Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Menghaluskan Wajah , Cara Memutihkan Wajah Pria , Cara Menghilangkan Kutu Rambut , Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat , Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah , Cara Melembutkan Rambut Secara Alami , Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar , Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan
Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Wajah bruntusan merupakan hal yang menjengkelkan selain jerawat dan komedo. Walaupun hal ini wajar, banyak orang ingin menghilangkan bruntusan di wajah karena dianggap mengganggu penampilan.

jerawat papules atau bruntusan muncul ketika folikel rambut yang lebih sering disebut pori-pori tersumbat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih. Sumbatan ini disebut komedo.

Minyak berlebih pada wajah merupakan ‘makanan empuk’ bagi bakteri propioni acnes penyebab bruntusan. Akibatnya kulit menjadi merah, meradang, gatal hingga sakit. Benjolan-benjolan merah berukuan kecil ini lalu berkembang menjadi jerawat pustule ketika sudah membentuk nanah. Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat bruntusan? . Berikut ini kami akan memberikan anda¬†Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah¬† :

1. Kayu Manis

Salah satu cara untuk menghilangkan bruntusan adalah dengan memanfaatkan kayu manis. Bahan alami ini efektif menghilangkan ruam atau buntusan pada wajah. Bruntusan akan memudar dan wajah kembali cantik alami.

Cukup mencampurkan sesendok teh jus lemon dengan sesendok teh bubuk kayu manis. Larutan ini siap kamu oles merata ke area wajah yang bruntusan. Biarkan dulu kira-kira 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan 1-2 kali dalam seminggu. Tidak perlu khawatir karena cara ini cukup aman bagi kulit wajah yang sensitif sekalipun.

2. Oatmeal

Mengandung bahan antioksidan dan ampuh mengatasi iritasi, oatmeal akan memberikan efek mendinginkan serta membuat kulit jadi lebih lembut. Cara membuatnya:

– Campurkan oatmeal dengan air hangat dan biarkan mekar,

– Kemudian diamkan sejenak sampai agak dingin,

– Aplikasikan pada wajah atau kulit bagian lain yang mengalami bruntusan,

– Biarkan selama 30 menit kemudian baru dibilas dengan air dingin.

3. Air Dingin

Sensasi dingin akan membantu meredakan gatal karena menenangkan sel syaraf. Oleh karena itu, apabila bruntusan terasa gatal, jangan digaruk. Lebih baik dikompres saja dengan air dingin sampai gatalnya mereda.

4. Lemon

Lemon juga ampuh untuk mengatasi gatal dan berperan sebagai antiseptik serta anti peradangan. Cukup iris tipis lemon, kemudian aplikasikan di area wajah yang bruntusan. Biarkan sejenak dan rasa gatal akan terasa berkurang, kulit juga akan terasa lebih dingin.

5. Minyak Cengkeh

Kamu bisa menemukan minyak cengkeh ini di salon atau tempat spa. Cari sebotol kecil minyak cengkeh. Minyak ini mengandung bahan eugenol yang mampu mengatasi rasa gatal dan menenangkan kulit. Sebelum mengaplikasikannya di wajah yang mengalami bruntusan, lebih baik dicampur dengan sedikit air terlebih dahulu.

6. Lidah Buaya

Memberikan efek dingin, lidah buaya mampu meredakan rasa gatal akibat bruntusan. Lidah buaya yang kaya akan vitamin E ini, ampuh mengatasi luka bakar dan gatal akibat iritasi.

Cara menggunakannya cukup mudah. Cukup aplikasikan gel lidah buaya di area yang gatal. Kemudian bilas dengan air dingin. Apabila kamu tidak ingin ribet, kamu bisa membeli gel lidah buaya di apotik atau toko obat terdekat.

Selain dengan bahan-bahan alami di atas, bruntusan dapat dicegah dengan bijak dalam menggunakan kosmetik. Saat bruntusan, hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal.

Bahan kimia yang ada pada kosmetik akan memperparah bruntusan. Makeup yang terlalu tebal juga dapat membebani kulit wajah. Kulit wajah akan makin berat dan penyembuhan dari bruntusan itu sendiri pun bakal semakin lama dan sulit.

Kamu juga perlu rutin mengonsumsi buah dan sayur. Hal ini akan membantu kamu untuk mengurangi bruntusan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah.