Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Makanan Mengatasi Lambung Bengkak , Makanan Yang Mengandung Serat Tinggi , Penyebab Dada Sakit , Manfaat Jamu Empot-Empot , Manfaat Daun Sirih , Khasiat Daun Sendok , Penyebab Mimisan , Bahaya Narkoba , Bahaya Ganja , Penyebab Kista Pada Wanita , Makanan Yang Meredakan Hidung Tersumbat , Jus Buah Penyebab Diabetes , Bahaya Makan Mie Instan , Penyebab Bibir Hitam , Obat Tradisional Untuk Biduran , Obat Alami Keputihan Karena Jamur , Obat Kesemutan Alami , Obat Herbal Nyeri Sendi , Obat Kaki Terkilir Alami , Abetalipoproteinemia , Ablasio Retina , Abses Bartholin , Jamu Pelancar Haid , Jamu Alami Penyubur Kandungan , Jamu Tradisional Mengatasi Bau Badan , Jamu Pelangsing , Obat Tradisional Mengatasi Keputihan , Obat Herbal Mengatasi Asam Lambung , Mengatasi Telat Haid Dengan Alami , Cara Alami Mengatasi Lemah Syahwat , Mengenal Achondroplasia , Sayuran Penambah Darah , Mengenal Anemia Aplastik , Cara Mengobati Kurap , Kenali Obat Keputihan Tradisional , Cara Mencegah Terkena Biang Keringat , Cara Menurunkan Hormon Prolaktin , Obat Demam Tradisional , Obat Tradisional Multiple Sclerosis , Obat Tradisional Ginjal Bocor , Obat Cacingan Tradisional , Obat Tradisional Parkinson , Obat Tradisional Alergi Telur , Obat Tradisional Lumpuh Kaki Alami , Manfaat Gula Siwalan Untuk Kesehatan , Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Duwet Untuk Ibu Hamil , Manfaat Lidah Buaya , Cara Mengobati Ambeien Secara Alami
Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Ada banyak macam penyakit pencernaan. Salah satunya yang umum terjadi adalah ambeien atau wasir. Ambeien adalah penyakit di mana terjadi pembengkakan pembuluh darah pada daerah anus atau dubur. Ambeien disebabkan karena adanya peningkatan tekanan dalam pembuluh darah vena di sekitar anus atau dubur sehingga menghalangi aliran darah menuju anus.

Penyakit ambeien bisa disebabkan karena susahnya buang air besar atau akibat duduk dalam keadaan yang sama, lama, dan sering. Bisa juga terjadi karena terlalu sering mengangkat beban berat, mengejan terlalu keras, obesitas, kebutuhan serat dalam tubuh tidak terpenuhi, batuk terus menerus, dan makan makanan terlalu pedas. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa Cara Mengobati Ambeien Secara Alami :

  1. Saat anda dinyatakan mengidap gangguan ambien, coba ubah pola makan anda yang biasanya rendah serat menjadi konsumsi makanan kaya serat, misalnya buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Hal ini akan membantu untuk melunakkan feses anda.
  2. Konsumsi air minimal enam hingga delapan gelas perharinya. Air dapat membantu melancarkan sirkulasi darah menuju ke seluruh tubuh dan salah satunya adalah menuju pembuluh darah di anus, selain itu minum air yang cukup akan membantu memenuhi kadar cairan dalam tubuh yang nantunya akan berdampak pula pada kondisi feses anda, yaitu feses akan lembut dan tidak keras. Sehingga anda akan lebih mudah mengeluarkannya tanpa harus terlalu mengejan.
  3. Rendam daerah anus dengan menggunakan air hangat selama sepuluh hingga lima belas menit. Lakukanlah hal tersebut dua hingga tiga kali sehari. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi di daerah anus.
  4. Menghindari pemakaian sabun, tisue yang mengandung pewangi dan alkohol untuk membersihkan daerah anus anda. Jika hal tersebut dilakukan, masalah wasir justru akan lebih parah. Sebaiknya gunakanlah air hangat untuk membersihkannya.
  5. Melakukan kompresan dingin pada daerah anus yang terkena wasir. Penggunaan es batu sebagai alat bantu kompres dapat membantu mengurangi pembengkakan.
  6. Cobalah untuk duduk tidak terlalu lama, jika anda harus melakukannya sebaiknya anda memberikan jedah jika telah duduk selama 30 menit dengan berdiri atau jalan jalan.
  7. Jika Anda membutuhkan pereda nyeri, cobalah Obat Tylenol. Hindari ibuprofen dan aspirin, karena efek samping aspirin mendorong pendarahan.
  8. Mandi yang bersih dan usahakan 3 kali sehari untuk memastikan daerah sekitar anal bersih.
  9. Jangan memaksa buang air besar, jika tidak keluar, coba, dan coba lagi nanti.
  10. Jangan mengangkat beban terlalu berat. Atur nafas jika sedang mengangkat beban.
  11. Jangan pernah untuk memegang atau berupaya untuk mendorong wasir (eksternal / internal) karena akan berdampak lebih parah.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Secara Herbal

