Cara Menghilangkan Telur Kutu

Cara Menghilangkan Telur Kutu

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Cara Menghilangkan Ketombe , Cara Menghilangkan Telur Kutu , Tips Makeup Untuk Pemula Sangat Sederhana , Cara Menghilangkan Selulit Di Bokong , Bahaya Memutihkan Ketiak Dengan Odol , Cara Memutihkan Kulit Tangan Belang , Cara Menghaluskan Kulit Tangan , Cara Memanjangkan Kuku Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Telur Kutu

elur kutu adalah telur berukuran sangat kecil yang berasal dari kutu rambut. Walaupun Anda harus membunuh kutu dewasa untuk membasmi kutu rambut secara menyeluruh, membuang semua telur kutu juga merupakan hal yang sangat penting. Membersihkan telur kutu dengan benar berarti membuatnya tidak bisa menetas. Selain berfungsi untuk mencegah nyeri dan derita pada orang yang terserang kutu, tindakan ini juga bisa menghalangi penyebaran kutu pada anggota keluarga yang lain, teman, perabotan, atau hewan peliharaan. Pahami terlebih dahulu cara membuang telur kutu dari rambut agar Anda bisa membasmi kutu rambut secara menyeluruh. Berikut ini kami akan memberikan anda berbagai tips atau Cara Menghilangkan Telur Kutu :

1. Membasmi Kutu Dewasa

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membasmi kutu dewasa yang ada.

Apabila hendak membasmi telur kutu namun ternyata kutu dewasa tersebut masih ada dan masih hidup berkembang biak, maka usaha Anda akan sia-sia belaka sebab kutu dewasa tersebut akan terus bertelur dan membuat kutu baru hidup tumbuh di rambut kepala Anda.

Kepala Anda tidak akan pernah kosong oleh kutu.

Kutu tidak akan mati hanya dengan direndam air selama beberapa jam saja, bahkan kutu rambut juga tidak akan mati apabila rambut direndam di dalam air yang mengandung klorin.

Itulah sebabnya mengapa ketika Anda berenang di kolam renang, kutu akan tetap hidup dan terus berkembang.

Bahkan bisa menular ke orang lain apabila Anda berenang di kolam renang umum.

2. Menggunakan Peditox

Sebuah penelitian mengatakan bahwa kutu rambut memiliki keuatan untuk menempel di rambut atau kulit kepala ketika ada air yang menggenang di kepala dan bisa bertahan hidup selama berjam-jam lamanya di dalam rendaman air tersebut.

Ada beberapa cara baik tradisional maupun moderen seperti menggunakan obat untuk menghilangkan kutu-kutu tersebut.

Obat yang paling terkenal adalah peditox.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kutu ini sangat muahsekali, yakni rambut yang sudah bersih atau dikeramasi kemudian diolesi dengan minyak zaitun sampai merata.

Diamkan selama beberapa jam kemudian bilas, jangan lupa untuk menggunakan shower cap atau penutup kepala agar mencegah udara masuk ke dalam kepala.

Hal tersebut sekaligus bisa untuk menyumbat jalan pernafasan kutu sehingga kutu menjadi lemas.

Meskipun tidak semua kutu mati, namun kutu yang lemas tersebut akan dengan mudah terbawa air ketika dibilas.

Ulangi cara ini beberapa kali agar kutu hilang semuan.

4. Menggunakan Serit

Cara paling umum digunakan untuk membasmi kutu-kutu di kepala, yakni dengan menyisir seluruh rambut dengan sisir kutu atau serit.

Jarak gerigi yang rapat dapat membuat kutu-kutu akhirnya terbawa dan jatuh, namun setelahnya Anda harus membunuh kutu-kutu tersebut agar tidak kembali pada kepala Anda atau kepala orang lainnya.

5. Menggunakan Vaseline

Vaseline ini bisa membekuk kutu dan membuat kutu lemas , hasilnya kutu akan mati dan dengan mudah Anda bisa membersihkannya dari kepala Anda.

Cukup mudah, yakni rambut Anda yang sudah bersih kemudian diolesi vaseline atau petroleum jeli secara merata.

Agak dibanyakkan juga agar hasil maksimal, tunggu sampai kira-kira 8 jam agar maksimal.

