Film , Film barat , film indonesia , film indonesia terbaik , film barat terbaik , film box office , film box office 2018 , film seru , Film Anime Movie Terbaik , Box office Popular : Crazy Rich Asians , Film Indonesia Wajib Kamu Tonton , Film Romance Jepang 2018 , Drama Korea Yang Harus Ditonton , Film Seru Mandarin Yang Harus Kamu Tonton , Film - Film Anime School Terbaik

Film – Film Anime School Terbaik

Film – Film Anime School Terbaik

Film , Film barat , film indonesia , film indonesia terbaik , film barat terbaik , film box office , film box office 2018 , film seru , Film Anime Movie Terbaik , Box office Popular : Crazy Rich Asians , Film Indonesia Wajib Kamu Tonton , Film Romance Jepang 2018 , Drama Korea Yang Harus Ditonton , Film Seru Mandarin Yang Harus Kamu Tonton , Film - Film Anime School Terbaik
Film – Film Anime School Terbaik

Film Anime romance school ini memang cukup banyak disukai oleh pengemar Anime, khususnya pengemar Anime yang masih duduk di bangku sekolahan, atau pengemar Anime yang memiliki kenangan indah semasa sekolahnya.

Jadi, film Anime ini mengisahkan tentang kehidupan romantis di sebuah sekolah dengan konflik ” cinta “ yang menarik. Lantas, film Anime romance school apa saja yang terbaik saat ini? Berikut ulasan Film Anime School Terbaik :

40. Gakkougurashi! (School Live!)

Anime School Terbaik
Gakkougurashi! (School Live!)

Gakkougurashi! (School Live!) adalah salah satu film Anime School terbaik, yang dibalut dengan sedikit genre horor. Karena film Anime ini menceritakan tentang virus misterius yang bisa mengubah manusia menjadi Zombie.

Film Anime bercerite tentang sekelompok siswi, yang terdiri dari Yuki Takeya, Miki Naoki, Yuri Wakasa, Kurumi Ebisuzawa, bersama dengan seorang guru, yang tiba-tiba diserang Zombie di sekolahnya.

Kelebihan lain dari film Anime ini, yaitu para karakternya yang loli dan moe-moe. Tapi jangan tertipu dengan wajah para karakternya yang imut-imut tersebut, sebab sejatinya, film Anime cukup seru dan menegangkan.

#39. Sakurasou no Pet na Kanojo

Anime School Terbaik
Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo adalah salah satu film Anime School terbaik, yang dibalut dengan genre Komedi. Bahkan karena saking lucunya, di artikel sebelumnya, saya memasukan ” Sakurasou no Pet na Kanojo “ ini ke list film Anime Komedi terbaik.

Film Anime ini bercerita tentang kehidupan sebuah asrama bernama ” Sakurasou “. Asrama ini dikenal dengan para penghuninya yang aneh-aneh, salah satunya adalah seorang gadis cantik bernama Shiina Mashiro.

Shiina Mashiro terkenal sebagai gadis yang tidak bisa mengurus dirinya sendiri, dan kepolosannya sudah tergolong sangat ” akut “. Dimana, hampir setiap episodenya, selalu saja ada hal aneh tapi kocak yang dilakukan oleh gadis polos ini.

#38. Gin no Saji

Anime School Terbaik
Gin no Saji

Film Anime yang satu ini sedikit berbeda dengan film Anime bertemakan School pada umumnya. Dimana, kebanyakan film Anime School mengisahkan kisah sekolah di perkotaan, sedangkan film Anime ” Gin no Saji “ ini mengisahkan tentang sekolah khusus pertanian.

Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Yuugo Hachiken, yang merasa bosan dan tertekan dengan kegiatan monoton di SMP-nya, yang hanya diisi dengan belajar, belajar, dan belajar saja.

Makanya, setelah lulus SMP, dia memutuskan masuk ke sebuah sekolah khusus pertanian bernama ” Ooezu “. Alasan lain Yuugo Hachiken memutuskan masuk ke sekolah khusus ini, karena ingin menghindari ayahnya, yang selalu menekannya agar dirinya menjadi orang sukses.

Tapi ternyata, tinggal di asrama dan belajar di sekolah khusus ini tidak semudah yang di bayangkannya. Karena, Yuugo Hachiken kesulitan menyesuaikan diri kehidupan di lingkungan pedesaan.

