Efek Samping Uap Air Panas Untuk Wajah

Efek Samping Uap Air Panas Untuk Wajah

Image result for Uap Air Panas Untuk Wajah

Steaming atau diuap sudah identik sebagai jenis perawatan kulit. Dengan menyebutkan kata itu saja, langsung terbayang ruang spa yang  yang bersih, nyaman dan glamor. Namun, ternyata steaming bisa berakibat buruk pada kulit Anda. Untuk mengetahuinya lebih lanjut , berikut ini merupakan Efek Samping Uap Air Panas Untuk Wajah .

1. Mengalami Pengenduran

Tahukah anda? Bahwa kulit yang sering diuap justru tidak baik. Alih-alih mendapatkan manfaat baiknya,  yang ada kulit anda akan mengalami pengenduran. Kulit anda yang cantik akan terlihat tidak segar lagi. Maka dari itu, untuk menghindari kulit kendur akan lebih baik jika anda tidak terlalu sering melakukan penguapan atau membatasinya. Jika sudah mengalami kulit kendur, maka penting mengetahui cara mengencangkan kulit wajah.

2. Menghancurkan Kolagen

Kolagen merupakan zat yang dapat memberikan kekuatan, serta kelenturan pada kulit juga dapat membantu dalam pergantian sel kulit mati. Seiring bertambahnya usia anda maka produksi kolagen akan mengalami penurunan. Tanda penurunan produksi kolagen diantaranya yaitu kulit kendur, munculnya keriput. Nah, jika anda sering melakukan uap air panas pada wajah maka dapat menghancurkan kolagen dan menjadi penyebab kulit cepat keriput.

3. Mempercepat Penuaan Dini

Seiring dengan pertamabahan usia maka kolagen dan elastin pada kulit akan mulai melemah. Sehingga keadaan ini akan menjadikan berkurangnya keelastisan kulit sehingga pada akhirnya tanda penuaan ini akan terlihat seperti keriput. Keadaan ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, melainkan orang yang masih muda pun  dapat mengalaminya.  Banyak penyebab penuaan dini atau penyebab cepat tua seperti sering terpapar sinar matahari, merokok, minum minuman alkohol berlebihan, kurang tidur dan pola makan yang buruk. Bahkan selain itu, penuaan dini dapat muncul jika terlalu sering melakukan penguapan.

4. Menjadikan Kulit Merah

Khususnya bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif, terlalu sering melakukan penguapan justru akan membuat kulit wajah merah.

Proses penguapan disarankan dilakukan oleh mereka yang memiliki masalah pori-pori tersumbat, serta komedo. Apabila anda memiliki kulit berjerawat dan komedo, penguapan merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Hanya saja, bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah merah, maka sebaiknya uap yang diarahkan pada wajah sebaiknya dibatasi, jangan terlalu lama.

Nah, itulah beberapa efek samping uap air panas untuk wajah jika terlalu sering dilakukan. Setelah mengetahuinya diharapkan anda bisa lebih bijak dalam melakukan perawatan dengan menggunakan uap panas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.