Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak

Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi
Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak

Wanita pastinya selalu mengeluarkan budget yang tak murah untuk membeli produk makeup, contohnya seperti bedak.

Yup, untuk terhindar dari masalah kulit yang ditimbulkan karena sering menggunakan bedak untuk merias wajahnya setiap hari, pastinya para wanita menggunakan bedak yang bukan sebarangan brand.

Kini mulai banyak brand ternama dari beberapa negara yang dapat kamu temukan di toko kosmetik tanpa perlu beli di negara asalnya.

Tentu dengan harga yang tak murah, hal ini membuat para wanita sangat berhati-hati ketika meletakkan produk makeupnya.

Menggunakan bedak padat lebih simpel dan tidak berhamburan seperti menggunakan bedak tabur.

Tapi, kamu juga akan dihadapi dengan tekstur bedak padat yang retak, ketika berjatuhan ataupun bergesekan dengan produk makeup yang lain.

Kalau sudah begini,  tentunya bedak padak akan susah digunakan ya kan?

Tenang saja, produk makeup compact seperti bedak ataupun blush on bisa kamu kembalikan menjadi bentuk yang tidak hancur atau retak lagi. Untuk itu berikut ini kami akan memberikan anda Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak  :

1. Lipstick yang patah

Pasti akan sangat menyebalkan saat mengetahui lipstick kamu patah hanya karena kamu tidak berhati-hati saat menutupnya. Daripada kesal dan harus menghabiskan uang lagi untuk membeli lipstick baru, lebih baik kamu memperbaiki lipstick lama kamu yang patah deh. Mau tahu gimana caranya? Caranya sangat mudah, hanya dengan melelehkan kembali lipstick yang sudah patah.

Pertama-tama, ambil lipstick dari wadah kemasannya dan tempatkan pada satu wadah yang tahan panas. Kemudian bakar bagian bawah wadah tersebut dengan menggunakan korek, atau bisa juga dengan meletakkannya di atas benda yang menghasilkan panas seperti alat catok rambut. Terakhir, masukkan lipstick yang sudah mencair ke dalam wadah baru dan masukkan ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit hingga cairan lipstick tersebut berbentuk padat.

2. Cat kuku, maskara dan eye liner yang kering

Punya cat kuku dengan warna lucu, tapi udah enggak bisa dipakai karena mengeras dan kering? Pasti kesal banget kan Toppers, apalagi kalau kamu membelinya dengan harga yang mahal. Tapi tenang, kamu bisa membuat cat kuku-mu kembali seperti baru lagi. Caranya sangat mudah, kamu cukup menuangkan beberapa tetes nail polish remover atau pembersih cat kuku ke dalam botol cat kuku yang sudah mengering. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan cat kuku kesayangan kamu sudah bisa kamu gunakan kembali. Cara lainnya, kamu dapat mencairkan cat kuku yang kering dengan cara botolnya ke dalam air panas selama 30 menit hingga satu jam. Kedua cara tersebut juga bisa kamu untuk memperbaiki maskara atau eye liner kamu yang mengering.

3. Blush on, eye shadow dan bedak yang hancur

Alat make-up yang berbentuk padat seperti blush on, eye shadow dan bedak padat sangat rentan hancur saat kita tidak sengaja menjatuhkannya. Namun jika hal tersebut terjadi, jangan terburu-buru untuk membuangnya yah, Toppers. Kamu bisa mendapatkan blush on dengan bentuk seperti kembali baru lagi dengan hanya beberapa tetes alkohol 70%. Pertama-tama, hancurkan blush on hingga menjadi bubuk halus, kemudian teteskan 2-3 tetes alkohol 70%. Setelah itu, ratakan dan padatkan kembali blush on menggunakan sendok atau alat lainnya, lalu diamkan selama beberapa jam. Dan blush on, eye shadow dan bedakmu akan kembali berbentuk seperti baru lagi, dan siap untuk dipakai kembali.

4. Hair spray yang tersumbat

Hair spray yang tersumbat bisa kamu perbaiki dengan cara menekan pipa semprotannya dan menyiramkannya dengan air hangat. Kemudian bersihkan sisa-sisa hair spray yang menyebabkan tersumbatnya lubang semprotan, dengan menggunakan jarum atau tusuk gigi. Cara ini juga bisa kamu lakukan untuk mengatasi lubang botol lotion yang tersumbat.

Untuk menghindari tersumbatnya kembali lubang hair spray atau botol lotion, jangan lupa selalu bersihkan lubang semprotan agar lubang tersebut tidak tersumbat dan menutup botolnya agar hair spray ataupun lotion tidak mudah mengering. Selain itu, simpan hair spray dan lotion pada suhu ruangan.

5. Pompa parfum yang patah

Baru beli parfum tapi baru dipakai beberapa kali udah enggak bisa dipakai lagi karena pompa semprotannya rusak atau patah? Pompa parfum yang patah memang sulit untuk diperbaiki. Namun untuk dapat menggunakan cairan parfum yang masih tersisa di dalam botol parfum tersebut, kamu bisa memindahkannya ke dalam botol parfum lain yang kosong. Atau jika kamu memiliki pompa parfum lain yang berukuran sama dengan pompa parfum yang patah, kamu bisa menggunakannya kembali untuk sebagai pengganti pompa parfum yang patah.

Bagaimana guys, sudah tahu kan cara memperbaiki alat-alat make-up yang rusak? Jadi saat lipstick, blush on, cat kuku, hingga pompa parfum kamu rusak, yang terburu-buru untuk membuangnya yah. Cobalah tips-tips di atas terlebih dahulu. Selamat mencoba!