Cara Mengobati Mimisan Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Mimisan Dengan Daun Sirih

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Buah Untuk Penderita Darah Rendah , Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan Tubuh , Manfaat Pare Untuk Penyakit Kista , Manfaat Temu Putih Untuk Wanita , Manfaat Daun Serai Untuk Kesehatan , Manfaat Minyak Cengkeh Bagi Kesehatan , Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan , Manfaat Umbi Talas Bagi Kesehatan , Mengobati Penyakit Hepatitis Secara Alami , Obat Tradisional Sakit Telinga , Cara Mengobati Busung Lapar , Cara Mengobati Bisul Bernanah , Cara Mengatasi Masuk Angin Berat , Resep Obat Tradisional Insomnia Alami , Obat Tradisional Pneumonia , Ramuan Obat Tradisional Kencing Manis , Manfaat Daun Sambung Nyawa , Resep Obat Pegal Linu Tradisional , Obat Tradisional Gangguan Pencernaan , Khasiat Daun Ungu Untuk Obat Wasir , Resep Daun Cincau Untuk Kesehatan , Mengobati Hernia Secara Tradisional , Daun Bakung Untuk Patah Tulang , Resep Obat Tradisional Kram Perut , Obat Tradisional Psoriasis , Khasiat Daun Jinten Untuk Kesehatan , Khasiat Daun Seribu Untuk Kesehatan , Cara Mengobati Mimisan Dengan Daun Sirih , Tanaman Obat Penyakit Lupus , Obat Tradisional Mata Ikan
Cara Mengobati Mimisan Dengan Daun Sirih

Mimisan adalah pendarahan yang terjadi dari hidung. Darah dapat keluar dari salah satu atau kedua lubang hidung dengan durasi yang berbeda-beda. Ada yang mengalaminya hanya selama beberapa detik, dan ada yang lebih dari 10 menit.

Hampir semua orang pernah mengalami mimisan. Kondisi ini cenderung menakutkan dan menyebabkan kepanikan, khususnya jika terjadi pada anak-anak atau lansia. Perlu diketahui bahwa mimisan atau epistaksis merupakan kondisi yang umum terjadi dan biasanya tidak mengancam jiwa. Ada beberapa kelompok orang yang memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami mimisan, yaitu anak-anak berusia 2 hingga 10 tahun, lansia, ibu hamil, orang yang sering mengonsumsi obat pengencer darah (seperti aspirin) dan obat antikoagulan, serta pengidap kelainan darah, seperti hemofilia. Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Mengobati Mimisan Dengan Daun Sirih :

Manfaat daun sirih untuk kesehatan sangat banyak. Kandungan bahan kimia yang unik, dan dapat digunakan sebagai obat tradisional keluar darah dari hidung. Senyawa yang terkandung didalamnya adalah cadinene, chavibetol, chavicol, diastase, estragol, fenil propana, hydroxycatechol. Juga mengandung eugenol dan methyl eugenol, kariofilena, minyak esensial, seskuiterpena, terpennena, tanin. Senyawa yang terdapat dalam daun sirih dapat menghentikan perdarahan saat mimisan, dan perdarahan pada luka kulit.
Apabila terjadi mimisan, pertolongan pertama dengan memencet hidung bagian depan selama tiga menit, usahakan bernapas melalui mulut. Kemudian dilanjutkan dengan pengobatan tradisional menggunakan daun sirih.
Cara mengobati mimisan dengan daun sirih dianggap sangat mudah. Berikut cara menghentikan mimisan dengan daun sirih:
  1. Ambil selembar daun sirih yang masih segar
  2. Cuci bersih, kemudian diremas-remas hingga mengeluarkan wangi khas.
  3. Gulung daun sirih hingga membentuk batang yang disesuaikan dengan lubang hidung.
  4. Masukkan gulungan daun kedalam hidung secara perlahan.
  5. Biarkan selama kurang lebih setengah jam, hingga darah benar-benar kering.

 

Cara mengobati mimisan dengan daun sirih telah digunakan dalam tradisi di Asia secara turun temurun. Tanaman ini dapat digunakan sebagai obat tradisional mimisan pada anak dan dewasa. Selain sirih hijau, daun sirih merah untuk mimisan juga dianggap efektif.
Tidak perlu khawatir, sampai saat ini jarang ditemukan kasus kematian disebabkan mimisan. Tetapi perlu diwaspadai, kerusakan pada arteri Maksillaris dapat mengakibatkan mimisan hebat dan sulit disembuhkan.