Cara Mudah Melembapkan Wajah

Cara Mudah Melembapkan Wajah

Wajah yang bersih dan halus tentu menjadi dambaan semua orang. Bahkan, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus. Berbagai perawatan pun dilakukan untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Dilansir dari Hellosehat, kehalusan kulit ditentukan oleh banyak faktor seperti usia, cara merawat kulit, paparan polusi udara, hingga pola makan. Salah satu cara menjaga kehalusan kulit, yaitu dengan mengantisipasi faktor-faktor tersebut.

Tak hanya dengan perawatan mahal, perawatan alami pun dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan halus. Dengan ketelatenan dan kesabaran, hasilnya pun akan segera terlihat. Berikut ini kami akan memberikan anda Cara Mudah Melembapkan Wajah yang bisa anda coba.

1. Wajib menggunakan krim malam

Langkah pertama yaitu pastikan kamu mempunyai krim khusus malam hari dengan khasiat untuk melembapkan. Pada situasi ini, mungkin jika krim malam yang kamu miliki itu untuk mencerahkan sebaiknya digeser dahulu atau dipakai keduanya pun nggak masalah.

Sebagai masukan kamu bisa memilih krim malam yang mengandung ceramide dan hyaluronic acid. Kedua kandungan tersebut selain super menghidrasi juga dapat menghaluskan kulit dan membuat kulit terasa kenyal saat terbangun di pagi hari.

2. Layer dengan sleeping mask

Masker wajah malam ini disinyalir dapat menghidrasi wajah dengan hasil yang sangat memuaskan. Oleskan masker pada wajah dan diamkan semalaman, nggak hanya menghidrasi tetapi juga akan mengurangi tanda-tanda garis halus pada wajah akibat stres.

5 Cara Mudah Melembapkan Wajah Hanya Dalam Satu Malam

3. Lip balm juga penting!

Menghidrasi wajah tentu nggak hanya melulu soal kulit. Bibir juga bagian dari wajahmu. Pasti risih rasanya jika membuka mulut ketika bangun tidur dan bibi terasa seperti tertarik, itu kering dan pecah-pecah. Sebaiknya rutin kenakan lip balm saat tidur agar bangun di pagi hari dengan keadaan bibir yang halus.

4. Hidrasi tubuh dengan minum air

Air adalah sahabat bagi tubuh dan juga kulit. Oleh karenanya, penting bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tidak dehidrasi dan kulit tidak mengalami kekeringan. Jangan lupa minum segelas air sebelum tidur untuk membantu menjaga kelembapan kulit selama kamu terlelap.

5 Cara Mudah Melembapkan Wajah Hanya Dalam Satu Malam

5. Hindari mengonsumsi makanan mengandung garam tinggi sebelum tidur

Kandungan garam yang tinggi dapat mengikat cairan dalam tubuh. Nggak hanya membuat tubuh dehidrasi, ini juga bisa membuat kulit tampak lelah. Oleh karenanya, jika ingin terbangun dengan kulit wajah yang lembap dan tampak sehat, hindari konsumsi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junkfood sebelum kamu tidur ya!