Efek Maskeran Tiap Hari

Efek Maskeran Tiap Hari

Masker wajah mungkin menjadi salah satu produk skin care favorit Anda. Pasalnya, masker wajah kerap menjanjikan kulit wajah menjadi kian mulus dan bersih, terlebih semakin banyak produk masker wajah yang dijual di pasaran dan menarik mata para wanita. Saking menjanjikannya bisa membuat kulit wajah mulus, sebagian besar wanita memilih untuk rutin pakai masker wajah setiap hari. Namun, apakah aman dilakukan? Apa dampaknya untuk kesehatan wajah? Berikut merupakan Efek Maskeran Tiap Hari  yang wajib para wanita ketahui

1. Kulit wajah menjadi kering

Masker membuat minyak pada wajah menjadi berkurang, hal ini diharapkan agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya. Namun, jika terlalu sering memakai masker justru membuat kulit kehilangan kelembapannya, sehingga kulit menjadi kering.

2. Iritasi kulit

Girls, Ini 6 Akibat Kalau Kamu Maskeran Tiap Hari!

Masker biasanya mengandung alkohol yang cukup banyak. Jika memakai masker setiap hari, maka kandungan alkohol pada masker ini mempengaruhi kesehatan kulit sehingga terjadi iritasi.

Kulit yang terkena iritasi, dapat menimbulkan masalah kulit lainnya. Gak mau kan girls?

3. Menyebabkan jerawat

Girls, Ini 6 Akibat Kalau Kamu Maskeran Tiap Hari!

Masker yang dipakai setiap hari, namun tidak dibersihkan secara sempurna akan menyumbat pori-pori sehingga meningkatkan risiko timbulnya jerawat.

Maka dari itu, lebih baik memakai masker sesuai takaran dan dosis yang aman. Selain itu, perhatikan juga ketika selesai memakai masker, pastikan sudah membersihkan masker dengan sempurna agar tidak menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah kulit lainnya.

4. Wajah menjadi lebih berminyak

Girls, Ini 6 Akibat Kalau Kamu Maskeran Tiap Hari!

Memang benar, memakai masker setiap hari membuat minyak pada wajah hilang, bahkan membuat kulit jadi kering. Nah, karena kulit kehilangan kelembapan, maka kulit harus bekerja lebih keras memproduksi keringat untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Sehingga kulitmu akan menjadi lebih berminyak, dan meningkatkan risiko masalah kulit lain.

5. Mempercepat penuaan dini

Girls, Ini 6 Akibat Kalau Kamu Maskeran Tiap Hari!

Jika memakai masker setiap hari, membuat kulit menjadi kering. Dan, jika kulit tidak mampu memproduksi keringat untuk mengembalikan kelembapan, maka akan meningkatkan risiko penuaan dini.

Bukannya kulit menjadi lembut dan sehat, malah menjadi berkerut.

6. Kulit menjadi sensitif

Girls, Ini 6 Akibat Kalau Kamu Maskeran Tiap Hari!

Terlalu sering memakai masker membuat kulitmu mengalami penipisan. Kulit yang menjadi tipis ini otomatis menjadi sensitif.

Jika kulitmu sensitif, maka dapat membuat masalah kulit lainnya seperti kulit menjadi kemerahan, mengelupas, dan beruntusan.