Cara Makan Ramen yang Benar

Cara Makan Ramen yang Benar

Kuliner , kuliner indonesia , kuliner asia , kuliner barat , Alasan Kuliner Indonesia Tak Tertandingi , Kuliner Luar Negeri yang Viral di Indonesia , Kuliner Medan Yang Harus Kamu Coba , Kuliner Kota Solo Yang Harus Dicoba , Makanan Khas Afrika Selatan , Wisata Kuliner Halal Thailand , Wisata Kuliner Halal di Penang , Kuliner Lesehan Jakarta , Wisata Kuliner Bogor , Wisata Kuliner Di Surabaya Yang Enak , Kuliner Palembang Yang Harus Anda Coba , Wisata Kuliner Kota Padang , Wisata Kuliner Banjarmasin , Sambal Khas Indonesia , Kuliner Khas Boyolali , Restaurant Unik Di Dunia , Makanan Khas Bolivia , Oleh-Oleh Khas Hawaii Yang Wajib Dibeli , Makanan Halal Di London Yang Wajib Anda Coba , Makanan Khas Maroko Yang Paling Enak , Wisata Kuliner Taiwan , Wisata Kuliner Di Hong Kong , Wisata Kuliner Vietnam , Kuliner Halal Di Kuala Lumpur , Oleh Oleh Khas Amsterdam , Wisata Kuliner di Purwakarta , Kuliner Khas Ternate , Wisata Kuliner Banyuwangi , Wisata Kuliner di Kepulauan Riau , Kuliner Murah Meriah Di Medan , Wisata Kuliner Kota Batu , Kuliner Di Pulau Bintan , Kuliner Pulau Derawan , Cara Makan Ramen yang Benar , Sajian Khas Paskah Di Indonesia , Berbagai Jenis Ayam Bakar , Wisata Kuliner Nasi Kandar Terenak Malaysia , Kuliner Tom Yum Terenak Di Thailand , Kuliner Khas Brazil
Cara Makan Ramen yang Benar

Makanan khas Jepang, tidak bisa dipungkiri memang jadi salah satu makanan asing yang keberadaannya sangat terkenal di berbagai penjuru dunia. Tidak ubahnya seperti makanan Italia ataupun Chinese food.

Salah satunya bisa dilihat di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta, di mana gerai-gerai makanan khas Jepang bisa sangat mudah ditemukan. Misalnya saja seperti gerai hidangan ramen, mulai dari di pusat perbelanjaan mewah hingga gerai-gerai ramen di jalan. Mengonsumsi hidangan ramen sendiri, rasanya tidak berlebihan jika dibilang sebagai salah satu hidangan andalan banyak orang di Jakarta sehari-hari. Namun, apakah selama ini kita sebetulnya sudah menyantap ramen dengan cara yang tepat?

Jangan salah kaprah, seperti hidangan sushi yang mempunyai pakem tersendiri saat dinikmati, begitu juga dengan semangkuk ramen. Lalu sebetulnya, bagaimana cara atau trik yang tepat untuk mengonsusi ramen agar kelezatannya bisa terasa maksimal saat dinikmati? Nah berikut ini kami akan memberikan anda bagaimana Cara Makan Ramen yang Benar  :

tujuh persen orang Inggris yang menyeruput mie mereka. Sebagian besar masyarakat tak mau melakukannya karena dianggap tidak sopan.

Tetapi, justru inilah cara mengonsumsi mie ramen secara tradisional yang benar.

” Saat makan ramen, ambil mangkuk dengan tangan dan mulai mencium aroma kaldunya. Kemudian dengan menggunakan sumpit, ambil segumpal mie dan tarik dari kuahnya,” .

Setelah itu, majukan mulut dan masukkan mie sambil diseruput. Semakin berbunyi, semakin baik.

melihat masih banyak pengunjung restoran Jepang yang tidak menggunakan sumpit saat makan mie ramen.

” Sekira 13 persen orang menggunakan sumpit dengan benar, sedangkan 59 persen lainnya makan mie ramen dengan alat makan Barat,” katanya.

Kesalahan Saat Menyiapkan Mie Ramen

Tidak hanya cara mengonsumsi, metode menyiapkan atau memasaknya pun kadang masih banyak yang salah.

” Mie lembek, lengket, dan berlendir sebaiknya dihindari saat memasak makananseperti ramen,” kata pemilik merek masakan Jepang Miso Tasty ini.

Seperti pasta, mie ramen harus selalu lunak tapi masih kenyal saat digigit atau ‘shikoshiko’ dalam istilah Bahasa Jepang.

Tapi tidak seperti pasta, jangan ambil mie ramen langsung dari wajan dan menaruhnya di mangkuk. Tapi segera membilasnya dengan air untuk menghilangkan pati, yang menciptakan tekstur lengket.

Setelah itu, taruh mie ramen dalam air es sambil menyiapkan bahan lainnya. Meskipun kedengarannya aneh, menaruh mie ramen di dalam air es akan mencegahnya dari terlalu matang dan lembek.

” Nah, tepat sebelum menyiapkan mie ramen untuk disajikan, cukup panaskan kembali selama 10 detik dalam air mendidih,”.

masih banyak yang menganggap mie ramen instan sama saja dengan yang tradisional. Padahal proses menyiapkannya sudah jauh berbeda.

” Karena itu banyak orang Inggris yang menganggap mie ramen adalah makanan cepat saji. Apalagi dengan banyaknya mie instan yang beredar di pasaran,” .