Cara Bleaching Rambut

Cara Bleaching Rambut

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar
Cara Bleaching Rambut

Berencana mengubah warna rambut menjadi pirang? Atau ingin mencoba warna yang unik seperti pink atau hijau? untuk wanita Indonesia yang memiliki rambut dengan warna gelap, tentu proses pewarnaan rambut akan diawali dengan tahapan bleaching. Proses pemutihan rambut agar warna rambut yang ingin diaplikasikan dapat memberikan hasil maksimal ini memang umum dilakukan saat mengubah warna rambut menjadi lebih muda. Meskipun bukan tahapan yang rumit, tapi banyak wanita yang masih berpikir dua kali untuk melakukan hal ini. Karena biasanya proses bleaching akan membuat kondisi rambut jadi kering dan rusak. Tapi tidak seseram itu, kok. Hasil bleaching bisa tampak memuaskan dan tidak memberi efek buruk pada rambut, asalkan Anda mengetahui berbagai hal berikut ini akan kami berikan info Cara Bleaching Rambut :

1. Rawatlah Rambut Anda Dengan Baik

Sebelum proses bleaching berlangsung, hal pertama yang Anda lakukan jauh-jauh hari sebelum itu adalah merawat rambut dengan baik. Alasannya agar rambut dalam kondisi siap ketika diwarnai. Perawatan yang Anda lakukan tidak perlu mendatangi salon-salon ternama, tapi cukup saja dengan cara yang simple atau sederhana. Seperti yang pertama, menyisir rambut dengan teratur setiap pagi dan sore. Agar rambut tidak menyatu satu sama lain, perlu dilakukan penyisiran secara teratur. Ini akan memudahkan proses bleaching nantinya. Dan yang kedua, mencuci rambut secara teratur. Cucilah rambut Anda dengan menggunakan shampoo yang cocok dengan rambut Anda agar rambut Anda tidak rusak. Itulah cara pertama yang perlu diperhatikan sebelum melakukan proses bleaching.

2. Persiapkan Produk Untuk Proses Bleaching

Pemilihan produk yang tepat tentunya akan menghasilkan hasil yang tepat pula. Perlu Anda perhatikan banyak sekali merek-merek yang beredar dipasaran. Tentunya Anda pasti akan dibuat bingung untuk memilih produk yang aman dan bagus dirambut Anda. Tidak mungkin kan Anda akan menjajal semua produk? Mungkin masalah harga akan menjadi prioritas utama Anda. Karena pasti harga yang mahal akan dibarengi pula kualitas produk yang sangat bagus dan aman tentunya. Disisi lain, sebenarnya ada pertimbangan lain juga yang perlu diperhatikan. Yaitu tentang informasi produk yang tercantum. Biasanya dalam sebuah produk akan ada beberapa informasi seperti bahan-bahan pembuatannya. Bagi Anda yang tidak terlalu memahaminya, karena informasi yang tercantum itu berisi sederet nama-nama kimia yang asing ditelinga Anda. Dan pasti akan memusingkan Anda. Anda bisa mencari alternatif jawaban lain yaitu seperti mencari review-review orang yang sudah menggunakan produk tersebut di mesin pencari google. Tentunya sumber ini sangat akurat kan karena berdasarkan pengalaman pribadi mereka. Tapi, sebaiknya Anda juga perlu memberikan perbandingan dengan sumber lain. Jangan hanya berpatokan pada satu sumber. Kemudian peralatan lain yang Anda perlukan adalah handuk, pakaian lama, aluminium foil, sisir, toner, dan sarung tangan.

3. Mencampurkan Produk Yang Digunakan Untuk Bleaching

Setelah memilih produk yang tepat, Anda perlu mempersiapkan peroxide yang volumenya 20. Anda bisa mendapatkannya di salon-salon sekitar Anda. Kemudian langkah selanjutnya adalah Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut. Perbandingan yang digunakan cukup dengan 1:1. Mungkin Anda akan berpikiran ini tidak cukup untuk mewarnai keseluruhan rambut Anda. Anda bisa menambahnya dengan intensitas kebutuhan rambut Anda. Bagi Anda yang belum memahami makna dari perbandingan 1:1, maksudnya adalah 1 sendok makan bubuk bleach di tambah 1 sendok makan peroxide. Setelah itu diamkan selama beberapa menit.

