Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Menghaluskan Wajah , Cara Memutihkan Wajah Pria , Cara Menghilangkan Kutu Rambut , Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat , Cara Menghilangkan Bruntusan Di Wajah , Cara Melembutkan Rambut Secara Alami , Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar , Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan
Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat

jerawat adalah sejenis penyakit kulit yang seringkali timbul pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Munculnya jerawat biasanya juga diikuti dengan timbulnya bintik-bintik seperti komedo hitam dan komedo putih.

Pada kasus parah seperti komedo yang berisi nanah dan kista, jenis ini biasanya akan meninggalkan bekas luka. Kemunculan jerawat di kulit ditandai dengan tanda-tanda seperti kulit yang berminyak dan muncul bintik-bintik, bahkan kadang kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Celakanya, wajahlah yang jadi bagian pada tubuh yang paling sering mengalami jerawat.

Munculnya jerawat juga tak membedakan jenis kelamin. Jerawat bisa menyerang siapapun, baik pria maupun wanita dan pada usia berapa pun. Para remaja dengan usia 14-19 tahun, sangat mudah terkena jerawat. Penyebabnya disebutkan karena perubahan kadar hormon selama masa puber, yang mempengaruhi kelenjar penghasil minyak atau sebum yang terletak dekat dengan folikel rambut di kulit.

Karena aktivitas kelenjar ini meningkat, maka produksi sebum pada wajah juga meningkat. Tumpukan sebum ini kemudian akan bercampur dengan kotoran dan sel kulit yang mati, yang berakibat pada pori-pori yang tersumbat. Pada kondisi kulit seperti inilah bakteri Propionobacterium acnes yang merupakan bakteri penyebab jerawat akan berkembang dengan cepat. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Cara Menghilangkan Flek dan Bekas Jerawat :

1. Perasan Lemon

Perasan lemon sangat efektif menghilangkan bekas jerawat secara alami dan pernamen jika digunakan setiap hari.

Bahkan banyak orang yang mengaku berhasil menghilangkan bekas jerawat mereka usai mencoba metode ini.

Kandungan vitamin C dan asam sitrat yang tinggi pada lemon dianggap menjadi pembersih alami yang mampu membasmi segala bercak, bekas, dan noda akibat jerawat pada kulit.

Namun permasalahan yang sering muncul adalah jenis kulit sensitif kurang cocok menggunakan lemon saja, sehingga bisa dipadukan menggunakan madu hitam.

Kamu bisa mengoleskan perasan lemon atau lemon madu sebanyak dua kali dalam satu hari dan cuci menggunakan air dingin setelahnya.

Walau memang lemon mudah didapatkan, tapi saya agak menghindari cara yang pertama ini. Karena pada dasarnya kulit wajah memiliki sensitifitas masing-masih, nah saya agak sensitif terhadap air perasan lemon karena bikin wajah saya terasa sedikit perih dan merah saat menggunakannya terlebih lagi jika terdapat luka yang terbuka.

2. Gunakan Bawang Bombay Sebagai Perawatan

Bawang bombay bisa dibilang memiliki kandungan vitamin yang lengkap, mulai dari A hingga E.

Jadi, tidak heran kalau bahan dapur ini di zaman dahulu juga sering digunakan untuk mengobati segala macam masalah kulit seperti garis kerutan, penuaan dini, dan bekas jerawat.

Namun, bukankah bawang bombay itu pedas?

Nah, agar tetap aman digunakan pada wajah, maka terlebih dahulu bawang bombay itu dihaluskan dan cukup oleskan pada kulit yang bermasalah saja.

Tidak perlu merata pada seluruh kulit wajah karena bisa membahayakan mata.

Seperti yang saya katakan tadi, saya memiliki kulit yang sensitif jadi saya belum menggunakan cara ini karena takut muncul iritasi di wajah saya. Karena ada teman saya yang kebetulan memiliki kulit sensitif seperti saya juga, dan menggunakan bawang bombay. Ketika dia pernah suatu malam, ketiduran, besok paginya mukanya  jadi malah timbul jerawat merah meradang.

Ya kan saya jadi ngeri ya! Susah susah ngilangin jerawat. Eh pas karena kelamaan dikit tuh bawang diatas muka, niatnya buat ngilangin bekas jerawat, malahan jadi bikin jerawat balik lagi! (Yaelahhh).

3. Minyak Ikan

Jika sebelumnya minyak ikan lebih terkenal digunakan untuk menurunkan kolestrol, mencerdaskan otak anak, sekarang juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan lain.

Minyak ikan yang kaya akan kandungan vitamin E dan omega-3 rupanya terkenal ampuh dalam mengatasi segala macam gangguan pada kulit wajah, termasuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Kamu bisa mengoleskan minyak ikan sebelum tidur atau mengkonsumsinya secara langsung sebelum menyantap makanan-makanan berat.

Tidak semua orang dapat menggunakan minyak ikan ini, bagi Kamu yang memiliki alergi terhadap ikan terutama ikan laut, saya tidak menyarankan penggunaan minyak ikan ini, karena akan menimbulkan reaksi alergi yang dapat memperparah bekas jerawat yang ada di wajah Kamu.

Untuk cara yang ini, saya sempat menggunakan. Cumannnn meskipun saya tidak punya alergi sama ikan laut, cuman entah kenapa, saya gak terlalu suka sama rasa minyak ikan ini. Makanya saya stop menggunakan minyak ikan ini.

4. Mengoleskan Sari Cuka Apel

Untuk mendapatkan sari cuka apel saat ini sangatlah mudah. Kamu bisa membelinya secara langsung di supermarket.

Hal itu dikarenakan cuka apel memiliki kandungan asam hidroksi yang terbilang sangat ampuh mengangkat sel-sel kulit mati.

Sebelum mengaplikasikannya ke kulit, kamu harus mencuci muka terlebih dahulu dan pastikan wajah sudah benar-benar bersih serta kering.

Lalu, perlahan oleskan sedikit cuka apel menggunakan kapas atau cottonbath. Tunggu beberapa menit lalu bilas menggunakan air dingin.

5. Saat Masa Perawatan, Jangan Terlalu Sering Terkena Paparan Sinar Matahari

Terlalu banyak menghabiskan waktu di bawah terik matahari akan membuat produksi melanin berkurang, sehingga kerusakan kulit lebih mudah terjadi.

Terutama ketika kamu masih dalam masa perawatan menghilangkan bekas jerawat.

6. Aloe Vera

Tanaman ini memiliki sifat yang sangat baik bagi pengobatan flek hitam yang sering muncul pada kulit wajah dan tidak hanya itu saja rupanya bahan alami ini juga dapat membuat kulit nampak lebih bersih, lembab, dan awet muda sehingga anda dapat menggunakannya dengan aman.

Cara untuk mengolahnya yaitu dengan menyediakan lidah buaya secukupnya dan setelah itu cuci bersih lalu kupas dan gunakan bagian gel nya saja kemudian dapat langsung di oleskan pada wajah.

Sebelumnya anda harus membilas wajah terlebih dahulu hingga bersih dan setelah itu oleskan gel lidah buaya pada seluruh permukaan wajah yang terkena flek hitam secara merata dan perlahan.

Oleskan dan pijat perlahan dengan lembut selama 5 menit.

Jika sudah maka diamkan hingga beberapa menit dan setelah mengering baru dapat dibilas dengan menggunakan air hangat.

Agar hasil yang diberikan dapat memuaskan anda dan membuat wajah terlihat semakin kinclong maka anda harus rutin untuk menggunakan cara alami ini sebanyak 2 kali dan sehari dan dapat dilakukan beberapa kali dalam seminggu.

Ini cara yang paling saya anjurkan dari semua cara yang sudah saya sebutkan. Cuman lagi lagi ada kekurangannya.

Kalau kamu gak bener ngelupas si lidah buayanya, siap siap muka kamu malah jadi gatellllllll banget. Hahahaha. Saya pernah soalnya. Malah jadi gatel. Produk kecantikan yang ngilangin bekas jerawat yang didalamnya mengandung lidah buaya, salah satunya adalah Arischa.

7. Gunakan Baking Soda Food Grade

Masker yang terbuat dari baking soda, madu, dan jeruk nipis sangat cocok bagi mereka yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Cara meraciknya pun tergolong mudah, yaitu mencampurkan serbuk baking soda, madu, dengan jeruk nipis, lalu aduk dan oleskan pada permukaan wajah. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu, bilas menggunakan air hangat.

Namun tidak sama dengan jenis perawatan lainnya, penggunaan baking soda cukup dilakukan sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Perlu diketahui bahwa penggunaan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat bukanlah jenis soda kue yang dijual pasaran atau di mini market, melainkan tipe food grade.

Jenis tersebut biasanya dijual terpisah dan dalam bentuk kiloan, kemasan karung, dan masih alami. Makanya, tak heran kalau masih banyak yang menggunakan baking soda dan jeruk nipis tetapi bekas jerawat tidak kunjung hilang karena kesalahan dalam memilih BS.