Film Dengan Tokoh Utama Wanita

Film Dengan Tokoh Utama Wanita

Dalam sebuah film action, tokoh utama digambarkan sebagai sosok yang kuat dan siap menghadapi setiap masalah yang mendadak hadir – seperti karakter superhero Superman, Spider-man, Iron-man, semua serba ‘man’. Tetapi sebenarnya, film-film action denga tokoh utama wanita juga tak kalah seru, bahkan bikin kamu tercengang karena aksi mereka yang di luar dugaan – biasanya wanita digambarkan sebagai tokoh yang sedang patah hati, tetapi dalam action genre…. No more broken heartsWell langsung saja simak, deretan Film Dengan Tokoh Utama Wanita berikut ini.

1. The Rhythm Section

Sebuah kecelakaan pesawat yang menewaskan keluarganya telah membawa Stephanie Patrick (Blake Lively) untuk menuntut keadilan, pasalnya ia mengetahui bahwa kecelakaan itu dilakukan dengan sengaja. Ia mulai mencari tau siapa saja yang terlibat dalam kecelakan tersebut guna membalaskan dendamnya.

Disutradarai oleh Reed Morano yang juga menyutradarai beberapa episode dalam serial TV ternama The Handmaid’s Tale. Film ini diadaptasi dari seri pertama novel Stephanie Patrick karya Mark Burnell dimana Mark juga terlibat sebagai penulis skenario film ini.

Semula film ini dijadwalkan rilis pada Februari 2019, namun sang pemeran utama Blake Lively mengalami patah tulang tangan saat menjalani syuting film ini pada Desember 2017. Proses syuting kemudian dilanjutkan kembali pada bulan Juni 2018. Setelah tertunda cukup lama, akhirnya The Rhythm Section dikabarkan akan rilis pada 31 Januari 2020.

Selain Blake Lively, film ini juga dibintangi oleh Jude Law, Sterling K. Brown dan Max Casella.

2. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn)

Harley Quinn (Margot Robbie) akhirnya menjalani kehidupannya setelah berpisah dengan Joker sebagaimana yang digambarkan dalam film terdahulu, Suicide Squad (2016).

Dalam trailer kedua yang dirilis Warner Bros. Pictures beberapa hari lalu, Harley Quinn nampak meluapkan emosi patah hatinya dengan berbuat kejahatan, namun saat ia mulai tenang, ia sadar bahwa kebersamaannya dengan Joker membawa banyak orang menginginkan nyawanya.

Salah satu dari mereka adalah Black Mask (Ewan McGregor) dan tangan kanannya Victor Zsasz (Chris Messina). Untuk menghentikan Black Mask, Quinn mengajak Huntress (Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smollett-Bell) dan Renee Montoya (Rosie Perez) yang juga merupakan korban Black Mask. Birds of Prey sendiri merupakan sebuah tim superhero wanita dalam komik DC.

Disutradarai oleh Cathy Yan, film Birds of Prey bakal dirilis pada awal bulan Februari 2020 dan dijadwalkan tayang di Indonesia pada 5 Februari 2020.

3. Emma

Film bergenre drama komedi ini diangkat dari novel klasik Jane Austen yang diterbitkan pada tahun 1815 dengan judul yang sama. Emma diperankan oleh Anya Taylor-Joy yang dikenal karena perannya sebagai Casey Cooke dalam film horor thriller Split (2016) dan Glass (2019).

Emma dikisahkan sebagai seorang gadis muda yang “rupawan, pintar, dan kaya”. Hidup dalam lingkungan dimana kelas sosial mempengaruhi kisah asmaranya, Emma harus berpetualang mencari cinta sejatinya dan juga ikut campur dalam urusan asmara teman-teman dan orang-orang terkasihnya.

Emma dijadwalkan akan di rilis pada 21 Februari 2020.

4. Wendy

Fox Searchlight Pictures merilis trailer Wendy, sebuah film reimagining dari kisah klasik Peter Pan yang disutradarai oleh Benh Zeitlin.

Hal yang menarik adalah bagaimana kisah petualangan Peter Pan diceritakan kembali dalam sudut pandang Wendy.

Di sebuah pulau misterius dimana tidak ada penuaan dan tidak ada perubahan pada umur dan waktu, Wendy harus berjuang untuk menyelamatkan keluarganya, kebebasannya, dan sukacita menjadi muda dari bahaya mematikan tumbuh dewasa.

