Cara Alami Memudarkan Bekas Jerawat

Cara Alami Memudarkan Bekas Jerawat

Apakah Anda jengkel dengan bekas jerawat yang tak kunjung hilang? Sebenarnya, cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan secara alami tanpa mengeluarkan biaya besar untuk ke pusat kecantikan.Bekas jerawat kerap menjadi masalah yang menyebalkan bagi banyak orang, terutama wanita. Masalah jerawat yang tumbuh terkadang meninggalkan noda hitam yang bisa mengurangi rasa percaya diri.

Tak hanya itu, masalah jerawat juga bisa menimbulkan lubang besar, alias bopeng. Tentunya hal tersebut semakin menjengkelkan.Munculnya jerawat juga sering dibarengi timbulnya bitik-bintik komedo hitam ataupun putih. Adanya masalah kulit ini bahkan terkadang kulit terasa panas dan sakit saat disentuh.Jika Anda terlalu sering memencet jerawat, maka bekasnya semakin sulit dihilangkan. Banyak orang mungkin telah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat, baik dengan berobat ke dokter kulit maupun memakai obat-obatan atau produk kecantikan.

Namun, menggunakan berbagai macam produk yang mahal belum tentu cocok saat diaplikasikan pada kulit Anda. Anda perlu mencoba menggunakan bahan alami sebagai cara menghilangkan jerawat secara cepat.Ketika menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat, Anda juga perlu menjaga kebersihan kulit. Caranya dengan rajin mencucinya minimal sehari dua kali, dan jangan memencet serta menggosok area jerawat supaya tidak mengalami iritasi.

Sebelum menyimak cara menghilangkan jerawat secara alami, Anda perlu mengetahui jenis-jenis jerawat mana yang tengah Anda alami. Berikut Cara Alami Memudarkan Bekas Jerawat yang bisa anda coba.

1. Mentimun

7 Bahan Alami yang Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat

Mentimun mengandung banyak vitamin yang dapat bermanfaat bagi kulit wajah, seperti menghidrasi dan menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. Caranya pun sangat mudah, pertama-tama iris tipis mentimun secukupnya, lalu letakan di atas bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Kamu bisa rutin melakukannya setiap hari agar hasil lebih maksimal.

2. Gula, lemon, dan minyak zaitun

7 Bahan Alami yang Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat

Perpaduan bahan-bahan dapur yang satu ini juga bisa membantu hilangkan bekas jerawatmu dengan membuatnya menjadi scrub wajah. Caranya yaitu campur gula dan minyak zaitun namun jangan pakai minyak terlalu banyak agar bisa dijadikan scrub. Lalu tambahkan lima tetes air lemon, aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Es batu

7 Bahan Alami yang Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat

Cara yang satu ini adalah yang paling mudah lho, Bela. Kamu pun nggak sulit untuk memperolehnya. Es batu selain bisa dipakai menyegarkan minumanmu, juga bisa menghilangkan bekas jerawat nih, Bela. Cukup gunakan satu balok es batu dan kompres di bagian yang diperlukan, lakukanlah secara rutin setiap malam sebelum memulai skincare.

4. Baking soda

7 Bahan Alami yang Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat

Baking soda mengandung kristal sodium bicarbone yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati sebagai scrub. Caranya adalah siapkan baking soda, campur dengan air secukupya hingga mengental kemudian oleskan sampil pijat lembut adonan baking soda ke bekas jerawat selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat dan pakailah pelembab sebagai penutupnya.

5. Minyak kelapa

7 Bahan Alami yang Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat

Vitamin E yang terkandung pada minyak kelapa dapat berfungsi sebagai penghilang flek hitam seperti noda bekas jerawat di wajah. Caranya pun mudah, tuangkan minyak kelapa secukupnya di tangan kemudian gunakan pada wajah dan pijat lembut wajah selama beberapa menit. Diamkan selama satu jam lalu bilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukannya secara rutin dua kali seminggu.

6. Kentang

7 Bahan Alami yang Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat

Kentang nggak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat namun juga bekas luka di area tubuh lainnya. parutlah setengah kentang. Namun jika bekas luka dan jerawatnya cukup banyak kamu bisa memarut kentang utuh. Lalu saring dengan kain hingga terdapat sari kentangnya. Oleskan air sari kentang pada area yang dibutuhkan selama 15-30 menit kemudian bilas.

7. Madu

7 Bahan Alami yang Ampuh Pudarkan Bekas Jerawat

Selain enak rasanya, madu juga memilik banyak manfaat bagi kulit wajah seperti melembabkan, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya juga jadikan sebagai masker wajah atau tuang dua tetes madu pada kapas dan tempel di bekas jerawat. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan setiap hari lho.

Nggak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk membeli skincare sebagai penghilang bekas jerawatmu. Toh, bahan-bahan alami di atas yang ada di dapurmu juga bisa dimanfaatkan.