Destinasi Wisata Majalengka

Destinasi Wisata Majalengka

Travelling , tips travelling , travel ke indonesia , travel ke luar negeri , tips hemat jalan jalan ke jepang , Tempat Wisata Singapura Gratis , Wisata Dubai Yang Harus Anda Kunjungi , Tempat Wisata Populer China , Pantai Terbersih Di Dunia , Tips Jalan Jalan Di Perth , Tempat Wisata Di Byron Bay Australia , Tempat Wisata Di Izmir Terfavorit , Tempat Wisata Di Hualien , Tempat Wisata Di Konya Turki , Tempat Wisata Di Oahu , Kota Terkenal Di Amerika , Tempat Wisata Di Washington DC , Wisata Natal di New York , Tempat Wisata Di Kepulauan Nias , Tempat Wisata Di Danau Toba , Wisata Di Brickfields Malaysia , Wisata Paradise Harbor , Tempat Wisata Di Kuantan , Wisata Kota Penang Malaysia , Wisata Kuliner Pangkal Pinang , Kuliner Khas Sabang , Wisata Ke Brunei Darussalam , Destinasi Wisata Manokwari , Destinasi Wisata Majalengka
Destinasi Wisata Majalengka

Kabupaten Majalengka adalah sebuah kabupaten di Tatar Pasundan ProvinsiJawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Majalengka.

Majalengka juga nama yang sama digunakan dengan nama Kabupaten yang terletak di Jawa Barat. Sebagai Kota Kabupaten sudah tentu daerah ini mempunyai sejarah serta asal-usulnya sendiri. Hampir setiap orang Majalengka Percaya bahwa Majalengka berasal dari bahasa Cirebon yaitu dari kata Majae dan Langka, kata “Maja-e” artinya Buah Maja-nya, sedang kan kata “Langka” artinya Hilang atau tidak ada. Berikut ini merupakan beberapa Destinasi Wisata Majalengka :

1. Telaga Herang

Destinasi wisata di Majalengka satu ini sudah tidak asing lagi terutama bagi warga Cirebon, Indramayu, Kuningan dan sekitarnya. Telaga yang memiliki air yang jernih ini memiliki panorama yang asri dan atmosfer segar dan juga menyejukkan.

Selain melihat ikan-ikan yang hidup di dalam telaga, anda juga bisa menyusuri objek wisata Majalengka ini dengan menggunakan perahu bebek yang bisa disewa di kawasan wisata ini.

2. Panyaweuyan Argapura

Majalengka juga memiliki bentang alam memukau yang akan manjakan anda penggemar hobi fotografi. Salah satunya bisa ditemukan di Panyeweuyan Argapura, objek wisata alam yang berada di Desa Sukasarikaler.

Di tujuan wisata Majalengka satu ini, anda bisa menikmati indahnya panorama terasering yang asri dari ketinggian. Waktu paling tepat untuk mengunjungi tempat wisata Majalengka ini adalah di pagi hari tepatnya kala matahari terbit karena pemandangan berkabut disini akan manjakan dan menyegarkan pikiranmu.

3. Curug Leles, Sindangwangi

Destinasi wisata di Majalengka selanjutnya ini cocok untuk anda yang gemar berkemah alias camping. Curug Leles Sindangwangi cukup terkenal sebagai kawasan perkemahan yang masih sangat alami. Tak cuma bisa menikmati hidup di tengah alaminya hutan, anda juga bisa menjumpai segarnya air terjun Curug Leles yang berada di dalam kawasan wisata ini.

4. Petilasan Prabu Siliwangi

Selain keindahan alam, Majalengka juga menyimpan destinasi wisata ziarah, yaitu petilasan Prabu Siliwangi. Kawasan wisata ziarah ini dipenuhi rerimbunan pepohonan dan kera-kera yang menjadikan petilasan ini sebagai rumah.

Memiliki nilai sejarah panjang, tempat ini juga dianggap suci oleh masyarakat setempat sehingga anda harus menyucikan diri dengan air yang berasal dari dua mata air yang ada di objek wisata Majalengka satu ini yaitu Telaga Emas dan Telaga Pancuran.

5. Wisata Cadas Gantung

Panorama alam di objek wisata Majalengka satu ini tak kalah dari wisata Tebing Keraton di Bandung. Meskipun untuk mencapai puncak dari Cadas Gantung anda perlu melewati medan terjal yang cukup berat, keindahan alam yang bisa anda saksikan tentu sepadan dengan perjuanganmu mencapai puncak.

Saat-saat paling pas untuk menikmati keindahan dari tempat wisata Majalengka ini adalah kala matahari terbit dan juga matahari terbenam dimana semburat langit jingga terlihat indah diatas hijaunya pepohonan yang masih sangat asri.

6. Paralayang di Gunung Panten

Untuk kamu penggemar olahraga ekstrem, wisata paralayang di Gunung Paten bisa jadi alternatif destinasi liburanmu di Majalengka. Nggak cuma paralayang, anda juga bisa menikmati keindahan alam Gunung Paten dengan wahana gantole yang disediakan di kawasan wisata ini.

7. Perkebunan Teh Cipasung

Kerap menjadi destinasi untuk berburu foto instagramable, Kebun Teh Cipasung bisa menjadi alternatif tujuan wisata di Majalengka selanjutnya. Dengan luas mencapai 58 meter, perkebunan teh yang berada di Desa Cipasung ini menawarkan atmosfer segar yang menyejukkan untukmu mengusir penat.

8. Goa Lalay

Jika anda tengah mencari destinasi wisata di Majalengka yang memiliki pemandangan eksotis, Goa Lalay bisa jadi pilihan. Kerap dijuluki sebagai Green Canyon Majalengka, objek wisata ini memiliki topografi jurang dan tebing yang memukau.

9. Situ Cikuda

Berlokasi di Desa Padaherang, Situ Cikuda adalah destinasi tempat wisata di Majalengka yang cocok untuk menenangkan pikiranmu. Dengan suasana asri dan tenang, Situ Cikuda cocok dijadikan destinasi piknik seru bersama keluarga.

10. Curug Cibali

Alternatif tempat wisata di Majalengka terakhir adalah Curug Cibali yang berlokasi di Desa Cikondang. Destinasi wisata alam ini juga mampu memberikan suasana alam yang menyegarkan dan pemandangan indah yang takkan mudah kamu lupakan.