Film ini dibintangi oleh Tommie Lynn Milazzo, Shay Walker, Stephanie Lynn Wilson dan direncanakan rilis pada 28 Februari 2020.

5. Mulan

Bagi pencinta animasi Disney, Mulan menjadi film live action yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Dilatarbelakangi dekrit Kaisar Cina yang mewajibkan seorang lelaki per keluarga harus ikut berperang mempertahankan negara, Mulan yang memiliki keterampilan dalam bertarung memilih untuk menyamarkan penampilannya menjadi pria dan ikut berperang menggantikan ayahnya yang sakit.

Film ini dibintangi oleh Liu Yifei sebagai Mulan, Jet Li, Li Gong, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Rosalind Chao dan Tzi Ma. Mulan akan rilis pada akhir Maret, dan dijadwalkan tayang di Indonesia pada 25 Maret 2020.

6. Black Widow

Penampilan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) dalam film Black Widow kali ini merupakan prekuel dari film Marvel Avengers sebelumnya, dimana latar waktu cerita terjadi pada masa antara Captain America : Civil War (2016) dan Avengers : Infinity War (2018).

Romanoff diceritakan kembali menemui orang-orang terdekatnya dulu yakni Yelena Belova (Florence Pugh), Melina Vostokoff (Rachel Weisz), dan Alexei Shostakov (David Harbour) untuk menyelesaikan urusan yang belum ia tuntaskan menyangkut masa lalunya.

Ini untuk ke-9 kalinya Johansson memerankan karakter Natasha Romanoff/Black Widow sejak kemunculan awal pada film Iron Man 2 (2010) dan tepat sepuluh tahun akhirnya film solo Romanoff debut di layar lebar. Black Widow diperkirakan rilis pada 1 Mei 2020.

7. The Woman in The Window

Sebuah film psikologi thriller yang diangkat dari novel best-seller dengan judul yang sama karya A. J. Finn. The Woman in The Window bercerita tentang seorang wanita Anna Fox (Amy Adams) yang menderita agoraphobia, salah satu jenis gangguan kecemasan dimana penderitanya takut keluar rumah dan menghindari tempat terbuka atau tempat-tempat yang sulit untuk melarikan diri atau situasi ramai.

Anna fox tinggal sendiri di kota New York dan mulai memata-matai tetangga depan rumahnya lewat jendela ketika tau sesuatu hal buruk terjadi pada tetangganya itu.

Selain Amy Adams ada beberapa nama lain, seperti Gary Oldman, Anthony Mackie, Wyatt Russell, Brian Tyree Henry, Jennifer Jason Leigh dan Julianne Moore yang juga membintangi film ini. Disutradarai oleh Joe Wright yang sudah dikenal lewat film Pride and Prejudice (2005), Atonement (2007), Anna Karenina (2012), dan Darkest Hour (2017), The Woman in The Window dikabarkan rilis pada 15 Mei 2020.

8. Wonder Woman 1984

Setelah sukses dengan Wonder Woman (2017), DC dan Warner Bros. Pictures kembali membuat sekuel Wonder Woman 1984 yang disutradarai Patty Jenkins. Rencananya film ini akan di rilis tanggal 5 Juni 2020.

Pada trailer perdana Wonder Woman 1984, Kristen Wiig diperkenalkan sebagai karakter Barbara Minerva/Cheetah, salah satu villain yang digambarkan dalam komik DC. Selain itu, yang menarik adalah kemunculan kembali Steve Trevor (Chris Pine) setelah karakter Trevor diceritakan tewas pada Wonder Woman (2017).

Tidak hanya Gal Gadot, Kristen Wiig dan Chris Pine, terdapat beberapa akotr lain, seperti Pedro Pascal, Connie Nielsen, Robin Wright, Ravi Patel, Grabriella Wilde dan Natasha Rothwell.

Bikin penasaran ga sih gimana acting para wanita tokoh utama dari kedelapan film ini. Menurut kamu mana nih yang bikin kamu penasaran dan pengen nonton banget?

Apapun pilihan kamu, sembari nunggu jadwal tayangnya di bioskop, jangan lupa siapin budget buat nonton ya!