Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong

Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Cara Menghilangkan Ketombe , Cara Menghilangkan Telur Kutu , Tips Makeup Untuk Pemula Sangat Sederhana , Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong , Bahaya Memutihkan Ketiak Dengan Odol , Cara Memutihkan Kulit Tangan Belang , Cara Menghaluskan Kulit Tangan , Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong

Selulit sudah menjadi mimpi buruk bagi semua wanita. Tampilan benjolan atau gumpalan yang ada di paha, bokong dan perut tentunya membuat anda tidak suka bercermin dan melihat bagian tubuh yang bermasalah tersebut. Apabila anda termasuk dari banyak wanita yang sedang mencari metode menghilangkan selulit dari tubuh khususnya area bokong, maka anda sudah berada di situs yang tepat karena kami akan memberikan beberapa cara paling jitu untuk menghilangkan selulit tersebut. Selulit merupakan kondisi kulit menggumpal atau berlesung yang terjadi karena akumulasi dari lemak, racun dan juga protein yang tidak dapat disingkirkan oleh tubuh. Permukaan kulit yang terlihat seperti kulit jeruk ini bisa terjadi karena pola makan tidak baik, perubahan hormonal, usia dan juga predisposisi. Selain itu, beberapa faktor lainnya juga mempengaruhi timbulnya selulit seperti kurang berolahraga, merokok, hamil, stres dan kurang minum air putih. Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong :

1. Melakukan Olahraga Senam Akan Efektif Untuk Membakar Lemak Sekaligus Menghilangkan Selulit.

Senam menjadi salah satu olahraga yang efektif dalam menghilangkan selulit di bokong. Gerakan gerakan senam untuk menghilangkan selulit sedikit berbeda dari gerakan senam pada umumnya. Gerakan bertumpu pada bagian tubuh pinggul kebawah. Sehingga lemak atau timbunan selulit di bokong akan benar benar terbakar. Gerakan sederhana yang dapat anda lakukan adalah lakukan posisi seperti hendak merangkak. Gerakan salah datu kaki keatas dan kebawah. Ulangi gerakan tersebut selama beberapa kali. Kemudian pindah ke kaki sebelahnya. Setelah itu lanjutkan dengan gerakan sit up. Lakukan dengan pelan pelan dan tidak usah terburu buru. Gerakan selanjutnya adalah posisikan badan berdiri tegak. Kemudian bungkukkan badan dengan ujung jari tangan menyentuh ujung kaki. Tahan selama beberapa menit. Lalu ulangi gerakan yang sama selama beberapa kali.

Kombinasikan gerakan gerakan senam tadi dan lakukan secara rutin. Agar hasil yang diperoleh juga maksimal. Jangan berharap selulit di bokong cepat hilang jika anda tidak melakukan usaha apapun.

2. Detox Air Garam

Menggunakan Detox Air Garam Sangat Eektif Untuk Menghilangkan Selulit Di Bokong yang Muncul Pasca Bersalin. Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat familiar di kalangan ibu rumah tangga. Berfungsi sebagai penyedap makanan dan sangat dipetlukan oleh tubuh sebagai anti penyakit gondok. Garam menyimpan manfaat tersembunyi di bidang kecantikan. Salah satunya adalah detoks garam dipercaya dapat menghilangkan selulit yang muncul di bokong. Anda dapat membiat detoks garam sendiri di rumah cukup dengan mengikuti langkah langkanya seperti dibawah ini :

  • Siapkan bahan bahan seperti garam laut (1/4 komposisi), garam espom (1/4 cangkir), baking soda (1/4), cuka apel (1/3 cangkir) serta tambahkan minyak atsiri dengan aroma favorit anda.
  • Kemudian campurkan garam laut, garam espon dan baking soda larutkan menggunakan air panas dan diamkan sejenak.
  • Tambahkan cuka apel kedalam  kedalam rendaman air hangat yang akan anda gunakan sebagai tempat berendam lalu masukan juga larutan garam yang telah dibuat tadi. Kemudian beri beberapa tetes minyak atsiri demgan aroma yang anda sukai.
  • Rendam badan anda kedalam rendaman air selama 30 menit.
  • Nikmati adan rasakan sensasi rileks saat anda keluar dari bak rendaman.
  • Lakukan secara rutin minimal 2 kali seminggu. Maka selulit di bokong anda akan memudar dan menghilang selamanya.

3. Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Banyak orang menyakini bahwa konsumsi air putih merupakan cara yang paling efektif untuk menangkal segala jenis penyakit. Begitupun dengan selulit, mengkonsumsi air secara cukup akan bisa membantu menghilangkan selulit di bokong. Air merupakan kebutuhan vital yang sangat diperlukan oleh tubuh. Cukupi kebutuhan minimal konsumsi air sebanyak 8-10 gelas per harinya.  Hal ini sangat bermanfaat untuk menghidrasi tubuh. Agar metabolisme berjalan lancar makan rutin konsumsi air putih sesuai anjuran. Terlalu banhak mengkonsumsi air juga akan berdampak bagi tubuh. Anda akan merasa tidak nyaman jika harus bolak balik ke kamar mandi karena kebanyakan meminum air putih bukan.

4. Eksfoliasi dengan Bahan Scrub Alami

Cara menghilangkan selulit di bokong yang selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi. Secara umum orang lebih mengenalnya dengan exfoliating merupakan cara menghilangkan atau mengangkat sel kulit mati. Dengan melakukan exfoliating ini selulit akan bisa terangkat secara alami.

Anda dapat melakukan treathment ini sendiri di rumah. Cukup dengan scrub berbahan alami seperti kopi, madu, garam atau gula. Tambahkan minyak essensial untuk tetap memjaga kelembaban kulit. Dengan demikian anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Hemat budget bukan ?

Gunakan bubuk kopi kasar serta jangan campurkan dengan bahan apapun kecuali campuran minyak essensial atau minyak atsiri. Melakukan scrub menggunakan kopi akan bisa mengangkak sel kulit mati serta merangsamg pembentukan sel kulit baru. Sehingga cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan selulit di bokong.

Untuk dapat membuat scrub kopi sendiri bahan yang harus anda siapkan adalah 3/4 bubuk kopi alami dan tambahan pelembab seperti minya kelapa atau minyak atsiri. Kemudian campur bahan tadi hingga membentuk adonan seperti pasta. Oleskan pada bagian yang terdapat selulit yang membandel. Lakukan scrubing kopi ini minimal seminggu sekali dan secara rutin agar selulit segera hilang.

6. Mandi Air Hangat dengan Rumput Laut

Selama ini rumput laut hanya dikenal sebagai salah satu jenis bahan makanan yang menyehatkan. Namun ternyata rumput laut menyimpan manfaat lain. Rumput laut dapat membantu proses pengelupasan kulit, meningkatkan aliran darah serta mencuci racun aktif dari kulit tubuh. Dengan demikian maka rumput laut juga bisa dijadikan bahan sebagai penghilang selulit yang efektif. Cara nya pun cukup mudah hanya dengan mencampurkan empat lembar rumput laut kedalam air hangat. Lalu rendam diri anda selama 20 menit. Lakukan cara ini selama dua kali dalam seminggu.

7. Minum Teh Hijau

Banyak pakar diet yang menganjurkan untuk mengkonsumsi 3-4 cangkir teh hijau agar bisa membakar lemak dengan lebih efektif. Dengan demikian teh hijau juga bisa digunakan untuk mengusir selulit yang membandel. Teh hijau akan membantu lebih memperlancar metabolisme tubuh. Kandungan catechin dalam teh hijau juga akan membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

8. Atur Pola Makan dan Konsumsi Makanan Sehat

Pola makan dan mengkonsumsi makanan sehat akan membantu dalam upaya memghilangkan selulit yang membandel di bokong. Makanan yang sehat akan menghindarkan kita dari berbagai penyakit yang berbahaya yang lain. Dengan mengkonsumsi makanan sehat berupa buah dan sayuram segar akan membuat selulit bengangsur angsur menghilang.

9. Istirahat / Tidur yang Cukup

Istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara yang bisa membantu menghilangkan selulit secara aman. Istirahatkan tubuh dengan tidur minimal 8 jam sehari. Dengan istarah yang cukup akan membuat metabolisme tubuh menjadi optimal. Sehingga lemak lemak yang tertimbun bisa terbakar dengan sempurna. Jangan biasakan begadang, selain mengurangi jam istirahat begadang akan memperparah selulit yang bisa muncul lebih banyak.

10. Hindari Makanan Junk Food

Makanan junk food merupakan makanan yang bisa membawa dampak buruk  agi kesehatan. Selain itu, jika anda ingin menyingkirkan selulit selamanya maka jangan sekali kali mengkonsumsi makanan junk food. Hindari sebisa mungkin mengkonsumsi makanan jenis ini. Selain tidak sehat kandungan lemak jahat dalam makanan ini akan bisa memperparah selulit yang anda derita. Selain junk food minuman berkarbonasi/bersoda akan membuat selulit anda semakin banyak.