4. Cara Mengaplikasikan Di Rambut

Langkah selanjutnya, setelah Anda mendiamkan produk bleaching yang sudah Anda campurkan dengan peroxide adalah mengaplikasikan pada rambut Anda. Tentunya, dilakukan dengan hati-hati agar proses pewarnaan bisa menyatu pada seluruh rambut. Anda yang baru pertama kali mungkin akan kesulitan dalam proses pengaplikasiaannya. Oleh karena itu untuk lebih memudahkannya, Anda harus membagi rambut Anda. Anda bisa membaginya dengan tiga bagian rambut yang sama besar. Setelah dibagi jangan lupa untuk menyisir rambut kembali agar rambut tetap dalam kondisi rapi. Agar pakaian Anda aman dari pewarna rambut, Anda bisa juga menggunakan handuk atau bekas pakaian lama Anda. Itu berfungsi untuk menutupi bagian bahu.

5. Proses Pengaplikasian Di Rambut

Proses pengaplikasian pada rambut harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak rambut Anda. Hal yang pertama Anda lakukan adalah dengan mengoleskan dari bagian tengah rambut terlebih dahulu. Anda hanya mengoleskan dengan jarak sekitar dua atau tiga centimeter dari pangkal rambut Anda. Lakukan secara merata hingga ujung rambut. Perlu diingat jangan sampai terkena kulit kepala Anda. Kemudian lakukan proses bleaching secara merata pada ketiga rambut dengan bergantian.Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda perlu membungkus rambut Anda dengan aluminium foil. Setelah itu diamkan rambut selama 30 sampai 45 menit, tergantung pada aturan pemakian yang tercantum pada produk. Tapi, perlu diingat jangan terlalu lama mendiamkan rambut pada proses ini karena bisa berakibat rambut rusak dan kering.

6. Cara Menetralkan Warna Rambut Yang Telah Di Bleach

Setelah proses panjang dalam mewarnai rambut selesai, mungkin Anda akan berpikiran bahwa rambut Anda telihat seperti berwarna aneh atau tidak sesuai dengan keinginan Anda. Oleh karena itu, untuk memudarkan kesan rambut tersebut hal yang Anda lakukan adalah dengan melakukan penetralan. Hal yang perlu Anda persiapkan adalah dengan menggunakan toner. Yang berfungsi untuk memaksimalkan hasil pemutihan rambut Anda dan juga merawat rambut Anda. Proses ini terbilang cukup mudah yaitu degan menerapkan toner pada semua bagian rambut. Setelah itu pijat lembut pada rambut Anda. Untuk hasil yang bagus Anda perlu mendiamkan kurang lebihnya 30 menit. Ini tercantum pada instruksi penggunakan toner pada merek rambut tersebut.

7. Proses Perawatan Setelah Bleaching

Setelah proses pemberian toner, rambut setelah bleaching juga memerlukan perawatan yang khusus. Agar efek yang diakibatkan setelah bleaching tidak merusak rambut secara keseluruhan. Ini diakibatkan oleh bahan kimia yang menjadi bahan utama warna rambut tersebut. Walaupun menurut Anda warna putih jauh dari bahan kimia karena tidak mengandung warna tambahan. Tetapi, tetap saja bahan pembuatan warna tersebut menggunakan bahan kimia. Hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan memberikan asupan nutrisi pada rambut tersebut. Anda bisa menggunakan serum rambut untuk tetap menjaga kesehatan rambut. Sehingga ini akan membantu rambut Anda rusak, kering dan rontok yang diakibatkan oleh proses bleaching. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker rambut selama 2-3 kali dalam sebulan secara teratur. Ini akan memaksimalkan rambut Anda tetap terlihat sehat secara alami. Pemilihan produk atau merek rambut juga perlu diperhatikan, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan rambut tersebut. Anda harus lebih teliti dalam mengenali jenis rambut yang Anda miliki. Mungkin itu saja langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika proses bleaching pada rambut. Pemilihan merek atau produk yang yang sesuai juga harus diperhatikan. Agar rambut tetap bisa terjaga kealamiannya dan kesehatannya. Rambut yang sehat mencirikan orang tersebut hidup sehat kan? Dan proses bleaching ini bisa juga diterapkan untuk para wanita maupun pria. Untuk merek yang digunakan tergantung masing-masing. Anda bisa menggunakan sasha, miranda, atau merek lain yang telah memiliki nama. Jangan gunakan merek rambut yang terdengar masih asing atau tidak bermerek. Agar rambut Anda tidak menjadi salah satu korban dari orang yang tidak bertanggung jawab. Berani mencoba?