Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,”Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.” Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Selain mengurang rasa percaya diri , jerawat dapat menyakitkan , nah bagi anda yang ingin jerawatnya hilang atau cepat kempes , berikut ini akan kami berikan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat  :

1. Es Batu

Es batu dapat dengan cepat membantu mengurangi peradangan dan mengempeskan jerawat. Caranya, bungkus es batu dengan sepotong kain bersih. Kemudian letakkan pada jerawat selama beberapa detik. Tunggu beberapa menit dan ulangi sampai 10 kali. Pssst, jangan lupa dilakukan secara rutin hingga jerawat mengempes, ya!

2. Madu

Madu memiliki zat antibiotik yang tinggi sehingga bisa membantu mencegah infeksi pada kulit yang berjerawat. Cukup siapkan madu dan kapas yang steril, kemudian oleskan madu pada kapas tersebut. Letakkan pada jerawat, biarkan 30 menit. Setelah itu bilas dengan air! Mudah kan?

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk memilih madu murni tanpa campuran atau madu dari buah kurma dan hindari madu dengan campuran jeruk karena madu jenis ini bisa membuat kulit sensitifmu terasa perih.

3. Lemon

Buah lemon yang kaya dengan kandungan vitamin C ini ampuh banget dalam menghilangkan jerawat! Caranya, campurkan 1 sendok kayu manis bubuk dengan 1 sendok air perasan lemon, lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada jerawat saat sebelum tidur. Keesokan paginya, bilas dengan air hangat kuku.

4. Bawang Putih

Hmmm… Ternyata bumbu dapur yang satu ini mengandung sulfur yang bisa mengusir jerawat. It’s super easy. Potong bawang putih menjadi dua bagian, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas. Lakukan secara berkala untuk hasil yang maksimal!

5. Tomat

Wah, tomat bisa dijadikan obat bagi kamu yang jerawatnya sudah meradang. Siapkan dua buah tomat, lalu blender tanpa menggunakan tambahan air. Oleskan di permukaan wajah sebagai masker. Diamkan 20-30 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari, ya!

6. Jeruk Nipis

Kalau kamu kesulitan menemukan buah lemon, kamu bisa memakai jeruk nipis sebagai alternatifnya. It’s way cheaper!

Well, caranya campurkan air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok makan madu. Kemudian oleskan di permukaan wajah, diamkan 10-20 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur ya!

7. Uap

FYI, uap akan membuka pori-pori di wajah yang akan menyingkirkan minyak, bakteri, hingga kotoran yang terperangkap di dalam pori-pori kita. Cukup tuangkan air panas ke dalam wadah, condongkan wajah ke atas wadah, tutupi dengan handuk supaya uap tidak berpencar.

Diamkan selama beberapa menit, kemudian ulangi sebanyak 4 kali. Bilas wajah dengan air hangat, lalu oleskan wajah dengan moisturizer bebas minyak.

8. Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung akti bakteri. Jadi, bisa banget digunakan untuk mengempeskan jerawat yang membengkak! Cara mengaplikasikannya juga mudah, bersihkan wajah dulu sebelum tidur, kemudian oleskan pasta gigi di area jerawat. Diamkan semalaman, bilas dengan air hangat!

9. Lidah Buaya

Efek lidah buaya dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Ternyata lidah buaya juga bisa mengurangi jumlah minyak di wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat, lho!

Iris daging lidah buaya dan haluskan hingga menjadi gel. Jadikan masker di wajah dan diamkan selama 40 menit. Supaya hasil maksimal, lakukan seminggu dua kali, ya!

10. Mentimun

Mentimun baik digunakan sebagai obat bagi jerawat yang baru tumbuh. Hanya dengan mengiris beberapa potong timun dan tempelkan ke wajah, diamkan selama 60 menit. Bilas wajah hingga bersih, lakukan setiap hari sampai jerawat kempes.

11. Rajin Minum Air Mineral

Air mineral dapat membantu detoksifikasi pada tubuh dan membantu melancarkan peredaran darah yang menjadi sebab timbulnya jerawat yang menyebalkan! Jadi, jangan malas minum air putih ya!

12. Jangan Malas Mandi

Yup, beberapa dari kamu pasti ada yang malas mandi 2x sehari. Dengan mandi, kita bisa membersihkan seluruh kulit dan memberikan kesegaran pada wajah kita.

13. Hindari Pemakaian Kosmetik yang Berlebihan

Some of you really can’t live without makeup, right? Jika sudah melewati masa puber dan masih tetap berjerawat, kita harus memperhatikan apakah kita cocok menggunakan makeup yang kita pakai? Memakai kosmetik terlalu tebal juga nggak baik karena bisa menutup pori-pori.

14. Sering Berolahraga

Apa hubungannya, ya? Berkeringat adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan racun, sehingga jerawat nggak tumbuh dan berkembang di wajah dan tubuh kita!

15. Jangan Memencet Jerawat

Rule number one, jangan pernah menyentuh apalagi memencet jerawat! Hal ini akan menambah peradangan dan membuka peluang iritasi baru pada kulit kita.