Cara agar Lipstick Tahan Lama

Cara agar Lipstick Tahan Lama

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Model Baju Ibu Hamil Yang Modis , Model Baju Wanita Korea , Cara Cepat Memperbaiki Rambut Rusak , Style Rambut Keren Untuk Pria Gemuk , Parfum yang Cocok Untuk Pria Aktif , Cara Mengencangkan Kelopak Mata , Cara Melebatkan Bulu Mata Secara Alami , Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan , Cara agar Lipstick Tahan Lama
Cara agar Lipstick Tahan Lama

Penampilan merupakan salah satu hal yang terpenting bagi wanita. Salah satunya dengan menggunakan make up yang akan membuat wanita lebih percaya diri. Jenis make up yang paling sering digunakan oleh wanita dan paling utama adalah lipstik. Lipstik seringkali menjadi kosmetik yang harus selalu ada di tas wanita. Hanya dengan sapuan lipstik di bibir, wajah akan menjadi tampak lebih segar.

Lipstik yang tahan lama seringkali dicari oleh wanita agar bisa dipakai sepanjang hari. Nah, agar kamu bisa mendapatkan lipstik yang tahan lama. Yuk, simak ulasan mengenai Cara agar Lipstick Tahan Lama berikut ini :

1.Pastikan bibir bersih

Yup, ini adalah hal paling dasar yang harus kita perlu ingat betul sebelum mengaplikasikan lipstick. Kenapa begitu? Minyak yang tertinggal pada bibir tentu saja mempengaruhi penampilan kita dan hal ini berakibat hasil lipstick tidak bisa maksimal pada bibir kita. Untuk membersihkan bibir sendiri, hal yang perlu kita lakukan sangatlah mudah yaitu dengan mencuci bibir menggunakan air lalu mengeringkannya dengan kapas dan pastikan benar-benar kering sebelum kita mengaplikasikan lipstick. Bibir yang sudah tidak basah dan bersih ini membuat lipstick semakin awet pada bibir sehingga kita tidak perlu melakukan retouch berkali-kali ketika bepergian.

2. Menjaga bibir selalu lembab

Hal berikutnya yang bisa kita lakukan sebagai cara agar lipstick tahan lama adalah dengan menjaga bibir agar selalu lembab. Kita bisa menggunakan lipbalm terlebih dahulu sebelum lipstick yang menjaga kelembaban bibir dan membuat kandungan yang ada pada lipstick lebih terserap dengan baik sehingga warna yang muncul juga lebih optimal. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini pun sangat mudah yaitu dengan mengaplikasikan lipbalm terlebih dahulu dan mendiamkannya selama 10 menit sebelum kita mengaplikasikan lipstick. Sembari menggunggu 10 menit tersebut kita bisa mengaplikasikan makeup lainnya, seperti menggunakan bedak ataupun eyeshadow dan setelah selesai kita bisa melanjutkan urusan bibir yang satu ini.

3. Memilih shading terbaik

Shading terbaik bukan berarti harus dari brand terbaik pula mengingat lipstick dengan kualitas terbaik pastinya akan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Dalam memilih shading lipstick, ada beberapa hal yang perlu kita ingat yaitu shading lipstick yang cenderung terang atau muda akan lebih cepat pudar karena kandungan pigmennya yang lebih sedikit daripada shading dengan warna yang cenderung lebih tua. Nah pada shading lipstick dengan warna gelap daya tahannya akan lebih bagus karena memiliki lebih banyak pigmen dan hal ini berarti warnanya tidak akan mudah pudar sekalipun kita menggunakannya untuk makan dan minum. Shading dari lipstick secara garis besar terdiri dari enam kategori, yaitu:

