Cara Merawat Kulit Sensitif

Cara Merawat Kulit Sensitif

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Cara Menata Rambut Ke Sekolah Yang Mudah , Manfaat Halba Untuk Rambut , Model Rambut Yang Cocok Untuk Orang Tua , Model Rambut Untuk Wisuda , Cara Memperbaiki Alat Makeup Yang Rusak , Perawatan Untuk Rambut Berwarna , Trend Make Up ala Korea , Trik Menggunakan Concealer , Cara Memutihkan Gigi , Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan , Manfaat Melepas Bra Ketika Tidur , Manfaat Bedak Marcks , Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan , Manfaat Minyak Wijen Untuk Kecantikan , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Efek Samping Sulam Bibir , Efek Samping Suntik Putih Permanen , Penyebab Rambut Rontok , Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam , Bahaya Operasi Plastik , Cara Menjaga Ketiak Agar Tidak Hitam , Cara Mengobati Bibir Bengkak , Makanan Untuk Awet Muda , Merk Serum Bulu Mata Terbaik , Merk Shampo Terbaik , Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan , Merk Dry Shampoo Terbaik , Merk BB Cream Terbaik , Cara Merawat Kulit Sensitif , Cara Mengatasi Rambut Bercabang , Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan , Manfaat Buah Kelapa Untuk Kecantikan
Cara Merawat Kulit Sensitif

Anda yang memiliki jenis kulit sensitif pasti memerlukan perhatian ekstra dalam perawatannya. Anda harus lebih selektif dalam memilih make-up dan mencoba produk perawatan kulit. Pasalnya, orang yang memiliki jenis kulit sensitif mudah sekali mengalami masalah kulit, seperti gatal, kemerahan, perih, berjerawat, ataupun sensasi terbakar di kulit jika salah dalam menggunakan produk tertentu. Sebagai panduan, berikut ada beberapa tips atau Cara Merawat Kulit Sensitif :

1. Jangan Gunakan Air Panas

Air panas menghancurkan minyak alami dari dalam kulit kamu, sehingga membuat kulit sensitif kamu menjadi lebih kering. Biasakan untuk menggunakan air bersuhu ruangan atau air dingin saat mencuci muka untuk menghindari masalah ini.

2. Cuci Muka Secara Halus dan Alami

Jauhi semua pembersih muka yang memiliki kandungan kimia yang kuat, seperti yang berbasis sabun atau yang mengandung sulfat, alkohol, dan pengawet. Semua ini tidak hanya akan membuat kulitmu bereaksi, tapi akan membuat kulit semakin kering dan berkeriput.

Sebaiknya, gunakan lah cleanser yang memiliki bahan-bahan alami seperti aloe vera yang memiliki formula yang halus dan smoothing untuk kulit.

3. Jangan Gunakan Toner, Cukup dengan Balancing

Kulit sensitif sebaiknya menjauhi toner biasa karena kecenderungannya untuk menghasilkan iritasi dan kekeringan pada kulit. Lebih cocok bagi kamu yang berkulit sensitif untuk menggunakan toning mist untuk mengembalikan kondisi kulitmu ke awal sebelum tahap cleansing kamu.

Produk-produk berbasis green tea dan rosewater sangat baik untuk digunakan sebagai toner bagi kulit sensitif.

Dapatkan rahasia kulit putih, lembut, dan bercahaya dengan body lotion susu terbaik di Tokopedia!

4. Lembabkan Kulitmu dengan Moisturizer

Kulit sensitif membutuhkan kelembaban lebih seperti kulit kering. Gunakanlah moisturizer atau pelembab yang yang memiliki kandungan yang menenangkan kulit. Jauhi produk-produk dengan keharuman yang tidak alami, dan pastikan pelembab kamu juka memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulitmu dari pengaruh eksternal.

Carilah pelembab dengan kandungan-kandungan alami dan calming ini seperti minyak jojoba, aloe vera, chamomileshea butter, propolis, dan bisabolol.

5. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Salah satu hal terpenting yang sering dilupakan adalah sun atau UV protection. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen di wajah sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Kerusakan dari sinar matahari adalah penyebab penuaan kulit nomor satu, dan dapat mengakibatkan inflamasi dan kemerahan pada kulit.

Tidak hanya dengan sunscreen, kamu jika bisa melindungi kulit kamu dengan mengenakan pakaian atau aksesoris yang membantu menutupi kulitmu dari sinar matahari yang kuat.

6. Rutin Gunakan Masker Wajah

Sebagai perawatan tambahan, jangan lupa menggunakan masker wajah! Kulit sensitif butuh nutrisi dan gizi lebih dari jenis-jenis kulit lainnya. Seperti perawatan lainnya, masker yang sebaiknya kamu pilih adalah yang bersifat menenangkan atau soothing atau calming. Jika kamu bingung memilih produk masker yang cocok, kamu bisa membuat masker sendiri lho di rumah dengan bahan-bahan alami seperti teh, madu, yogurt, dan oatmeal!