Cara Menjaga Kesehatan Wajah

Cara Menjaga Kesehatan Wajah

Kulit indah dan sehat merupakan dambaan semua orang. Namun keinginan memiliki kulit indah ada rintangannya juga. Faktor lingkungan yang buruk dapat merusak kesehatan kulit, tentu saja selain faktor alami yaitu pertambahan usia. Seorang ahli kulit sehat menyatakan bahwa kulit indah dan sehat sejalan dengan kebiasaan perawatan kulit yang tepat dan alami setiap hari.

Kulit merupakan organ terbesar pada tubuh manusia dengan lapisan terluarnya yang dinamakan epidermis. Epidermis adalah bagian  berperan penting dalam melindungi kulit dari faktor-faktor perusak di luar tubuh. Di balik epidermis terdapat lapisan dermis yang disebut juga sebagai lapisan tengah kulit. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda beberapa Cara Menjaga Kesehatan Wajah, untuk itu bagi anda yang penasaran, maka simaklah ulasannya dibawah ini.

1. Jangan sampai nggak ada kerjaan, sibukkan diri dengan banyak aktivitas

5 Cara Jaga Kebersihan Wajah, Hentikan Kebiasaan Sentuh Wajah Yuk

Salah satu penyebab sering menyentuh wajah itu, bisa disebabkan tangan anda kurang melakukan aktivitas. Nah, anda bisa lho mulai lakukan aktivitas yang anda suka, seperti memasak, mendekorasi ulang kamar, menata ulang peralatan makeup, membereskan isi lemari, pokoknya aktivitas seru yang bisa buat tangan anda nggak sempat buat pegang wajah.

2. Buat tangan selalu sibuk yuk!

5 Cara Jaga Kebersihan Wajah, Hentikan Kebiasaan Sentuh Wajah Yuk

Selain melakukan banyak kegiatan, anda juga bisa menyibukkan tangan dengan memegang benda lain. Misalnya, squishystress ballhandphoneremote dan benda-benda favorit kamu. Kalau tangan kamu sibuk memegang benda-benda itu, dijamin deh tangan kamu nggak bakalan iseng pegang wajah lagi. Cobain deh!

3. Mulai biasakan cuci tangan dan wajah

5 Cara Jaga Kebersihan Wajah, Hentikan Kebiasaan Sentuh Wajah Yuk

Sepenting itu lho anda membiasakan cuci tangan dan wajah. Meskipun anda nggak keluar rumah, bukan jaminan lho wajah anda itu selalu bersih. Apalagi setiap kali anda akan melakukan perawatan wajah, pasti butuh bantuan tangan dong. Nah, nggak mau ‘kan kondisi wajah anda jadi nggak sehat karena kamu jarang cuci tangan.

Selain itu, memilih produk sabun cuci muka juga nggak boleh ngasal ya anda. Selalu cek kandungan dan manfaat yang bisa anda peroleh.Kali ini, Popbela merekomendasikan kamu memakai POND’S Pure White Facial Foam. Sebab anda harus banger rasakan manfaat dari kandungan activated charcoal dan ekstrak Japanese green tea-nya nih!

Saat anda memakai POND’S Pure White Facial Foam, activated charcoal-nya mampu menarik, menyerap, dan mengikat minyak, debu, kotoran, kuman, racun, dan zat kimia yang ada pada permukaan kulit. Selain itu, ekstrak Japanese green tea mengandung antioksidan tinggi dan mengandung zat anti kuman bernama catechins yang bisa menghalau timbulnya kuman penyebab jerawat.

4. Rapikan poni dan ikat rambut ya Bela

5 Cara Jaga Kebersihan Wajah, Hentikan Kebiasaan Sentuh Wajah Yuk

Rambut dan poni anda juga bisa jadi salah satu penyebab anda sering banget pegang wajah. Buat mengantisipasi hal itu, anda bisa lho mengikat rambut dan merapikan poni dengan benar. Pastikan pilih ikat rambut yang kencang dan jepit rambut yang kuat biar rambut dan poni anda nggak ganggu wajah deh.

5. Pakai tisu bisa jadi alternatif lho Bela

5 Cara Jaga Kebersihan Wajah, Hentikan Kebiasaan Sentuh Wajah Yuk

Kalau anda terpaksa harus memegang wajah, salah satu alternatifnya anda bisa gunakan tisu. Dengan begitu tangan anda nggak pegang wajah secara langsung. Tapi ingat ya anda, tetap cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah meski kamu gunakan tisu sebagai pembatas. Bela tetap masih bisa kok merapikan alis, menggunakan bedak, dan lain-lain.