Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan , Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur , Manfaat Bedak Marcks , Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan , Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Efek Samping Sulam Bibir , Efek Samping Suntik Putih Permanen , Penyebab Rambut Rontok , Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam , Bahaya Operasi Plastik , Cara Menjaga Ketiak Agar Tidak Hitam , Cara Mengobati Bibir Bengkak , Makanan Untuk Awet Muda , Merk Serum Bulu Mata Terbaik , Merk Shampo Terbaik , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Merk Dry Shampoo Terbaik , Merk BB Cream Terbaik , Cara Merawat Kulit Sensitif , Cara Mengatasi Rambut Bercabang , Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan , Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan
Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Pada umumnya, rambut  yang sehat akan terlihat lebih berkilau karena lapisan kutikula rambut yang tertutup dapat memantulkan cahaya dengan lebih baik. Namun, bila rambut rusak, penampilannya akan terasa kering, nampak kusam, dan bercabang. Rambut patah bisa terjadi saat salah satu tempat di komponen rambut menipis atau melemah. Rambut patah ini bisa terjadi di komponen dekat kulit kepala, sehingga mempersulit rambut baru untuk tumbuh. Selain itu, rambut bisa patah pada bagian ujungnya, inilah yang dinamakan rambut bercabang.

Masalah rambut kering dan bercabang bisa menyerang siapa saja dan bisa membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik. Berikut Cara Mengatasi Rambut Bercabang :

1. Rajin Melakukan Perawatan

Solusi rambut bercabang pertama adalah untuk melakukan perawatan. Salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya dengan mengusapkan minyak zaitun pada rambut, terutama ujung rambut yang memerlukan kelembaban lebih banyak. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan keramas.

2. Gunakan Sisir yang Tepat

Kebiasaan menyisir dengan menggunakan sisir yang kurang tepat juga dapat mempengaruhi kesehatan rambut kamu, lho. Untuk itu, agar rambut tidak bercabang, sebaiknya gunakan lah sisir jari (sisir yang lebih renggang), dan hindari sisir yang terlalu rapat.

3. Cukup Minum Air Putih

Solusi untuk rambut bercabang selanjutnya adalah untuk banyak minur air putih. Biasakan minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Dengan demikian, kelembaban rambut pun akan ikut terjaga, Toppers!

4. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Solusi rambut bercabang terakhir adalah konsumsi makanan bernutrisi! Selain melakukan perawatan pada rambut, jangan lupa konsumsi makanan yang dapat memenuhi nutrisi tubuh, sehingga dapat memberikan nutrisi yang lebih untuk rambut. Makanan yang cocok untuk rambut bercabang adalah makanan yang kaya akan protein.

5. Rutin Potong Ujung Rambut

Rambut bisa bercabang karena berawal dari bagian ujung pada setiap helai rambut. Untuk itu, sebisa mungkin kamu rutin untuk memotong bagian ujung rambut, setidaknya setiap satu bulan sekali. Dengan melakukan ini secara konsisten, rambut akan tumbuh lebih bagus dan rata, serta lama-kelamaan rambut bercabang akan hilang.