Daftar Film Science Fiction Terbaik

Daftar Film Science Fiction Terbaik

Film , Film barat , film indonesia , film indonesia terbaik , film barat terbaik , film box office , film box office 2018 , film seru , Film Anime Movie Terbaik , Box office Popular  : Crazy Rich Asians , Film Indonesia Wajib Kamu Tonton , Film Romance Jepang 2018 , Drama Korea Yang Harus Ditonton , Film Seru Mandarin Yang Harus Kamu Tonton , Daftar Anime Slice Of Life Terbaik , Film Zombie Terbaik Dan Terpopuler , Film Horor Thailand Paling Seram , Film Action Terbaik Sepanjang Masa , Daftar Film Science Fiction Terbaik
Daftar Film Science Fiction Terbaik

Menonton film science-fiction pastinya kamu akan menemukan hal-hal yang baru. Beberapa hal yang tidak bisa digambarkan dari kehidupan sekarang. Meskipun cerita fiksi, namun bukan tidak mungkin, akan jadi kenyataan di masa depan.

Beberapa film Sci-Fi bahkan dibuat dengan melibatkan para pemeran remaja. Tujuannya sederhana, karena generasi inilah yang akan menjadi gambaran di masa depan. Tentu saja, akan ada banyak hal-hal seru lainnya di film-film genre ini.

Kehidupan bumi yang berantakan, kekuatan, teknologi, hingga kisah cinta dan drama dirangkum jadi satu bagian cerita. BookMyShow kali ini akan merangkum beberapa film Sci-fi terbaik yang mengisahkan petualangan remaja, lengkap dengan konflik-konflik dan beberapa kisah cinta mereka. Berikut merupakan Daftar Film Science Fiction Terbaik  :

1. E.T. The Extra-terrestrial (1982)

Cerita tentang persahabatan antara alien dan anak manusia, mencari jalan keluar bersama untuk memulangkan sang alien. Seorang anak manusia bernama Elliot, menemukan makhluk asing di belakang rumahnya.

Elliot akhirnya membawanya ke rumah dan, Michael (kakak Elliot) serta Gertie, adiknya, bertemu dengan sosok asing tersebut. Mereka memutuskan untuk merahasiakan hal itu dari ibu mereka dan persahabatan di antara mereka dimulai.

Elliot memiliki hubungan dan koneksi yang sangat erat dengan E.T. Ketiga kakak beradik ini membantu E.T untuk kembali ke rumahnya hingga keberadaannya diketahui agen pemerintahan.

Kisah film persahabatan ini memiliki jalan cerita yang mengharukan dengan adegan ikonik jari Elliot dan E.T yang masih membekas di benak penonton.

2. Back To The Future (1985)

Film yang dirilis pada 80an ini mengisahkan seorang anak SMA bernama Marty McFly yang secara tidak sengaja kembali ke masa lalu karena alat ciptaan teman ilmuwannya, Doc Brown. Marty kembali ke masa muda ayah ibunya dan mulai terlibat dalam kisah cinta mereka.

Marty harus menyatukan kembali orang tuanya ditambah permasalahan kompleks lainnya agar ia bisa kembali ke masa depan. Film bertema time travelling ini termasuk sebuah film ringan dengan humor-humor menghibur yang diselipkan di dalamnya.

Yang menarik, teknologi canggih yang ada di film ini pada zaman dahulu kini beberapa di antaranya terwujud menjadi nyata. Seperti sensor sidik jari, pemindai wajah hingga drone.

3. Aliens (1986)

Ellen Ripley, menjadi satu-satunya orang yang selamat di antara semua anggota kru pesawat luar angkasa karena serangan alien. Ia ditemukan setelah 57 tahun berada di luar angkasa oleh tim penyelamat. Insiden tersebut masih membekas dan menimbulkan trauma pada Ripley.

Carter Burke, yang merupakan perusahaan representatif Ripley, memintanya untuk ikut menginvestigasi putusnya kontak dengan planet dimana Ripley menemukan alien itu. Ternyata planet tersebut sudah dipenuhi oleh alien-alien yang menyerang manusia yang ada di planet tersebut.

Ripley pun bertemu dengan seorang anak perempuan sebagai satu-satunya yang selamat dan berusaha menyelamatkannya.

4. The Fly (1986)

Merupakan sebuah film remake, The Fly 1986 adalah film science fiction yang sarat akan adegan body horror. Seth Brundle adalah seorang ilmuwan eksentrik, ia mengundang Veronica Quaife ke labnya untuk menunjukkan penemuan barunya berupa mesin teleportasi yang disebut “Telepod”.

Brundle berpikir jika ia berhasil memindahkan benda hidup, percobaannya akan berhasil. Ia akhirnya menjadikan dirinya sebagai objek percobaan tetapi seekor lalat masuk ke dalam mesin transmisi dan ketika ia keluar dari mesin teleportasi, Brundle mendapati dirinya berubah.

5. Jurassic Park (1993)

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini mengambil dinosaurus sebagai cerita dalam filmnya. Banyak yang menyukai film ini bahkan, sekuelnya masih berlanjut hingga sekarang. Seorang billionaire bernama John Hammond, telah menciptakan sebuah taman bernama Jurassic Park di Isla Nublar, sebuah pulau yang dihuni dinosaurus kloning.

Hammond mengundang seorang paleontologi, Alan Grant dan asistennya Ellie Sattler, juga ahli matematika Ian Malcolm yang nantinya akan bergabung dengan kedua cucu Hammond untuk datang ke Jurassic Park. Mereka pun menemukan beberapa predator yang bebas dan berkeliaran.

Tur di Jurassic Park berubah menjadi sebuah petualangan untuk bertahan dari serangan dinosaurus yang memburu mereka.

6. Wall-E (2008)

Sebuah film animasi dari Pixar Animation menceritakan tentang robot bernama Wall-E yang di program untuk membersihkan bumi yang penuh dengan sampah. Manusia tidak lagi tinggal di bumi karena tidak layak lagi untuk ditinggali. Wall-E menjadi satu-satunya robot yang tersisa di ditemani kecoa peliharaannya.

Suatu hari, Eve, sebuah robot modern datang dan merubah hari-hari Wall-E. Eve memiliki misi untuk mencari tahu apakah bumi masih aman untuk ditinggali manusia dan ia menyadari bahwa Wall-E adalah kunci dari misinya tersebut.

Hingga Eve menemukan tanaman yang dirawat Wall-E dan secara otomatis kembali ke luar angkasa untuk melaporkan kepada manusia. Wall-E yang tidak mengerti mengikutinya hingga ke luar angkasa.

7. Star Trek (2009)

Ketika James T. Kirk dilahirkan, ayahnya terbunuh saat mengorbankan dirinya untuk kru kapal luar angkasa yang ia kendalikan ketika sedang melawan Romulan. James Kirk tumbuh menjadi seorang yang suka memberontak dan membuat masalah.

Kirk akhirnya bergabung dengan Starfleet saat Narada dan Nero muncul kembali. Kirk dan krunya; Nyota Uhura, Hikaru Sulu dan Pavel Chekov memulai petualangan bersama dan menggantikan tokoh legend sebelumnya.

Film ini merupakan sekuel dari film original Star Trek sebelumnya pada tahun 90an yang sangat digemari banyak pecinta film sci-fi.

8. Gravity (2013)

Sandra Bullock yang berperan menjadi Dr. Ryan Stone, merupakan insinyur medis brilian dan Matt Kowalski (George Clooney), seorang astronot veteran NASA. Ditugaskan untuk memperbaiki salah satu stasiun milik NASA ISS dan bekerja sama untuk bertahan dari bencana di luar angkasa.

Mereka kehilangan kontak dengan bumi dan menipisnya oksigen, membuat film ini semakin intens. Satu-satunya jalan pulang, kemungkinan adalah pergi lebih jauh ke dalam ruang angkasa yang menakutkan.

9. Interstellar (2014)

Bumi tidak dapat lagi ditinggali. Bahan makanan dan hasil bumi rusak, wabah dan bencana membuat bumi semakin kritis. Sebuah tim penjelajah mengambil misi paling penting dalam sejarah manusia untuk mencari tempat tinggal baru bagi manusia.

Joseph Cooper, seorang mantan pilot NASA harus berpisah dengan Murphy, anak perempuannya untuk menelusuri galaksi demi kehidupan dan masa depan manusia.

Film fiksi ilmiah ini memiliki cerita yang rumit dengan ilmu-ilmu fisika yang diselipkan di dalamnya. Walaupun membingungkan bagi sebagian orang tetapi, disitulah nilai plus yang ada pada film ini.

10. The Martian (2015)

Masih dengan film sci-fi bertema astronot, The Martian mengisahkan tentang seorang astronot yang terdampar di planet Mars. Dalam film ini, Matt Damon menunjukkan acting-nya sebagai Mark Watney, yang tertinggal sendirian di planet Mars oleh rekan-rekan astronotnya. Ia ditinggal karena dikira telah tewas oleh krunya.

Dengan persediaan yang terbatas, Mark harus bertahan hingga mendapat bantuan penyelamatan dari Bumi. Film bertema astronot ini diangkat dari novel karya Andy Weir dan telah mengantongi beberapa penghargaan bergengsi seperti Golden Globe Award dan Hugo Award.