Jangan lupa menutup kepala Anda dengan handuk atau shower cap agar udara tidak masuk ke dalam kepala Anda.

Hasilnya kutu yang sudah mati akan terbawa air ketika Anda membilas rambut Anda.

Membersihkan kutu rambut ini akan lebih mudah kalau Anda dibantu oleh teman Anda. Sebab jika sendiri, hasilnya tidak maksimal.

Anda tidak bisa melihat langsung ke kepala Anda dan melihat di mana saja telur kutu rambut tersebut ada dan menempel. Letakkan handuk di bahu untuk menampung telur kutu yang akan berjatuhan.

Beradalah di tempat yang terang dan bercahaya.

6. Menghilangkan Telur Kutu Dengan Cuka

Yang pertama, bilas rambut Anda dengan air dan cuka, perlu Anda ketahui bahwa telur kutu sendiri dilapisi dengan zat lengket yang dapat menempel erat di folikel rambut.

Cuku sendiri diketahui mengandung sebuah zat kimia yang dapat melarutkan cairan penempel tersebut.

Hasilnya kutu rambut tidak akan menempel di rambut kembali.

Gunakan air hangat untuk membilas rambut dan kepala Anda lagi.

Lalu gunakan air cuka yang lebih banyak lagi untuk membilas rambut Anda.

Pastikan bahwa air cuka tersebut membilas helai demi helai dari rambut Anda.

Kemudian bilas lagi rambut Anda dengan air hangat.

Selanjutnya masih dengan cairan cuka yang dicampir dengan air dengan perbandingan seimbang, Anda harus merendam kepala Anda di dalam cairan tersebut.

Cairan bisa ditaruh di dalam wastafel atau ember.

Setelahnya sudah, Anda bisa merapikan kembali rambut Anda dengan kondisioner yang tak perlu dibilas.

Selanjutnya Anda bisa menyisir kembali rambut Anda dengan sisir kutu bergigi rapat untuk memastikan bahwa telur kutu benar-benar hilang semua.

Telur kutu sangat sulit sekali untuk mati, bersihkan sisir kutu Anda dan ulangi lagi hal tersebut untuk memastikan telur kutu benar-benar hilang.

7. Membersihkan Telur Kutu Dengan Listerine

Anda bisa pula membersihkan telur kutu rambut dengan yang namanya listerine.

Obat batuk tersebut merupakan obat batuk yang sangat pahit sekali dan manjur untuk menyembuhkan batuk yang diderita.

Anda pasti terheran-heran apakah benar listerine tersebut dapat menghilangkan kutu rambut? Daripada penasaran dan bertanya-tanya, ada baiknya Anda mencoba langsung hal tersebut.

Basahi rambut Anda dengan listerine yang sudah Anda siapkan, bukan hanya telur kutu saja yang akan rontok akibat dari listerine ini, namun juga kutu-kutu rambut bisa Anda rontokkan dengan obat batuk tersebut.

Sebenarnya dengan menggunakan macam-macam obat kumur bisa mengatasi kutu yang menepel di rambut, asalkan obat yang dipakai memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi.

Namun Anda harus memastikan bahwa tidak ada luka di kulit kepala Anda, dan jangan sampai terkena mata.

Hal ini aman untuk manusia dan anak.

Anda bisa membasahi rambut Anda dengan listerine secara merata, kemudian tutup kepala Anda dengan handuk atau penutup kepala lain selama 30 menit.

Kutu dan telur kutu dijamin akan mati setelahnya, ada baiknya proses tersebut diulangi beberapa hari yang berbeda agar menjamin bahwa kutu benar-benar mati.

Ada baiknya pula ketika membilas listerine yang ada di kepala Anda itu menggunakan cairan cuka yang dicampur dengan air hangat.

Hal itu untuk memperkuat upaya Anda untuk membasmi kutu tersebut, zat cuka juga dikenal keras dan mampu merontokkan telur kutu di rambut.

Selamat mencoba cara menghilangkan telur kutu yang menempel di rambut tersebut.

Bila kutu dan telur tak kunjung hilang, ada baiknya Anda segera mengunjungi ahli.