Ciri Ciri Bedak Bermekuri

Ciri Ciri Bedak Bermekuri

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita , Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Bersinar , Gaya Rambut Yang Bikin Kamu Tampak Lebih Tua , Cara Contour Hidung , Vitamin Alami Untuk Kulit Kering , Cara Menghilangkan Selulit Di Perut , Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Pendek , Cara Bleaching Rambut , Cara Menghilangkan Komedo , Cara Smoothing Rambut , Model Rambut Untuk Jidat Lebar , Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat , Model Rambut Wanita Kurus , Manfaat Buah Mangga Untuk Kecantikan , Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan , Bahan Alami Mencerahkan Bibir , Cara Memutihkan Wajah Dengan Alami , Gaya Rambut Olahraga , Gaya Rambut Simple , Gaya Rambut Buru Buru , Gaya Rambut Bad Hair Day , Trend Gaya Rambut Cewek 2019 , Ciri Ciri Bedak Bermekuri , Efek Samping Cream Pembesar Payudara , Khasiat Susu Beruang Untuk Wajah , Efek Samping Masker Kefir , Efek Operasi Plastik
Ciri Ciri Bedak Bermekuri

Makin meningkatnya minat kaum wanita untuk memutihkan kulit mendorong produsen kosmetik berlomba-lomba memberikan produk yang dapat memutihkan kulit dalam sekejap. Tapi, kini sudah kita ketahui banyak korban akibat penggunaan krim pemutih wajah. Bukannya tampil cantik dan putih berseri, kulit korban malah menjadi rusak. Supaya Anda tidak tertipu dengan produk krim pemutih wajah yang berbahaya, berikut ini adalah Ciri Ciri Bedak Bermekuri  :

1. Ciri-ciri bedak bermekuri atau kosmetik yang mengandung merkuri biasanya akan tericum bau logam. Atau bahkan ada yang menggunakan parfum yang sangat menyengat untuk menghilangkan bau logam yang ditimbulkan. Jika anda mencium bau logam merkuri pada bedak atau bau bedak sangat menyengat untuk menutupi bau logam merkuri, maka anda harus berhati-hati.

2. Saat diaplikasikan pada kulit akan menyebabkan panas dan gatal.

3. Saat pemakaian awal akan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu, akan timbul kemerahan jika terkena paparan sinar matahari.

4. Setelah pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri, biasanya kulit akan berubah menjadi lebih putih dalam waktu yang singkat.

5. Tidak menyebabkan timbulnya jerawat. Kondisi ini diakibatkan karena lapisan epidermis pada kulit sudah rusak.

6. Pori-pori kulit terlihat halus dan mengecil yang diakibatkan karena lapisan kulit terluar sudah tipis.

7. Wajah anda yang putih karena pemakaian kosmetik bermekuri lama kelamaan akan berwarna abu-abu, kemudian menghitam.

Efek Samping Merkuri Untuk Kesehatan

Produk yang mengandung merkuri tentu akan menimbulkan efek samping bagi kulit. Kulit bisa menyerap bahan kimia ini dengan mudah dan masuk ke aliran darah. Merkuri itu sendiri sifatnya korosif bagi kulit. Memakai produk bermekuri akan menyebabkan kulit semakin menipis. Merkuri dapat menyebabkan berbagai kerusakan pada tubuh seperti kerusakan sistem pencernaan, ginjal dan sistem saraf.

Tidak hanya itu saja, merkuri juga berisiko mengganggu organ tubuh seperti misalkan jantung, otak, paru-paru, ginjal hingga sistem kekebalan tubuh. Jika merkuri masuk ke dalam tubuh akibatnya dapat menyebabkan keracunan merkuri. Adapun beberapa gejala yang muncul akibat keracunan merkuri di antaranya yaitu :

  • Sakit kepala
  • Insomnia
  • Daya ingit menurun
  • Fungsi kognitif menurun
  • Mengalami perubahan emosi
  • Tremor
  • Gangguan sensori
  • Koordinasi tubuh fungsinya menurun
  • Gagal ginjal, dan lain sebagainya

Merkuri pada produk pemutih kulit akan dapat memberikan efek  karsinogenik yang memungkinkan dapat memicu penyakit kanker.  Oleh karena itu, penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri dapat memicu terjadinya kanker kulit.

Cara Memilih Produk yang Bebas Merkuri

Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik yang akan digunakan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda perhatikan dalam memilih produk yang bebas merkuri.

  • Anda harus memeriksa label dari produk yang akan anda pilih. Jika produk mengandung merkuri atau calomel, mercurous chloride, mercuric, mercurio maka anda jangan memilih produk tersebut.
  • Anda harus memastikan produk yang anda gunakan sudah terdaftar BPOM
  • Produk yang mengandung merkuri biasanya teksturnya berwarna krem atau abu-abu
  • Sebaiknya hindari menggunakan produk atau kosmetik yang labelnya dalam bahasa asing yang tidak bisa anda pahami
  • Anda juga dapat berkonsultasi pada dokter menganai kandungan merkuri pada kosmetik yang anda gunakan