Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh

Komedo adalah benjolan (papula) kecil pada permukaan  kulit yang berwarna hitam. Komedo merupakan  jenis jerawat yang tergolong ringan yang umumnya muncul pada wajah. Selain wajah, komedo juga bisa muncul di leher, dada, bahu punggung, dan lengan. Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh :

1. Kopi dan Gula

Jangan hanya tahu manfaat minum kopi untuk wanita saja ladies, tetapi ada khasiat lain dari kopi dan gula untuk kulit wajah. Campuran gula dan kopi mampu membersihkan komedo hitam dengan cepat. Caranya bersihkan wajah dan siapkan dua sendok makan kopi dan campurnah dengan gula pasir sedikit dan haduk hingga menjadi pasta. Gosok kebagian komedo yang membandek dan akan hilang jika menggunakannya secara rutin yaitu dia kali seminggu.

2. Clay mask

Perawatan tubuh ala korea dapat kamu praktekan untuk menghilangkan komedo. Clay mask dapat menjadi perawatan wajah yang tepat apalagi bentonite clay mask. Clay mask mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo.

3. Lemon

Ketiga, cara menghilangkan komedo hitam adalah dengan lemon. Lemon mengandung vitamin C yang mampu menangkal radikal bebas dalam kulit. Kamu bisa menggunakan perasan lemon dan dioleskan pada wajah. Jika tidak mau ribet kamu juga bisa memakai masker lemon. Manfaat nature republic sheet mask yang lemon juga dapat membuat komedomu terangkat loh.

4. Jeruk nipis

Keempat adalah jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan anti oksidan dan vitamin c yang membantu kulit terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak dan mengangkat sel kulit mati. Caranya peras jeruk nipis dan oleskan pada bagian yang ada komedo hitam. Diamkan selama 15 menit lalu dibilas secara bersih.

5. Tomat

Banyak review masker korea yang bagus salah satunya masker tomat. Tomat memiliki antioksidan yaitu lycopine yang mampu menangkal radikal bebas dan sel kulit mati yang menumpuk menjadi komedo. Kamu dapat dengan mudah menumbuk halus tomat sehalus mungkin dan oleskan pada wajah. Hasil yang maksimal dapat diperoleh setelah kamu mendiamkannya selama 30 menit dan bilas dnegan air bersih.

6. Kacang kedelai

Keenam, adalah kacang kedelai yang merupakan sumber protein dan mengandung vitamin A, B kompleks, E , kalsium dan sebagainya. Kacang kedelai berkhasiat untuk mencegah penuaan dini dan mengangkat komedo yang membandel.

Cara penggunaannya cukup dengan merendam kacang kedelai dalam air selama 1 hari dan dibersihkan, diblender secara halus. Oleskan masker kacang kedelai pada wajah dan diamkan selama 30 menit.

7. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat untuk menyegarkan wajah, mencerahkan dan mengecilkan pori sehingga komedo pun juga dapat diangkat. Sama seperti manfaat nature republic aloe vera. Jika kamu maish ragu, bisa juga lihat khasiat lidah buaya untuk kulit wajah.

8. Madu

Kedelapan, madu merupakan pelembab alami untuk mencerahkan kulit wajah. Gunanya adalah mengangkat sel kulit mati. Penggunaannya juga cukup mudah dengan mengoleskannya dan diamkan selama 30 menit saja.

9. Pasta gigi

Kesembilan adalah pasta gigi yang memiliki kandungan flouride, mampu dan ampuh menghilangkan komedo. Cukup mudah dan murah untuk menghilangkan komedo dengan pasta gigi loh.

10. Tepung gandum

Terakhir gunakan tepung gandum untuk membersihkan komedo. Seperti banyaknya masker gandum yang berkhasiatm kamu bisa membuatnya sendiri loh. Buatlah pasta dari tepung gandum dan oleskan pada area yang bekomedo, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.