Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Setiap manusia pasti berkeringat. Keringat ini gunanya untuk mendinginkan tubuh. Ketika suhu badan panas, keringat dapat menurunkan suhu tubuh. Ada dua macam kelenjar keringat. Yaitu, kelenjar akrin mengeluarkan keringat berupa air bening yang tidak berbau. Satu lagi kelenjar apokrin, yang mengeluarkan keringat yang lebih kental. Nah, keringat ini bisa menimbulkan bau bila tercampur dengan bakteri. Untungnya, negeri kita yang kaya akan tradisi memiliki banyak resep sederhana untuk menghilangkan bau badan. Seperti berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Bahan Alami Penghilang Bau Badan yang wajib anda coba .

1. Jeruk purut dengan kandungan minyak asiri ampuh basmi bau badan

6 Bahan Alami Penghilang Bau Badan Tanpa Efek Samping

Salah satu cara ampuh menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan jeruk purut. Hal ini dikarenakan kulit jeruk purut mengandung minyak asiri yang berbau harum. Caranya adalah dengan membuat campuran kulit jeruk purut dengan kencur. Haluskan kedua bahan tersebut, lalu campur dengan air secukupnya. Kemudian, saring campuran kulit jeruk purut dan kencur tersebut dan minum airnya.

2. Minum rendaman bunga cengkih bisa halau bau badan tanpa efek samping

6 Bahan Alami Penghilang Bau Badan Tanpa Efek Samping

Cengkih juga ternyata terbukti ampuh sebagai penghilang bau badan tak sedap. Caranya dengan merendam beberapa kuntum bunga cengkih hingga mengembang. Kemudian, ambil air rendaman cengkih untuk selanjutnya direbus dan dicampur dengan gula merah. Minumlah ramuan tersebut secara rutin, maka bau badan tak sedap akan hilang.

3. Pilih rimpang temulak yang punya kandungan sapomin dan flavoinoida

6 Bahan Alami Penghilang Bau Badan Tanpa Efek Samping

Penelitian menyebutkan bahwa zat-zat yang terkandung dalam rimpang temulawak dapat berfungsi sebagai penghilang bau badan. Zat-zat tersebut adalah sapomin, flavoinoida, dan minyak asiri. Potong-potong halus rimpang temulawak, campurkan air secukupnya, lalu rebus hingga mendidih. Air rebusan tersebut bisa jadi solusi ampuh untuk masalah bau badan kamu. Bisa juga dengan mencampurkan sedikit madu sehingga rasanya lebih enak. Selain itu, potongan rimpang temulawak juga bisa dibalurkan ke area ketiak untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Gak cuma ampuh buat miss V, daun sirih juga bisa hilangkan bau badanmu

6 Bahan Alami Penghilang Bau Badan Tanpa Efek Samping

Siapa tak kenal jenis daun kaya manfaat yang satu ini? Ya, daun sirih memang punya banyak manfaat dalam dunia pengobatan tradisional. Dikenal mampu mengatasi masalah Miss V yang berbau tak sedap, daun sirih ternyata juga bisa mengatasi masalah bau badan. Pasalnya, daun sirih memang mengandung zat antiseptic yang ampuh membunuh bakteri dan jamur.

Siapkan beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan air secukupnya. Campurkan gula putih, lalu saring dan minum airnya. Bisa juga dengan menghaluskan daun sirih dengan kapur dan mengoleskannya ke ketiak.

5. Sama seperti daun sirih yang punya kandungan antiseptic, kamu juga bisa gunakan daun beluntas

6 Bahan Alami Penghilang Bau Badan Tanpa Efek Samping

Beluntas mungkin lebih banyak dikenal sebagai pagar hidup. Sifatnya khas, yaitu berbau langu dan rasanya getir. Bunga dan daun dari tanaman yang satu ini mengandung alkali yang berfungsi sebagai zat antiseptic. Selain itu, daun beluntas juga dapat berfungsi sebagai penghilang bau badan, yaitu dengan cara dimakan mentah atau dikukus. Daun beluntas biasa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi urap, yaitu dicampurkan kelapa parut yang sudah dibumbui.

Selain bau badan tak sedap bisa teratasi, konsumsi daun beluntas juga akan menghilangkan bau mulut yang kurang sedap. Namun, jika kamu tidak suka mengkonsumsi daun beluntas secara langsung, kamu dapat meminum air rebusan daun beluntas yang sudah dicampur gula merah atau madu.

6. Bisa disantap sebagai lalapan, rajin-rajin aja makan daun kemangi

6 Bahan Alami Penghilang Bau Badan Tanpa Efek Samping

Banyak orang mengenal daun kemangi hanya sebagai pelengkap makanan atau lalap. Daun kemangi mentah biasanya dibuat urap atau dicampur sambal sebagai pelengkap hidangan, misalnya ayam bakar atau ayam goreng. Pasalnya, daun kemangi memang mengandung zat yang dapat meningkatkan selera makan.

Nah, bagi cewek yang bermasalah dengan bau badan karena siklus menstruasi, daun kemangi adalah solusinya. Konsumsi daun kemangi secara rutin pada pagi dan sore, maka kamu akan terhindar dari masalah bau badan tak sedap.