Cara Meniruskan Pipi

Cara Meniruskan Pipi

Cara meniruskan pipi merupakan cara yang dicari oleh sebagian kaum wanita. Karena pipi merupakan bagian wajah yang berkaitan dengan kecantikan, maka cara meniruskan pipi tembem secara alami ini akan cocok untuk Anda.

Sebagian wanita yang memiliki pipi tembem tidak menjadi masalah karena membuatnya sedikit lebih muda dan imut. Namun ada juga sebagian wanita yang tidak suka memiliki pipi tembem.

Pipi tirus dengan bentuk wajah yang lancip serta badan langsing merupakan standar kecantikan bagi sebagian wanita. Hal ini disebabkan karena gencarnya perusahaan mempromosikan model wanita berpenampilan seksi dengan pipi tirus dan wajah yang lancip.

Maka akan banyak wanita yang termotivasi untuk menjadi seperti model yang gencar dijadikan model pada perusahaan di bidang kecantikan. Wanita yang ingin penampilan wajahnya menjadi tirus akan melakukan berbagai cara.

Sayangnya banyak yang melakukan dengan proses instan yaitu menjalani operasi pipi. Cara meniruskan pipi dengan cara operasi sebenarnya tidak baik, karena di balik kesempurnaan wajah yang didapat akan ada risiko besar dan bahaya bagi Anda.

Jika Anda tidak ingin kesehatan terancam, maka Anda bisa meniruskan pipi menggunakan cara yang alami. Nah berikut ini merupakan Cara Meniruskan Pipi yang bisa anda coba.

1. Meniup Balon untuk Senam Wajah

Meniup balon untuk senam wajah

Salah satu cara meniruskan pipi dengan mudah adalah dengan melakukan senam wajah. Banyak wanita yang lebih menyukai melakukan senam wajah dengan pergi ke salon kecantikan.

Namun, hal itu bisa memakan biaya yang tak sedikit karena mahal. Padahal melakukan senam wajah bisa dilakukan sendiri di rumah dan tentunya efektif untuk meniruskan pipi yang tembem.

Cara melakukan senam wajah ini juga sangat mudah. Kamu hanya memerlukan alat tambahan yaitu 1 buah balon. Setelah menemukan balon, kamu bisa meniup balon tersebut hingga mengembang. Setelah itu kempeskan lagi balonnya dan tiup lagi selama beberapa kali. Cara ini cukup efektif untuk melatih otot pipi dan membuatnya menjadi lebih tirus.

2. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet

Hampir semua orang pasti pernah mengunyah permen karet. Tidak hanya menjadi favorit dari anak kecil, orang dewasa sebenarnya juga banyak yang menyukai permen karet. Selain nikmat saat dikunyah dan cocok untuk melawan kantuk, permen karet ternyata juga bermanfaat untuk meniruskan pipi, lho.

Rutin mengunyah permen karet setiap hari bisa membuat pipi terlihat lebih tirus. Caranya adalah dengan kunyah permen karet kurang lebih selama 20 – 25 menit sebanyak 2 kali dalam sehari. Tapi ingat ya, jangan memilih permen karet yang mengandung banyak gula, namun pilihlah yang tanpa gula saja.

3. Pijat Wajah

Pijat wajah

Melakukan pijat wajah umumnya dilakukan untuk membuat membuat otot wajah lebih rileks. Namun, hal yang satu ini juga berguna untuk meniruskan pipi lho, ShopBackers.

Sebab, dengan memijat wajah secara rutin, lemak yang ada di bagian wajah akan berkurang. Untuk melakukannya, kamu tidak perlu dilakukan ke salon atau klinik kecantikan, karena kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Siapkan minyak khusus wajah yang untuk membantu proses pemijatan. Aplikasikan minyak pada tangan. Kemudian gerakkan jari telunjuk dan jari tengah dari pipi bagian bawah menuju ke pipi bagian atas dengan gerakan memutar. Ulangi gerakan tersebut kira-kira hingga 15 menit.

4. Perenggangan Wajah

Perenggangan wajah

Melakukan perenggangan pada anggota tubuh termasuk wajah akan membuat bagian otot semakin rileks. Namun, kegiatan ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk meniruskan bagian pipi dengan mudah.

Gerakan perenggangan wajah ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu untuk menekan bagian pipi menggunakan jari telunjuk dan tengah. Sebelum melakukan peregangan, manyunkan bibir atau melakukan duck face terlebih dahulu. Kemudian gerakkan jari mulai dari hidung menuju ke bagian telinga. Lakukan gerakkan ini dengan rutin maka akan membantu pipi menjadi lebih tirus.

5. Sering Tersenyum

Sering tersenyum

Wajah yang tersenyum akan terlihat lebih ramah dan menarik. Sering tersenyum juga disebut bisa sangat efektif untuk meniruskan pipi. Gerakan ini tentunya sangat mudah dilakukan bukan? Namun, agar tidak ada orang yang menganggapmu gila karena senyum-senyum sendiri, sebaiknya lakukan ini saat di rumah saja.

Cobalah untuk senyum yang lebar tapi tanpa menunjukkan gigi. Teruslah melakukan hal ini kurnag lebih sampai 5 menit saja. Kamu bisa mengulanginya hingga beberapa kali. Cara meniruskan pipi yang satu ini sangat mudah bukan? Jadi kamu bisa langsung mencobanya sekarang juga nih ShopBackers.

6. Olahraga Teratur

Olahraga teratur

Cara meniruskan pipi lain yang wajib dilakukan yaitu dengan melakukan olahraga yang teratur. Melakukan olahraga akan mengubah makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi energi dan otot sehingga lemak bisa berkurang.

Jika kamu jarang melakukan olahraga pastinya akan kesulitan untuk memulainya. Oleh karena itu cobalah untuk melakukan olahraga yang ringan terlebih dahulu seperti jalan santai, bersepeda, atau jogging.

Jika sudah terbiasa, pasti kamu bisa melakukan olahraga lain yang lebih menguras tenaga seperti cardio. Sebaiknya kamu luangkan waktu untuk berolahraga selama 20–30 menit setiap harinya.

7. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih

Selain untuk menghilangkan haus, minum air putih sebenarnya memiliki banyak manfaat lain yang bisa berguna untuk tubuh. Mulai dari tubuh tetep terhidrasi, melancarkan metabolisme tubuh, diet, hingga meniruskan pipi.

Ya, kamu bisa mulai mencoba untuk lebih teratur minum air putih agar mendapatkan pipi yang tirus sesuai keinginan. Selain itu, minum air putih juga dapat membuatmu lebih fokus dan menjaga kulit tetap sehat.

8. Makan Makanan Bergizi

Makan makanan bergizi

Jika kamu sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan itu. Sebab, makanan cepat saji memiliki kandungan garam yang tinggi, sehingga bisa membuat lemak mengendap di banyak bagian tubuh termasuk pipi.

Sebagai penggantinya, perbanyaklah konsumsi makanan yang bergizi seperti sayur dan buah. Selain itu, jangan lupa untuk makan makanan yang memiliki kandungan protein seperti telur atau ikan agar diet bisa berjalan lancar.

Meskipun diet harus membatasi jumlah kalori, bukan berarti kamu harus menjauhi konsumsi karbohidrat. Sebaiknya tetap konsumsi karbohidrat dari sumber yang baik seperti nasi merah atau roti gandum.

Itulah beberapa cara meniruskan pipi yang mudah dan bisa kamu coba di rumah. Selain harus rutin melakukan senam wajah, diet dan olahraga teratur merupakan kunci keberhasilan dari meniruskan pipi.