Cara Ampuh Atasi Rambut Lepek

Cara Ampuh Atasi Rambut Lepek

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Trend Warna Rambut Terbaru 2019 , Cemilan Rendah Lemak , Trik Mengeriting Rambut Tanpa Alat Catok , Trend Model Rambut Wanita Korea , Tips Alami Membuat Bibir Sexy Ala Korea , Cara Ampuh Atasi Rambut Lepek
Cara Ampuh Atasi Rambut Lepek

Rambut dan kulit kepala yang sehat dan fresh tentu akan membuat aktivitas sehari-hari semakin nyaman dilakukan. Lalu bagaimana jika rambut kamu lepek dan berminyak? Pastinya akan terasa lengket dan bikin nggak nyaman seharian,apalagi buat kamu yang berhijab. Jika kamu mengalami masalah rambut lepek dan berminyak,berikut ini adalah Cara Ampuh Atasi Rambut Lepek  :

Hilangkan minyak berlebih pada rambut dengan air hangat

Untuk mengatasi rambut lepek tentu kamu harus mengurangi kelebihan minyak pada rambut. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencuci rambut dengan air hangat. Dibandingkan dengan air dingin, air hangat lebih efektif mengangkat minyak berlebih dan kotoran pada setiap helai rambut. Tapi pastikan air yang kamu gunakan tidak terlalu panas ya. Air yang terlalu panas malah akan membuat rambut jadi rontok loh.

Kondisioner memang bisa menutrisi rambut, tapi jangan gunakan di pangkal rambut ya

Pemakaian kondisioner setelah keramas sangat dianjurkan agar rambut menjadi lebih lembut dan mudah disisir. Namun anda perlu memperhatikan penggunaan kondisioner agar tidak menyentuh pangkal rambut karena akan membuat kulit kepala semakin berminyak.

Nggak sempat keramas? Pakai Dry Shampoo aja!

Rambut yang tidak dikeramas biasanya akan lepek dan berminyak. Nah buat anda yang nggak sempat keramas di pagi hari jangan khawatir karena kini sudah ada Dry Shampoo. Berbeda dengan shampoo biasa, dry shampoo tidak perlu dibilas dngan air, sehingga anda bisa memakai shampoo ini saat rambut dalam keadaan kering. Meski tidak perlu dibilas, dry shampoo juga bisa membersihkan bahkan menyerap minyak berlebih pada rambut loh. Rambut anda pun tetap bervolume dan bebas dari lepek seharian.

Bedak bayi nggak cuma bikin rambut bebas minyak tapi juga bisa bikin rambut jadi wangi loh

Nggak sempat beli dry shampoo? Tenang, kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai pengganti dry shampoo kok. Seperti dry shampoo, bedak bayi ampuh menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala. Pastikan kamu menggosokkan bedak bayi ke tangan kamu dulu ya anda agar rambut kamu tidak terlihat putih. Tapi perlu diperhatikan nih , bedak bayi hanya berperan sebagai penyerap minyak di kulit kepala saja, bukan media untuk membersihkan rambut.

Jurus roll rambut bisa kamu gunakan untuk atasi rambut lepek

Ternyata roll rambut bisa menyelamatkan kamu dari serangan rambut lepek loh. Dengan menggunakan roll, anda bisa membuat rambut menjadi lebih bervolume sehingga tidak terkesan terlalu klimis. Kamu bisa me-roll rambut selama 30 – 60 menit agar hasilnya lebih maksimal.

Hindari pemakaian vitamin atau serum rambut yang berlebihan

Vitamin atau serum rambut memang sangat bagus untuk menutrisi rambut. Namun hati-hati ya , penggunaan vitamin atau serum yang berlebihan malah akan membuat rambut kamu jadi makin berminyak dan lepek loh. Oleh karena itu sebaiknya pakailah vitamin atau serum rambut seperlunya saja dan pastikan hanya di bagian batang dan ujung rambut. Mengaplikasikan vitamin atau serum ke bagian pangkal rambut hanya akan membuat produksi minyak di area kulit kepala semakin meningkat sehingga rambut terlihat semakin lepek.

Lemon tak hanya baik untuk kesehatan tapi juga bisa menangkal minyak rambut berlebih

Kandungan asam pada lemon ternyata mampu mengangkat kelebihan minyak pada kulit kepala loh, Toppers. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengusapkan air perasan jeruk lemon ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin dan dilanjutkan dengan keramas. Tips ini sangat ampuh tidak hanya untuk mengatasi rambut lepek tapi juga untuk menghilangkan ketombe.