Bahan Alami Penebal Alis

Bahan Alami Penebal Alis

Sama seperti tren di dunia fashion, dunia kecantikan juga memiliki tren sendiri. Salah satunya adalah bentuk alis. Ada masa alis tipis dan menukik jadi simbol kecantikan, ada masa pula saat alis tebal jadi primadona.

Berbicara tentang alis tebal yang saat ini menjadi tren, mereka si pemilik alis tipis pun tertarik untuk menebalkan alis dengan cara menggambarnya menggunakan pensil alis hingga sulam. Untuk melakukan sulam alis, tentu ada sederetan bahan kimia yang dilibatkan. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tentu bisa mengundang bahaya.

Daripada Anda harus bertaruh menggunakan produk kecantikan yang memiliki efek samping, sebaiknya Anda mulai mencoba cara menebalkan alis secara alami. Menggunakan cara alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan produk kecantikan. Namun meski begitu, cara menebalkan alis secara alami tidak mempunyai efek samping. Simak ulasan berikut ini mengenai Bahan Alami Penebal Alis.

1. Coconut oil

Gak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami untuk Membuat Alismu Lebih Tebal

Coconut oil atau minyak kelapa ini berfungsi sebagai kondisioner sekaligus pelembap yang bagus meningkatkan sirkulasi darah. Protein, vitamin E, dan zat besi di minyak kelapa bisa membantu menebalkan alis yang sehat dan alami.

Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan kapas yang dicelupkan ke minyak kelapa dan mengoleskan pada alis sebelum tidur dan diamkan semalaman. Lakukan metode ini beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Olive oil

Gak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami untuk Membuat Alismu Lebih Tebal

Mengandung vitamin A dan E, olive oil dipercaya merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin E memberi nutrisi pada setiap helai rambut, sementara vitamin A berfungsi merangsang produksi sebum.

Cara menggunakannya tinggal oleskan sedikit pada jari dan usapkan di alis dengan sedikit pijatan. Diamkan selama beberapa jam, lalu bilas muka dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang lebih nyata.

3. Kuning telur

Gak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami untuk Membuat Alismu Lebih Tebal

Kamu bisa meningkatkan pertumbuhan rambut alis dengan cepat menggunakan bahan ini. Mudah didapat, caranya hanya tinggal memisahkan putih dan kuning telur lalu kocok kuningnya sampai halus.

Oleskan ke alis menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Lakukan metode ini selama dua kali seminggu.

4. Lemon

Gak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami untuk Membuat Alismu Lebih Tebal

Lemon kaya akan vitamin B, C, asam folat, dan nutrisi penting lainnya yang bermanfaat bagi pertumbuhan alismu. Bahan ini bisa lebih cepat menumbuhkan alis dibanding bahan lainnya, namun kamu perlu berhati-hati jika memiliki kulit sensitif karena bisa menyebabkan iritasi.

Caranya dengan mengusapkan sepotong lemon ke alis dan diamkan 20 menit sebelum bilas.

5. Susu

Gak Perlu Sulam, Ini 5 Bahan Alami untuk Membuat Alismu Lebih Tebal

Sudah bukan rahasia lagi kalau susu memiliki banyak kebaikan untuk tubuh. Selain sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit, susu bisa juga digunakan untuk menumbuhkan alis. Caranya dengan merendam kapas di dalam susu selama 15 menit, lalu tempelkan kapas tersebut ke alis dan diamkan 15 menit sebelum membilasnya.

Yang penting, kamu konsisten dan telaten dalam menggunakan semua bahan di atas. Punya alis tebal alami memang gak instan, tapi kalau kamu sabar dan mau berusaha, pasti hasilnya bakal lebih oke dari yang buatan. Dari semua bahan-bahan di atas, kamu tertarik coba yang mana, nih?