Destinasi Wisata Di Danau Toba

Destinasi Wisata Di Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu danau terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara serta menempati peringkat dua danau terluas di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Terletak di propinsi Sumatera Utara, Danau ini menyimpan berjuta pesona alam yang tak akan habis untuk dijelajahi.

Sejarah mencatat bahwa danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi super. Danau ini bak lautan luas jika dilihat di sepanjang pesisirnya. Anda akan dibuat kagum oleh keindahan Danau Toba ini, hamparan bukit barisan yang mengelilinginya dan pulau vulkanik yang berada di tengahnya, yaitu Pulau Samosir. Nah berikut ini akan kami berikan tempat Destinasi Wisata Di Danau Toba  , yang wajib anda kunjungi .

1. Air Terjun Situmurun

5 Tempat Wisata di Sekitar Danau Toba Ini Kerennya Kebangetan!

Air terjun Situmurun dikenal juga dengan nama air terjun Binangalom. Air terjun Situmurun tergolong sangat unik karena aliran airnya langsung jatuh ke dalam danau yang terbentuk secara alami. Kamu pun bisa menikmati keeksotisan air terjun Situmurun sembari berenang.

Jika ingin menuju air terjun Situmurun kamu diharuskan untuk naik kapal motor dari desa Gopgopan Samosir.

2. Menara Pandang Tele Samosir

5 Tempat Wisata di Sekitar Danau Toba Ini Kerennya Kebangetan!

Menara pandang tele Samosir merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di danau Toba. Kamu yang ingin menikmati kemolekan danau Toba tanpa mau mendaki bukit sangat disarankan untuk datang ke tempat ini.

Pemandangan danau Toba yang tampak dari ketinggian menara pandang tele Samosir pasti akan membuatmu terpesona.

3. Paropo

5 Tempat Wisata di Sekitar Danau Toba Ini Kerennya Kebangetan!

Pemandangan Paropo disebut-sebut memiliki kesamaan dengan danau Ranu Kumbolo di gunung Semeru. Keindahan danau yang dipadukan dengan perbukitan savana berwarna hijau ini dijamin akan membuat siapapun berdecak kagum.

Paropo merupakan spot terbaik untuk berfoto, apalagi jika kamu berkunjung saat langit cerah karena keindahannya akan semakin membuatmu terpesona.

4. Bukit Siadtaratas

5 Tempat Wisata di Sekitar Danau Toba Ini Kerennya Kebangetan!

Akses jalan untuk menuju bukit Siadtaratas cukup ekstrem karena kamu harus melewati jalan setapak yang cukup sempit. Jadi, sangat disarankan untuk berhati-hati dan selalu memprioritaskan keselamatan.

Namun, semua rasa lelah akan langsung terbayarkan begitu kamu tiba di tempat tujuan. Hal ini lantaran pemandangan yang disajikan bukit Siadtaratas sangat indah dan mampu menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Bahkan kamu juga bisa melihat danau Toba dari sini, lho.

5. Gunung Pusuk Buhit

5 Tempat Wisata di Sekitar Danau Toba Ini Kerennya Kebangetan!

Gunung Pusuk Buhit yang terletak sekitar 1.900 meter di atas permukaan laut sangat menarik untuk dikunjungi karena ada gunung berapi di dalam gunung berapi. Sebenarnya gunung yang berada di pulau Samosir ini merupakan kaldera dari gunung Toba purba yang telah meletus.

Pemandangan yang tampak dari gunung Pusuk Buhit sangat indah. Terlebih lagi suasana sejuk khas pegunungan pasti akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana.