Cara Memutihkan Wajah Pria

Cara Memutihkan Wajah Pria

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Menghaluskan Wajah , Cara Memutihkan Wajah Pria , Cara Menghilangkan Kutu Rambut , Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat , Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah , Cara Melembutkan Rambut Secara Alami , Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar , Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan
Cara Memutihkan Wajah Pria

Tak hanya wanita, kaum pria pun ingin memiliki kulit yang cerah dan tak berjerawat. Masalahnya tak semua orang terlahir dengan kulit wajah yang putih dan bebas masalah. Bagi beberapa orang kulit yang putih harus dicapai dengan upaya ekstra. Namun tak ada hal yang mustahil untuk didapatkan asalkan kita mau berusaha dan tidak berekspektasi berlebihan, termasuk dalam urusan kulit. Lalu bagaimana cara memutihkan wajah pria yang terbaik untuk dicoba?. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Cara Memutihkan Wajah Pria :

1. Air Kelapa Muda

Mengoleskan air kelapa muda secara rutin setiap pagi dan menjelang tidur akan menghasilkan kulit yang cerah serta menghilangkan noda bekas jerawat secara cepat.

Namun agar kulit juga tampak halus, air kelapa tersebut bisa dimasukkan ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu, barulah dioleskan pada wajah selama 20 menit.

Setelah itu, bilas dengan air biasa hingga bersih.

Tidak hanya sebatas air kelapa saja, kamu juga bisa menambahkan tetesan jeruk nipis sebagai bahan pelengkap untuk merawat kulit.

2. Jeruk Nipis Dan Gula Jagung

Sebenarnya untuk memutihkan wajah dengan cepat pada wanita yang memiliki tipe kulit berminyak, bisa menggunakan lemon (kalau ada).

Namun, cara lain untuk mengganti lemon adalah menggunakan jeruk nipis yang dicampur dengan satu sendok gula jagung.

Campuran jeruk nipis dan gula jagung dapat dijadikan terapi setiap hari kalau ingin memperoleh kulit putih, bersih, bebas jerawat, dan lembab dalam waktu dua hingga tiga hari.

Kendati demikian, saat mengaplikasikan bahan ini ke wajah haruslah hati-hati agar tidak mengenai mata apalagi sampai lupa tidak dibersihkan dengan air dingin.

Selain itu, karena gula jagung agak mahal, maka kamu tetap bisa menggantinya dengan gula tebu biasa.

3. Kunyit Dan Madu

Bumbu dapur yang berwarna kuning tua atau sering disebut kunyit memang berkhasiat ampuh untuk memutihkan kulit.

Bahkan di India, kunyit sudah seperti bahan alami yang wajib digunakan baik untuk memasak, pengobatan, maupun perawatan kulit.

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah terlihat lebih putih dalam waktu singkat, maka gunakan campuran kunyit dengan sedikit tambahan madu.

Apabila keduanya dicampur, maka akan berubah wujud menjadi pasta masker yang ampuh untuk membantu mencerahkan kulit pada wajah.

Selain itu, jerawat juga akan hilang apabila diaplikasikan secara rutin setiap hari.

4. Jus Tomat, Wortel, Dan Jeruk  Nipis

Khasiat jus dari ketiga bahan di atas sangat baik untuk mengobati gangguan pada mata, kulit kusam, dan hitam.

Makanya saat dijadikan masker, campuran ketiganya sangat ampuh mengurangi warna coklat gelap pada kulit dan mengubahnya menjadi lebih cerah seketika.

Agar lebih mudah lagi, belnder tomat, wortel, dan jeruk nipis secara bersamaan lalu oleskan pada wajah seperti sedang mengenakan masker wajah pria.

Setelah itu, diamkan selama 25 menit dan bilas menggunakan air.

Tidak hanya digunakan sebagai masker, kamu juga bisa mengonsumsinya setiap hari guna mencegah masalah kulit yang bisa terjadi kapan pun.