#37. Ouran Koukou Host Club

Anime School Terbaik
Ouran Koukou Host Club

Film Anime ini bercerita tentang seorang gadis cantik, yang berasal dari keluarga biasa bernama Fujioka Haruhi, yang diterima di sebuah sekolah elit bernama ” Ouran High School “ karena kecerdasannya.

Di hari pertamanya masuk ke sekolah elit tersebut, Fujioka Haruhi salah masuk ruangan dan bertemu dengan beberapa siswa kaya dan ganteng. Di ruangan tersebut, Fujioka Haruhi memecahkan sebuah guci mahal tanpa disengaja.

Untuk membayar ganti rugi guci mahal yang dipecahkan tersebut, Fujioka Haruhi disuruh menjadi anggota klub bernama ” Ouran Highschool Host Club “ dan harus mendatangkan banyak tamu di klub tersebut.

#36. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime School Terbaik
Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Film Anime School terbaik selanjutnya yaitu Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Film Anime ini bercerita tentang Sakura Chiyo yang menyukai Nozaki Umetarou, yang merupakan teman sekolahnya dan berprofesi sebagai Mangaka.

Suatu hari, Sakura Chiyo menyatakan cintanya kepada Nozaki Umetarou. Anehnya, Nozaki Umetarou memberinya tanda tangannya. Ternyata, Nozaki Umetarou mengira bahwa Sakura Chiyo adalah salah satu pengemarnya.

Kemudian, Nozaki Umetarou mengajak Sakura Chiyo ke rumahnya untuk membantunya mengambar Manga-nya. Dari kesalahpahaman inilah, kisah romantis sedikit dibumbui komedi dimulai diantara dua orang ini.

#35. Beelzebub

Anime School Terbaik
Beelzebub

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa berandalan bernama Oga Tatsumi yang sering tawuran antar gangster di sekolahnya. Suatu hari, Oga Tatsumi menemukan seorang bayi, dan entah mengapa bayi tersebut suka dengannya.

Ternyata, bayi tersebut adalah bayi iblis yang dikirim ke dunia dengan tujuan untuk menghancurkan dunia. Tapi sebelum menjadi iblis yang sesungguhnya, bayi tersebut harus diasuh oleh seorang manusia yang berjiwa iblis.

Film Anime ” Beelzebub “ ini tidak sepenuh tentang anak berandalan saja, karena dalam film Anime ini banyak menyuguhkan adegan-adegan lucu, khususnya antara Oga Tatsumi sebagai ayah angkat dengan bayi iblis tersebut.

#34. Chihayafuru

Anime School Terbaik
Chihayafuru

Chihayafuru adalah salah satu film Anime School terbaik, yang mengangkat tema olahraga kartu, yang disebut ” Karuta “. Selain itu, yang membuat film Anime ini menarik yaitu kisah ikatan persahabatan yang begitu kuat.

Film Anime ini bercerita tentang Ayase Chihaya, yaitu seorang gadis SMA berpenampilan tomboy, yang begitu terobsesi ingin menjadi seorang juara Karuta dan berharap suatu hari nanti bisa mendapatkan gelar ” Queen “.

#33. Haikyuu

Anime School Terbaik
Haikyuu

Sama seperti ” Chihayafuru “, film Anime ” Haikyuu “ ini juga merupakan salah satu film Anime Sport terbaik saat ini. Bedanya, kalau ” Chihayafuru “ mengangkat tema kartu, sedangkan ” Haikyuu “ mengangkat tema voli.

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Hinata Shoyo, yang bercita-cita menjadi pemain Voli terbaik di Jepang. Hal tersebut berawal, saat Hinata Shoyo menonton sebuah pertandingan Voli.

Dalam pertandingan tersebut, ada seseorang yang begitu menginspirasinya yaitu Ace, yang dijuluki ” Raksasa Kecil “. Dari sinilah awalnya hingga Hinata Shoyo memutuskan ingin menjadi pemain Voli terbaik di seluruh Jepang.

#32. Danshi Koukousei no Nichijou

Anime School Terbaik
Danshi Koukousei no Nichijou

Danshi Koukousei no Nichijou adalah salah satu film Anime School terbaik paling lucu yang pernah ada. Film Anime ini berlatarbelakang sebuah sekolah SMA, dengan tingkah aneh para siswa dan staff sekolah yang tidak ” biasa “.

