tidak percaya diri. Bibir yang hitam bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal, seperti terlalu sering mengonsumsi kafein dan penggunaan produk bibir yang telah kadaluwarsa.

Untuk mengatasi bibir menghitam, coba lima tips dari bahan alami ini. Berikut adalah Bahan Alami Mencerahkan Bibir :

1. Lip balm

Cara untuk menghindari bibir gelap adalah dengan melembapkan bibir. Lip balm memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bibir. Fungsi utama lip balm adalah untuk melembapkan bibir agar bibir terlihat sehat, tidak kering, apalagi pecah-pecah. Lip balm yang mengandung bahan alami shea butter, minyak almond, dan lemak kakao sangat ampuh dalam melembapkan bibir. Yuk, gunakan lip balm setiap hari untuk bibir terasa lembap dan sehat!

2. Madu

Madu banyak digunakan masyarakat sebagai bahan alami yang berfungsi mengatasi masalah kesehatan. Vitamin yang dikandung madu diantaranya vitamin B, vitamin C, natrium, kalsium, zat besi, fosfor, glukosa, kalium, folat, dan magnesium. Cara mencerahkan bibir menggunakan madu sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan pada bibir dengan merata setiap malam hari sebelum tidur. Gunanya adalah untuk memelihara sel-sel kulit mati pada bibir.

Jika ingin lebih cepat dalam mencerahkan maka gunakan 2 kali sehari, yaitu saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Selain dioleskan pada bibir untuk mencerahkan, madu juga dapat dikonsumsi karena kandungannya yang menyehatkan.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Jeruk nipis juga diperkaya akan banyak vitamin lainnya diantaranya Vitamin A, Vitamin E, Kalsium, Magnesium, Vitamin K, Potasium dan Fosfor untuk menutrisi kulit bibir. Caranya mudah yaitu dengan mengaplikasikan pada bibir setiap malam sebelum tidur dan dipijat pijat. Kamu dapat menggunakan cara ini setiap hari atau 3 kali seminggu.

4. Gula

Gula memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bibir. Gula yang dicampur dengan madu dan minyak zaitun dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Secara bertahap kulit bibir yang kusam akan lebih cerah jika digunakan secara teratur. Akibat sel kulit mati yang terangkat bibir, maka akan muncul sel kulit bibir yang baru yang membuat tampilan bibir menjadi merah muda alami tanpa perlu menggunakan lipstik lagi.

Bahan yang perlu disiapkan adalah 1 sendok gula, ½ sendok madu, dan beberapa tetes minyak zaitun. Bahan-bahan itu kemudian dicampur menjadi satu lalu diaplikasikan pada bibir dan digosok melingkar. Sebaiknya aplikasikan cara ini setiap malam sebelum tidur ya!

5. Delima

Buah delima selain bermanfaat sebagai kesehatan tubuh, berbagai vitaminnya dapat mencegah bibir gelap. Kurangnya mineral pada tubuh menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Mengelupas kulit bibir yang kering juga menyebabkan perubahan warna bibir menjadi gelap. Buah delima mengandung Vitamin C, Vitamin A, dan antioksidan yang mampu membuat bibir memerah alami.

Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan buah delima yang sudah dihaluskan dengan sedikit susu dan air mawar. Kemudian dioleskan pada bibir dan menggosoknya selama beberapa menit, setelah itu cuci bibir dengan air hangat, dapat dilakukan sehari sekali.

6. Yogurt

Yogurt mengandung serat dan vitamin yang dapat melancarkan pencernaan, selain itu vitamin ini sangat baik untuk merawat bibir agar merah secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan pada bibir dengan merata kemudian pijat-pijat bibir, diamkan sekitar 30 menit, kemudian cuci dengan air bersih. Mudah bukan?

Cara sederhana dan gak ribet, kan? Coba deh pilih satu saja dan kamu praktikkan setiap hari. Pasti bibirmu langsung cerah.