Daftar Tempat Kuliner Terbaik Di Asia

Daftar Tempat Kuliner Terbaik Di Asia

Asia adalah benua terbesar yang berbatasan dengan Pegunungan Ural dan Kaukasus serta Samudra Arktika, Pasifik, dan Hindia. Benua ini mencakup 8,7% dari total luas permukaan bumi dan terdiri dari 30% dari luas daratannya. Dengan sekitar 4,3 miliar orang, terdapat 60% dari populasi manusia dunia saat ini. Asia memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi di era modern. Misalnya, selama abad ke-20, Populasi Asia hampir empat kali lipat. nah , selain merupakan negara asean , ada beberapa titik kawasan asia yang kulinernya mantap polllll. Untuk itu berikut ini kami akan merekomendasikan Daftar Tempat Kuliner Terbaik Di Asia.

1. Vietnam

Tempat di Kawasan Asia yang Punya Daftar Kuliner Terbaik

Negara ini wajib kamu kunjungi kalau kamu suka sekali menggali cita rasa makanan yang ada di seluruh dunia. Karena, banyak sekali hidangan yang membuat penasaran untuk dicoba. Masakan Vietnam punya kecap asin lokal yang menjadi ciri khas. Ada pengaruh Perancis dalam kuliner Vietnam yang membuatnya semakin kaya dan menarik. Sayur merupakan salah satu bahan yang nggak pernah ketinggalan di setiap hidangan. Olahan makanan laut mereka juga nggak kalah enak.

Ketika cuaca sedang panas jangan ragu untuk membeli air tebu dan kelapa mudanya. Selain itu, kopi lokalnya juga nggak kalah enak. Ada beberapa makanan yang harus dicoba, pho adalah hidangan mie kuah, daging, tauge, dan daun ketumbar di atasnya. Cocok sekali dikonsumsi setelah jalan-jalan. Bosan dengan makanan yang digoreng atau tumis, spring rolls pilihan yang tepat. Salah satu perjalanan kuliner nggak boleh terlewatkan kalau kamu suka dengan mie.

2. Jepang

Tempat di Kawasan Asia yang Punya Daftar Kuliner Terbaik

Hampir sama dengan Korea Selatan, salah satu cara Jepang mengenalkan ragam kulinernya dengan anime dan manga. Kalau diperhatikan visual dari kuliner Jepang benar-benar memanjakan mata. Sehingga, kamu pun akan tergoda untuk mencobanya. Makanan di pinggir jalan pun ditata agar dapat menarik pengunjung. Kamu akan menemukan antrean di beberapa tempat makan, ketika berkunjung ke Jepang. Antre 30 menit hingga 1 jam untuk menikmati makanan enak pun bukan masalah.

Tempat makan di Jepang memang menonjolkan menu lokal mereka, seperti sushi, mie ramen, sup miso, tempura, takoyaki,dobnuri, kari Jepang, hingga nasi dengan daging. Para koki mengolahnya dengan sungguh-sungguh dan cermat. Sebagai pelanggan pun akan menikmati dengan sepenuh hati. Nggak hanya makanan tersebut, kamu bisa menikmati dorayaki, mochi, dango, taiyaki sebagai makanan ringan.

3. Korea Selatan

Tempat di Kawasan Asia yang Punya Daftar Kuliner Terbaik

Negara ini mengenalkan keragaman kuliner yang dipunya lewat drama dan filmnya. Merupakan salah satu cara yang cerdas untuk menarik minat wisatawan asing. Nggak diragukan lagi kalau industri kreatifnya sangat berkembang. Bicara tentang kuliner di Korea Selatan, umumnya kamu akan menemukan daging, sayur, nasi, dan kimchi sebagai makanan pendamping. Tentu saja dalam jenis masakan yang berbeda. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menikmati jajanan dan minuman khas negara ini.

Saat berkunjung kesini, bibimbap, samgyeopsal, kimchi jjigae, samgyetang, dan gamjatang sebagai makanan berat dengan nasi. Untuk menu mie, kamu bisa coba jjajangmyeon, ramyun, dan malatang. Suka dengan makanan manis, pat bing soo, hotteok, yaksik, dan yeot. Jangan lupa juga beli susu pisang, di sana juga beragam teh yang bisa kamu cicip, misalnya omija. Café di sana juga menyediakan menu yang menarik.

4. India

Tempat di Kawasan Asia yang Punya Daftar Kuliner Terbaik

Jalan-jalan ke India menikmati pemandangan dan arsitekturnya kurang lengkap tanpa mencoba makanan khasnya. Negara ini memang terkenal dengan makanan yang penuh rasa, berempah, dan punya aroma yang khas. Untuk hidangannya sendiri didominasi oleh warna kuning hingga kecokelatan. Ini yang membuat wisatawan penasaran dengan rasanya. Setiap wilayah memang punya ciri khasnya, tapi nggak ada salahnya berkenalan dengan makanan terkenalnya.

Beberapa di antaranya adalah nasi biryani, dosa masala, vada pav, samosa, dan ayam tadori. Kamu bisa mencoba chai, minuman khas India. Merupakan campuran teh hitam dengan rempah-rempah. Ada juga lassi yang mirip dengan yogurt, biasanya disajikan dengan beberapa potongan buah. Kalau kamu suka kue manis, barfi boleh kamu coba.

5. Thailand

Tempat di Kawasan Asia yang Punya Daftar Kuliner Terbaik

Negara ini memang dikenal surganya makanan. Karena kamu dengan mudah menemukan makanan khas, dengan cita rasa sama dengan restoran, dan harga murah. Ini adalah salah satu keistimewaan yang nggak boleh kamu lewatkan. Cuaca yang biasanya panas mengantarkan kamu ke stan minuman sari buah segar atau kelapa muda. Jangan lewatkan teh Thailand yang sangat terkenal. Kalau terlalu malas jalan di siang hari, malam pun semakin ramai orang yang menjual makanan.

Ada pun ragam makanan yang bisa kamu coba, misalnya tom yum, ketan manga, dan pad Thai. Makanan ini sangat terkenal. Namun, jangan ragu untuk mencoba jajanan tradisional mereka seperti kue kelapa, crepe pisang, serta asinan Thailand yang berupa buah bertabur gula, garam, dan bubuk cabai. Yang nggak kalah terkenal kamu bisa mencoba makanan laut seperti gurita dan cumi panggang yang disiram dengan saus Thailand.

Jangan lupa juga untuk singgah ke minimarketnya dan temukan makanan unik yang belum pernah kamu coba. Perhatikan juga bahan makanan kalau kamu ada pantangan atau alergi. Selamat jajan dan jalan-jalan.