Film Anime ini bercerita tentang aksi-aksi kocak tiga siswa bernama Yoshitake, Hidenori, dan Tadakuni. Selain tiga siswa tersebut, terkadang juga melibatkan beberapa karakter lainnya seperti guru dan staff sekolah.

#31. Hyouka

Anime School Terbaik
Hyouka

Film Anime ini sedikit ada misterinya dengan latarbelakang sekolah. Film Anime berjudul ” Hyouka “ ini bercerita tentang seorang siswa bernama Houtarou Oreki, yang begitu terobsesi dengan kata ” hemat “.

Maksud kata ” hemat “ disini adalah Houtarou Oreki tidak suka membuang-buang energi untuk hal-hal yang tidak berguna baginya, kecuali dengan hal-hal yang disenanginya atau hal yang bisa membuatnya menikmatinya.

Suatu hari, Houtarou Oreki disuruh bergabung dengan klub sastra, dan di klub sastra tersebut, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Eru Chitanda, yang sangat ingin menghidupkan kembali klub sastra tersebut.

#30. Angel Beats!

Anime School Terbaik
Angel Beats!

Angel Beats! adalah salah satu film Anime mirip sao (Sword Art Online), yaitu salah satu film Anime Fantasy terbaik saat ini. Cerita dalam film Anime ini berlatarbelakang tentang sekolah setelah kematian.

Film Anime ini bercerita tentang pemuda bernama Otonoshi Yuzuru, yang tanpa disadarinya tiba-tiba berada di sebuah tempat yang tidak dikenalinya. Kebingungan semakin bertambah, saat dia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri, yang sedang menembaki seorang gadis bersayap bernama Kanade.

Seiring berjalannya waktu, Otonoshi Yuzuru mulai mengetahui bahwa dirinya sedang berada di dunia setelah kematian. Dimana, orang-orang di dalamnya akan berenkarnasi atau terlahir kembali setelah keinginannya di dunia sudah terwujud.

#29. Oregairu

Anime School Terbaik
Oregairu

Oregairu adalah salah satu film Anime School terbaik, yang mengambarkan atmosfer mengasikan tentang Masa-masa SMA. Film Anime ini juga ada sedikit kisah romantis, tapi tidak terlalu banyak seperti film Anime School Romance lainnya.

Film Anime ini bercerita seorang siswa SMA bernama Hikigaya Hachiman, yang memiliki kenangan kelam waktu dia SMP. Dimana, pada waktu SMP, Hikigaya Hachiman pernah ditolak cintanya oleh seorang perempuan.

Sejak itulah, Hikigaya Hachiman berubah menjadi orang yang anti sosial, yang lebih banyak menyendiri, sehingga gurunya mewajibkannya masuk ke sebuah klub relawan, yang bertujuan untuk membantu orang lain.

Di klub relawan tersebut, Hikigaya Hachiman bertemu dengan seorang gadis bernama Yukino Yukinoshita, yang juga agak tertutup tapi cerdas.

#28. Nisekoi

Anime School Terbaik
Nisekoi

Nisekoi adalah salah satu film Anime Harem terbaik dengan jalan cerita yang unik dan ending yang susah ditebak. Selain itu, kisah drama romantisnya juga tergolong bagus, yang bisa membuat penontonnya hanyut ke dalam jalan ceritanya.

Film Anime ini bercerita tentang seorang anak dari salah satu pemimpin mafia Yakuza bernama Raku Ichijo, yang pernah mengikat janji dengan seorang gadis misterius 10 tahun silam. Janjinya adalah kalau mereka bertemu lagi akan langsung menikah.

Kemudian, mereka berdua mempunyai dua benda yang kelak bisa menyatukan mereka. Raku Ichijo mempunyai kalung dan gadis misterius tersebut mempunyai kunci, yang hanya bisa membuka kalung Ichijou Raku.

10 tahun kemudian, Ichijou Raku mencoba mencari gadis misterius tersebut dengan petunjuk kunci yang dimiliki gadis tersebut. Hanya saja, dia banyak menemukan gadis yang memiliki kunci yang bisa membuka kalung tersebut.