Cara mengobati wasir juga dapat dilakukan secara herbal dengan memanfaatkan berbagai bahan tradisional yang sehat dan ampuh. Berikut beberapa tips ramuan yang dipercaya dapat mengobati gangguan ambien :

1. Akar jeruk nipis.

Caranya adalah :

  • Siapkan kira-kira ½ genggam akar jeruk nipis yang telah dicuci bersih.
  • Siapkan 6 gelas air bersih
  • Rebus akar jeruk nipis tersebut dengan enam gelas air tadi hingga tersisa kira-kira tiga gelas saja.
  • Setelah dingin, minum ramuan tersebut minimal 3 kali sehari.

2. Buah Pare

Caranya

  • Siapkan 100 gr buah pare, 2 buah pisang , dan madu dan air secukupnya
  • Blender buah pare dan buah pisang tanpa membuang kulitnya. Setelah halus, tambahkan madu sesuai yang anda inginkan.
  • Minumlah ramuan tersebut minimal 2 kali sehari

Buah pare ini juga bisa dikombinasikan dengan akar serta bijinya untuk pengobatan ambien, caranya adalah :

  • Siapkan akar, buah, serta biji buah pare, serta minyak kelapa secukupnya
  • Iris lembut akar, buah, dan biji tersebut lalu diperas.
  • Tambahkan minyak kelapa atau minyak goreng dalam air hasil perasan.
  • Oleskan ramuan tersebut ke anus / daerah wasir dengan menggunakan kapas pada saat anda berendam.

3. Pepaya

Cara pengolahannya :

  • Siapkan ½ buah pepaya gantung, 2 lembar daun pepaya muda, daun jambu mete serta air secukupnya
  • Rebus semua bahan tersebut hingga empuk.
  • Gunakan rebusan tersebut sebagai lalapan tanpa menggunakan sambal setiap hari.

4. Ragi tape

Caranya adalah dengan rajin mengkonsumsi tape, baik tape singkong maupun tape ketan hingga wasir sembuh. Kandungan ragi dalam tape tersebut dapat membantu melancarkan pencernakan anda, sehingga saluran pembuangan anda menjadi lancar.

5. Pisang Ambon. Blender pisang ambon bersama susu dan air. Minum 3 gelas sehari selama satu minggu.

6. Kangkung. Kangkung yang sudah dicuci bersih lalu diblender lalu saring, tambahkan satu butir telur ayam kampung dan garam. Minum ramuan tersebut sehari sekali setiap hendak tidur.

7. Pegagan / tapal kuda. Potong-potong daun pegagan beserta akarnya, lalu rebus dengan air kurang lebih selama 5 menit. Minum ramuan tersebut sehari sekali.

8. Daun sembung

  • Siapkan daun sembung muda, adas, kapur sirih, dan air bersih
  • Rebus semua bahan hingga mendidih
  • Setelah dingin, minum ramuan tersebut dua hingga tiga kali sehari

9. Daun jambu batu

  • Siapkan daun jambu batu muda, dan pisang batu yang telah dikupas
  • Haluskan / blender keduanya hingga keluar sari patinya
  • Minum secara teratur setiap hari hingga ambien sembuh

10. Bayam duri

  • Ambil daun dan batang tanaman tersebut, lalu cuci bersih
  • Rebus dengan menggunakan air secukupnya
  • Gunakan uap dari rebusan tersebut untuk menguapi wasir, dan airnya digunakan untuk berendam.

11. Daun sosor bebek

  • Siapkan sekitar 25 gr daun sosor bebek, dan 2 gelas air
  • Rebus hingga air tinggal separuhnya saja
  • Saring setelah dingin
  • Minum ramuan tersebut sekaligus. Lakukan hal tersebut secara rutin hingga gangguan wasir menghilang.

12. Daun iler

  • Siapkan daun iler segar kira-kira 25 gr, gula merah secukupnya, dan 2 gelas air bersih
  • Rebus daun iler kira-kira lima belas menit
  • Tambahkan gula merah lalu aduk hingga gula larut
  • Saring ramuan tersebut setelah dalam kondisi dingin
  • Minum ramuan tersebut sekaligus.

13. Daun sirih

Berendam dengan menggunakan rebusan daun sirih yang telah dicampur dengan garam dipercaya mampu mengurangi rasa gatal, nyeri, dan rasa tegang pada daerah anus. Lakukanlah hal tersebut sehari sekali selama kurang lebih lima belas menit hingga gangguan ambien menghilang.