Cara Mudah Melakukan Detox

Cara Mudah Melakukan Detox

Cara menjaga kesehatan , kesehatan , makanan yang menyehatkan tubuh , makanan alami untuk kesehatan  , Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Penyakit , Makanan Baik untuk Kesehatan Mata , Manfaat Dan Khasiat Madu , Manfaat Rebusan Daun Jeruk Nipis , Manfaat Bawang Merah , Manfaat Telur Itik , Cara Menghentikan Perdarahan Luka , Obat Mimisan Alami  , Ciri Ciri Radang Tenggorokan Parah , Gejala Sinusitis Akut dan Kronis , Penyebab Anosmia Paling Berbahaya , Bahaya Mie Instan Yang Mematikan , Bahaya Formalin Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Jeruk Lemon , Manfaat Daun Pandan , Manfaat Coklat Bagi Kesehatan , Manfaat Air Beras Bagi Kesehatan , Manfaat Buah Naga , Manfaat Daun Tespong , Bahan Alami Mengatasi Gatal , Obat Tidur Alami , Obat Pertolongan Pertama Yang Aman , Obat Pelancar Haid , Manfaat Kembang Kol , Manfaat Daun Selada , Manfaat Minyak Ikan , Manfaat Buah Anggur , Makanan Penderita Kolesterol Tinggi , Bahaya Ikan Tuna , Tips Awet Muda Untuk Pria , Cara Mengobati Rematik Secara Alami , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kulit , Makanan Pencegah Kanker Getah Bening , Efek Samping Jahe , Bahaya Infeksi Saluran Kencing , Ciri Ciri Gagal Ginjal , Ciri Ciri Lelaki Subur , Manfaat Pare Untuk Kolesterol , Menepuk Nepuk Wajah untuk Kecantikan , Manfaat Minum Jus Tomat Sebelum Tidur , Makanan Untuk Badan Tidak Lemas , Khasiat Buah Mengkudu , Bahaya Mencabut Bulu Kemaluan , Efek Minuman Bersoda Bagi Wanita Menstruasi , Tanda Tanda Kanker Serviks , Cara Menjaga Kesehatan Ginjal , Manfaat Kayu Manis Cina , Cara Menghilangkan Mata Bintitan , Manfaat Bunga Serai Merah , Cara Mengobati Keputihan Dengan Tradisional , Jamu Untuk Batuk , Cara Mudah Melakukan Detox
Cara Mudah Melakukan Detox

Detox biasanya identik dengan bahan-bahan kimia yang menggunakan alat canggih dengan biaya yang tidak murah. Tapi, tahukah Anda bahwa terdapat berbagai makanan alami yang dapat membantu detoksifikasi tubuh Anda ? Tidak percaya, berikut ini ada Cara Mudah Melakukan Detox :

1. Kurangi asupan gula

Makanan dan minuman manis memang sangat menggiurkan untuk dikonsumsi. Tapi, terlalu banyak mengonsumsi gula tidak baik bagi kesehatan lho. Batasan yang aman adalah 50 gram per hari adalah sekitar lima sendok teh. Kurangi juga konsumsi minuman dalam kemasan yah.

2. Rajin minum air putih

Air putih memang dikenal ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan rajin minum air putih, segala racun yang ada di dalam tubuhmu akan terbuang. Bosan minum air putih? Tambahkan irisan lemon dan daun mint yang akan membuatnya terasa lebih segar.

3. Olahraga secara teratur

Cara lain untuk melakukan detoksifikasi adalah dengan mengeluarkan keringat. Untuk itu, penting untuk melakukan olahraga secara ruitn. Nggak hanya berguna untuk membuang racun, melakukan olahraga secara rutin akan membuat tubuhmu lebih bugar dan berat badan tetap terjaga.

4. Rutin minum teh

Teh tak hanya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, namun teh juga berfungsi untuk membuat tubuh terasa kenyang. Ini akan membantu mengontrol nafsu makanmu dan menekan keinginan untuk ngemil.

5. Lakukan eksfoliasi tubuh

Eksfoliasi tubuh juga penting untuk dilakukan lho. Kamu bisa menggunakan teknik skin brushing atau menyikat tubuhmu dengan gerakan memutar menggunkan sikat khusus. Ini akan membantu sirkulasi tubuh menjadi lebih lancar. Racun pun terbuang dan kulit pun terlihat lebih cerah dan bercahaya.

6. Lakukan sauna

Ingin melakukan detoksifikasi tapi nggak mau ribet? Cara yang satu ini pas untuk kamu. Sauna bisa jadi cara mudah namun efektif untuk mengeluarkan segala macam racun yang ada di tubuh melalui keringat. Tak hanya itu, rajin bersauna bisa membuat wajah jadi lebih mulus dan bercahaya lho.

7. Konsumsi makanan organik

Dalam proses pembuangan racun dan segala zat tak berguna di dalam tubuh, ada baiknya kita mengonsumsi makanan organik yang jauh lebih sehat. Kamu bisa memulai dengan berbagai macam sayuran, buah, dan kacang-kacangan yang bisa memberikan nutrisi untuk tubuh. Hindari makanan olahan yah.