  • Merah: yang dimaksud dengan warna merah di sini adalah dari warna merah mawar, merah ceri, hingga merah tomat. Merah sendiri merupakan shading yang menjadi favorit banyak orang karena warna ini abadi sepanjang waktu. Mayoritas wanita juga lebih menyukai warna merah yang tua daripada warna merah cerah.
  • Plum: kategori ini merupakan warna merah kecoklatan, mulai dari warna merah coklat yang gelap hingga warna seperti kismis.
  • Coral: kategori yang satu ini berada di antara warna pink dan oranye, mulai dari warna yang memang natural oranye hingga campuran kedua warna ini. Warna coral yang gelap memiliki daya tahan yang lebih lama daripada warna coral yang muda – seperti warna buah pir yang cenderung lebih mudah pudar.
  • Pink: kategori berikutnya ada pada pink, yang berarti berkisar dari warna pink hingga fuchsia. Warna pink ini sendiri cakupannya cukup luas, mulai dari warna pink dengan sedikit campuran oranye ataupun warna pink terang seperti magenta yang pastinya awet ketika digunaka di bibir.
  • Coklat: warna coklat juga menjadi favorit banyak wanita, dan seperti kategori yang lain warna ini terdiri dari coklat gelap hingga coklat muda. Warna coklat yang dimaksud di sini adalah seperti warna coklat yang biasa kita temui pada warna coklat kayu manis ataupun pada coklat batangan.
  • Netral: merupakan warna yang netral, mulai dari warna taupe hingga warna beige. Meskipun warna ini lebih cepat pudar daripada kategori warna lainnya, hal ini tidak akan terlalu terlihat karena warnanya yang cenderung netral dan alami yang dapat menyatu dengan warna kulit kita dengan baik.

4. Mengaplikasikan lipstick dalam dua lapis

Kenapa kita perlu melakukan hal yang satu ini? Bukankah justru akan membuat makeup kita menor alias berlebihan? Eh jangan salah! Mengaplikasikan lipstick dalam dua lapis sekaligus sangatlah efektif sebagai cara agar lipstick tahan lama sehingga kita tenang-tenang saja ketika berpergian karena kita tidak perlu melakukan retouch dalam jangka waktu tertentu. Meskipun kita perlu mengaplikasikan lipstick sebanyak dua kali dalam satu waktu dan cenderung lebih memakan waktu, namun hal ini bukanlah suatu masalah besar apabila membuat penampilan kita menjadi lebih menarik dan tentu saja meningkatkan daya tahan lipstick kita bukan? Bukan hanya itu saja, mengaplikasikan lipstick dalam dua lapis sekaligus membuat warna lipstick terlihat lebih nyata alias akan lebih membuat cantik penampilan kita.

5. Menggunakan bedak setelahnya

Tidak seperti cara sebelumnya, cara agar lisptick tahan lama yang satu ini kita lakukan setelah kita selesai mengaplikasikan lipstick. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan meletakkan bedak pada tissue terlebih dahulu lalu menaburkannya pada bibir secara merata. Adanya tambahan bedak setelah pengaplikasian lipstick ini sangat efektif untuk membuat lipstick lebih tahan lama beberapa jam sehingga kita tidak perlu repot retouch makeup yang satu ini.

6. Tidak menggunakan lipgloss

Tidak jarang dari kita yang menggunakan lipgloss sebelum menggunakan lipstick dan sebagian dari kita menganggap bahwa hal ini merupakan hal yang tepat untuk membuat lipstick lebih tahan lama pada bibir. Meskipun lipgloss membuat warna lipstick terlihat lebih nyata, namun efek glossy-nya menyebabkan lipstick mudah luntur.

7. Menggunakan concealer

Seperti yang kita ketahui pada cara memilih concealer sesuai warna kulit atau pada merk concealer yang bagus, jenis concealer sendiri bermacam-macam dan kita perlu menggunakannya dengan benar sehingga kita bisa mendapatkan manfaatnya dengan optimal. Namun tahukah kalian jika concealer bisa digunakan juga sebagai cara agar lisptick tahan lama? Caranya pun sangat mudah yaitu mengoleskan concealer pada bibir hingga rata dan setelahnya kita bisa menggunakan lipbalm dan lipstick. Untuk hasil yang lebih optimal, kita bisa menggunakan concealer waterproofsehingga warna lipstick lebih tahan lama.