5. Hindari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Bagi siapa pun yang ingin mendapatkan kulit putih, cerah, serta bersinar dalam waktu dua hari pasti harus menghindari sengatan matahari di siang hari, karena pada saat pagi hari di bawah pukul 09.00, matahari masih bisa dimanfaatkan untuk memberikan asupan vitamin D pada tulang, tetapi setelah pukul itu tentu saja harus menghindar.

Sebab, sinar UV yang dipancarkan oleh matahari merupakan rival utama bagi kulit, bahkan dalam jangka waktu yang lama bisa merusak kulit dan membuatnya tampak dekil, gelap, juga kusam.

Setidaknya untuk berjaga-jaga, kamu bisa mengoleskan sunscreen yang memiliki SPF tinggi sekitar 50 supaya kulit tidak terbakar dan tetap lembab meski di bawah terik matahari.

6. Berhenti Konsumsi Minuman Bersoda Dan Merokok

Tahukah kamu bahwa minuman bersoda merupakan jenis cairan yang tinggi gula jika dibandingkan dengan produk lain?

Bahkan dalam satu botol soda bisa mengandung gula mencapai 90 gram.

Padahal menuru standar kesehatan, konsumsi gula mendekati 100 gram per hari itu tidak dianjurkan karena memicu diabetes dan perusakan pada kulit.

Terlalu banyak makan makanan manis akan membuat kulit tampak hitam dan kusam.

selain itu, merokok juga sudah sering dibahas di berbagai tempat, bahwa zat aktif yang ada di dalamnya dapat menganggu peredaran oksigen ke kulit, sehingga tidak heran apabila para perokok lebih mudah mengalami penuaan dan kulit mereka cenderung terlihat gelap pucat.

7. Tepung Beras Dan Susu

Sejak zaman dulu, tepung beras dikenal sebagai salah satu ramuan untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Bahkan kandungan berbagai macam vitamin di dalamnya bisa dijadikan pelembab serta pelindung kulit yang tak tertandingi.

Namun di era yang serba canggih ini, orang-orang mulai melakukan sejumlah penelitian untuk menemukan metode alami yang pas untuk memutihkan kulit.

Mereka pun mendapati kalau gabungan antara tepung beras dan susu mampu mencerahkan kulit dalam waktu dua hari saja.

Untuk bisa seperti itu, kamu harus masukkan dua sendok makan tepung beras ke dalam wadah, lalu tambahkan susu sedikit demi sedikit hingga kekentalannya merata.

Setelah itu, gunakan sebagai masker selama setengah jam dan bersihkan wajah menggunakan rose water atau air mawar.

8. Lidah Buaya Dan Jeruk Nipis

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan wajah lebih putih dan bersih secara cepat, maka bisa memanfaatkan ampuhnya kombinasi lidah buaya dan jeruk nipis.

Campurkan keduanya menggunakan blender atau dihancurkan biasa secara manual lalu masukkan ke dalam kulkas.

Setelah itu, ambil dari mesin pendingin dan tempelkan ke wajah dengan rapi.

Lakukan terus perawatan ini sebanyak dua kali dalam satu hari, maka waktu kurang dari tiga hari kulitmu pasti sudah mengalami perubahan.

9. Pisang, Madu, Dan Tepung Jagung

Selain tepung beras, tepung jagung juga bagus untuk memutuhkan wajah secara instan, khususnya bagi pria.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, tepung jagung masih harus dicampur dengan madu dan pisang.

Namun untuk ukuran masker sehari-hari, kamu bisa mengambil dua sendok makan tepung jagung, setengah potong pisang susu, dan dua sendok makan madu.

Mix ketiganya sampai lembut dan siap langsung digunakan.

Oleskan ke bagian permukaan wajah hingga merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Apabila tidak menemukan tepung jagung, kamu tetap bisa menggantinya dengan tepung beras atau tepung maizena.

Untuk jenis pisangnya, pilihlah buah yang masih fresh dan bertekstur padat, seperti jenis susu dan emas.

Guna mendapatkan wajah putih dalam dua sampai tiga hari memang dibutuhkan perawatan ekstra ketat dan disipilin.

Tidak cukup sampai di situ saja, perawatan pendamping yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan foundation dalam bentuk compact.