Cara Alami Mengencangkan Kulit

Cara Alami Mengencangkan Kulit

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Cengkeh , Manfaat Daun Bidara , Manfaat Makan Bubur Kacang Hijau , Manfaat Kelapa Merah Untuk Kesehatan , Manfaat Sendok untuk Kecantikan , Penyebab Beruntusan di Dahi , Mengatasi Jerawat Dengan Cuka Apel , Alasan Terjadinya Rahim Turun , Manfaat Jengger Ayam Jago , Cara Mengatasi Sakit Tulang Belakang , Manfaat Pucuk Pepaya , Penyakit Yang Disebabkan Kuman Gigi , Manfaat Kulit Apel Hijau , Manfaat Daun Durian Belanda , Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan , Cara Mendeteksi Penyakit Ginjal , Pengertian Dehidrasi , Makanan Sehat Untuk Kulit , Efek Samping Bawang Putih , Bahaya Obat Nyamuk Bakar Dan Semprot , Faktor Penyebab Asma , Makanan Penurun Darah Tinggi , Makanan Peninggi Badan Alami , Penyebab Kulit Kering , Manfaat Rutin Minum Susu Almond , Efek Samping Minum Jeruk Nipis Setiap Hari , Gejala Migrain , Cara Mencuci Wajah Dengan Benar , Penyebab Obesitas , Manfaat Kembang Kantil , Manfaat Makan Bawang Merah , Manfaat Omega 9 Untuk Kesehatan , Cara Mengatasi Pusing Saat Berdiri , Manfaat Tahu Bagi Kesehatan , Cara Melancarkan Peredaran Darah , Tips Yang Bisa Membuat Kulit Sehat Bersinar , Cara Alami Mengencangkan Kulit
Cara Alami Mengencangkan Kulit

Dengan bertambahnya usia, banyak orang melakukan cara mengencangkan kulit wajah untuk menjaga penampilan. Kini, banyak bermunculan perawatan dengan bantuan obat atau pun tindakan medis. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk tetap mencari tahu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah secara alami.

Kulit terus mengalami perkembangan selama seseorang masih hidup, hanya saja kapasitas kulit dalam memperbaiki diri kian menurun seiring dengan pertambahan usia. Hal ini merupakan bagian dari proses penuaan. Kulit wajah akan tampak makin kendur, disertai dengan kemunculan garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi. Berikut ini adalah Cara Alami Mengencangkan Kulit :

Minyak virgin coconut oil

Cara menggunakannya tidak sulit. Pertama, pijat bagian tubuh dengan gerakan melingkar dengan minyak ini. Tetap lakukan pijatan selama 10 menit. Setelah itu, tak usah langsung dibilas, biarkan minyak meresap pada kulit tubuh Anda dalam semalam. Anda bisa menggunakan perawatan minyak ini sebelum tidur di malam hari.

Minyak kelapa dapat menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam sehingga dapat meremajakan sel-sel kulit dan mengencangkan kulit. Minyak ini juga mengandung antioksidan tinggi untuk menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh.

Minyak zaitun

Siapa lagi yang tidak kenal dengan minyak satu ini. Minyak zaitun adalah minyak yang memberikan ekstra kelembapan. Minyak zaitun juga kaya vitamin E yang mampu mengencangkan kulit.

Cara menggunakan minyak zaitun cukup mudah, yaitu mirip seperti saat Anda menggunakan losion. Setelah mandi, oleskan minyak ini dan ratakan di bagian tertentu yang Anda perlukan. Lakukan perawatan ini secara teratur supaya hasilnya maksimal.

Masker alami

Jika Anda ingin mengencangkan kulit bagian wajah, jangan lupa utuk menggunakan masker alami yang bahannya bisa didapatkan di sekeliling Anda.

Misalnya, masker alami campuran putih telur dan madu ini bisa mengencangkan kulit alami Anda. Caranya cukup mudah:

  • Ambil putih telur dan campurkan dengan madu.
  • Oleskan masker ini langsung pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa saat
  • Setelah 5-10 menit, Anda dapat membilas dan mencuci muka hingga bersih

Putih telur mengandung banyak albumin dan dapat meningkatkan kekencangan kulit dengan baik. Sedangkan madu akan memberikan kelembapan yang diperlukan kulit yang sehat.

Selain masker alami putih telur, masker mudah lainnya juga bisa Anda buat di rumah seperti masker lidah buaya.

Anda hanya memerlukan lidah buaya asli dan mengoleskan isi di dalamnya. Aloe vera alias lidah buaya bersifat menenangkan, menyuburkan, dan mengandung banyak zat gizi penting untuk tubuh.