8. Menjaga kesehatan bibir

Hal ini merupakan hal paling dasar yang sebaiknya kita punya sebelum kita mulai bermain dengan lipstick. Kenapa? Lipstick yang diaplikasikan pada bibir yang kering ataupun pecah-pecah tidak bisa maksimal dan tentu saja tidak bisa membuat penampilan kita lebih menarik. Kita bisa menyehatkan bibir kita dengan menggunakan lipbalm secara rutin dan lipbalm sangatlah efektif untuk melindungi bibir kita dari serangan radikal bebas ataupun paparan sinar matahari yang berlebih. Ada baiknya juga kita memilih lipbalm yang tidak mengandung menthol, camphor, atau mint karena ketiga zat ini bisa menyebabkan iritasi pada bibir yang sensitif. Kita bisa menggunakan lipbalm ini sebanyak beberapa kali dalam sehari, contohnya saja pada pagi hari saat kita memulai kegiatan makeup kita ataupun pada malam hari sebelum tidur.

9. Menggunakan foundation

Foundation? Bukankah ini sama saja dengan kita menggunakan concealer? Seperti yang kita tahu pada, meski kedua makeup ini kelihatannya sama, fungsi dan manfaat yang kita dapat dari kedua makeup ini berbeda, dan hal ini juga berlaku pada pengaplikasian foundation pada bibir. Foundation sendiri digunakan sebagai pengganti dari lip primer, mengingat menemukan lip primer bukanlah satu hal yang mudah dan berfungsi untuk mencegah agar pengaplikasian lipstick pada bibir tidak berlebihan atau keluar garis. Foundation sendiri berfungsi untuk memperhalus permukaan bibir, menyerap minyak berlebih, dan tentu saja membuat warna lipstick lebih tahan lama. Cara menggunakan foundation pada bibir pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskannya menggunakan bantuan kuas bibir secara merata, diamkan beberapa saat lalu gunakan lipstick dan tada! Penampilan bibir kita pun lebih menarik daripada sebelumnya.

10. Menggunakan pensil bibir

Makeup yang satu ini meski terlihat kecil, ternyata memiliki banyak manfaat untuk penampilan kita lho! Yup, menggunakan pensil bibir terlebih dahulu sebelum lipstick sangatlah berguna untuk membuat warna lipstick terlihat lebih nyata dan pastinya lebih tahan lama. Kandungan yang terdapat pada pensil lipstick bisa dibilang sama dengan lipstick tapi warnanya lebih bisa menyatu dengan warna bibir kita. Kita bisa menggunakan warna pensil lipstick yang lebih tua daripada shading lipstick kita agar warna keduanya terlihat menyatu dan pastinya terlihat natural serta tidak berlebihan. Menggunakan pensil lipstick ini pun sangat mudah, yaitu dimulai dari bagian bibir bawah dan bagian tengah bibir sehingga warna yang paling pekat adalah bagian dekat mulut. Kita perlu melakukannya perlahan sehingga pengaplikasiannya tidak keluar dari garis ataupun tidak berebihan.

11. Memilih formula lipstick yang tepat

Seperti yang kita tahu, lipstick ini terdiri dari berbagai jenis dan masing-masing jenis memiliki formula yang berbeda pula. Ketika kita ingin memiliki lipstick yang daya tahannya lama, tak luput pula kita memperhatikan formulanya yaitu dengan kandungan pigmen yang tinggi dan pastinya hal ini lebih membuatnya tahan lama daripada lipstick dengan tekstur yang creamy. Kita juga bisa memilih lipstick yang waterproof ataupun liquid untuk daya tahan yang lebih maksimal daripada lisptick dengan tekstur yang creamy atau bahkan lipgloss.