#27. Little Busters!

Anime School Terbaik
Little Busters!

Little Busters! adalah salah satu film Anime School terbaik, yang memiliki daya tarik dibagian ceritanya. Makanya, film Anime ini banyak masuk top rekomendasi di beberapa situs atau blog di internet.

Film Anime ini bercerita tentang seorang yatim piatu bernama Riki Naoe, karena kedua orangtuanya sudah meninggal karena kecelakaan. Kemudian dia bertemu dengan sebuah kelompok anak kecil yang menamakan ” Little Busters “.

Sampai akhirnya Riki Naoe dan anak-anak kecil tersebut tumbuh besar menjadi dewasa, kemudian mereka membentuk sebuah tim Baseball dengan nama ” Little Busters “.

#26. Another

Anime School Terbaik
Another

Kalau film Anime yang satu ini sedikit berbeda dengan film Anime School terbaik diatas, karena film Anime ” Another “ ini adalah salah satu film Anime gore terbaik. Dimana, Gore adalah salah satu genre film yang banyak menyuguhkan adegan sadis.

Cerita di film Anime ini diawali 26 tahun lalu, dimana pada saat itu ada seorang gadis bernama Misaki Yomiyama, yaitu salah satu siswi di Yoiyama North Middle School, yang tiba-tiba meninggal secara misterius.

Karena teman-temannya di sekolah tidak bisa menerima kenyataan bahwa Misaki Yomiyama sudah meninggal dunia, maka mereka menganggapnya seolah-olah masih ada di sekitar mereka seperti biasanya.

Bahkan disaat foto kelulusan, mereka menyediakan kursi khusus untuk Misaki Yomiyama. Anehnya, dalam foto tersebut, Misaki Yomiyama muncul, dan sejak saat itulah, kelas 3-3, yang merupakan kelas Misaki Yomiyama dianggap kelas terkutuk.

#25. Ansatsu Kyoushitsu

Anime School Terbaik
Ansatsu Kyoushitsu

Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom adalah salah satu film Anime action school terbaik saat ini, yang sangat menonjolkan kisah persahabatan.

Film Anime ini bercerita tentang makhluk misterius bernama Koro Sensei, yang diduga sejenis makhluk alien, dan memiliki kecepatan hingga 20 mach. Koro Sensei mengaku sudah menghancurkan setengah bulan.

Kemudian, dia muncul di bumi dengan permohonan agar diizinkan menjadi seorang guru di kelas paling bawah dengan siswa dan siswi yang bermasalah. Imbalannya, dia mengizinkan semua siswa kelas tersebut mencoba membunuhnya.

Walaupun Koro Sensei mengizinkan para muridnya membunuhnya, tapi dia bukan termasuk makhluk yang mudah dibunuh, bahkan Koro Sensei termasuk salah satu karakter Anime terkuat di dunia.

#24. K-On!

Anime School Terbaik
K-On!

Sekarang kita lanjut ke film Anime school musikal terbaik yaitu K-On!. Dimana, sejak rilis pada tahun 2009 silam, K-On! sudah banyak direkomendasikan sebagai salah satu film Anime tentang musik terbaik.

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswi bernama Yui Hirasawa, yang memutuskan bergabung dengan klub musik bernama K-On!. Awalnya, klub musik ini hanya beranggotakan dua orang, tapi dengan masuk beberapa anggota lainnya, sehingga klub musik bisa lebih hidup.

#23. Kokoro Connect

Anime School Terbaik
Kokoro Connect

Film Anime School terbaik selanjutnya yaitu Kokoro Connect. Film Anime ini bercerita tentang sebuah klub penelitian budaya, yang beranggotakan lima orang siswa SMA, yaitu Iori, Taichi, Yoshifumi, Himeko, dan Yui.

Suatu hari, mereka berlima mengalami fenomena aneh yaitu jiwa mereka saling bertukar tubuh. Dan sejak itu, mereka berlima banyak mengalami masalah, yang juga turut mempengaruhi persahabatan mereka.

#22. Shokugeki no Souma

Anime School Terbaik
Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma adalah salah satu film Anime tentang memasak terbaik. Dimana, dalam film Anime ini, karakter utamanya menuntut ilmu di sebuah sekolah khusus untuk para koki yaitu juru masak profesional.

Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Yukihira Souma, yang berambisi ingin melampaui ayahnya sendiri sebagai seorang koki. Kemudian, Yukihira Souma belajar di sebuah akademi memasak.

#21. Yamada-kun to 7 Nin no Majo

Anime School Terbaik
Yamada-kun to 7 Nin no Majo

Yamada-kun to 7 Nin no Majo adalah salah satu film Anime School terbaik, yang banyak mengyuguhkan adegan ” kiss “, bahkan adegan ” kiss “ tersebut hampir selalu ada di setiap episodenya.

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Ryu Yamada, yang tidak sengaja berciuman dengan seorang gadis cantik teman satu sekolahnya bernama Urara Shiraishi.

Karena insiden ciuman tersebut, tiba-tiba terjadi sesuatu yang aneh, yaitu raga mereka tertukar. Ternyata, Urara Shiraishi adalah salah satu penyihir di sekolahnya. Kemudian, keadaan makin rumit ketika enam penyihir lainnya muncul.

#20. Boku no Hero Academia

Anime School Terbaik
Boku no Hero Academia

Kalau film Anime berjudul ” Boku no Hero Academia “ ini bercerita tentang sekolah para super hero, dimana latarbelakangnya tentang dunia, dimana manusia sebagian besar dilahirkan sudah memiliki kemampuan super.

Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Izuku Midoriya, yang dilahirkan tidak mempunyai kekuatan super apapun. Sampai akhirnya dia mewarisi kekuatan super hero idolanya yaitu kekuatan super All Might.

Dengan kekuatan tersebut, Izuku Midoriya masuk ke sebuah sekolah khusus para calon super hero. Kini, sambil berusaha menguasai kekuatan hebat miliknya, Izuku Midoriya juga harus siap setiap saat menghadapi berbagai musuh.

#19. Naruto

Anime School Terbaik
Naruto

Tidak ada yang meragukan kualitas film Anime yang satu ini, baik dari segi grafik-nya maupun dari segi jalan ceritanya. Film Anime ini menceritakan tentang petualangan karakter utamanya bernama Uzumaki Naruto.

Uzumaki Naruto adalah seorang ninja yang harus menjalankan berbagai misi. Nah, sebelum menjadi seorang ninja sesungguhnya, Uzumaki Naruto dan calon ninja lainnya harus dididik di sebuah akademi Ninja.

#18. Baka to Test to Shoukanjuu

Anime School Terbaik
Baka to Test to Shoukanjuu

Film Anime ini berlatarbelakang tentang sekolah yang membagi kelasnya berdasarkan nilai para siswanya. Sekolah tersebut dibagi dari kelas A hingga kelas F, dimana kelas A dihuni siswa-siswa pintar, sedangkan kelas F dihuni siswa-siswa bodoh.

Tidak hanya itu saja, fasilitas yang diberikan pun berbeda-beda setiap kelas, sesuai dengan tingkatan kelasnya. Dimana, fasilitas kelas A jauh lebih bagus dan lengkap dibanding fasilitas yang dimiliki kelas F.

#17. Charlotte

Anime School Terbaik
Charlotte

Sebenarnya, film Anime ini tidak terlalu fokus tentang kehidupan di sekolah. Hanya saja, ada satu scene yang membuat film Anime ini pantas menjadi salah satu film Anime School terbaik ini.

Film Anime ini bercerita tentang seorang remaja bernama Otosaka Yuu, yang memiliki kemampuan bisa memasuki tubuh orang lain selama kurang lebih 5 detik. Otosaka Yuu sering mengunakan kemampuan tersebut untuk melakukan kecurangan.

Sampai akhirnya, Otosaka Yuu tertangkap basah oleh Tomori Nao, yaitu seorang gadis cantik yang memiliki tujuan untuk menghapus semua kemampuan di dunia, termasuk juga kemampuan yang dimiliki oleh Otosaka Yuu.

#16. Tonari no Seki-kun

Anime School Terbaik
Tonari no Seki-kun

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa super kreatif bernama Seki, yang sering merasa bosan di kelasnya. Dimana setiap kali dia merasa bosan, dia selalu bisa membuat berbagai hal-hal unik dan kadang aneh.

Kelakuannya inilah yang sering memancing reaksi kocak para teman-teman di sekitarnya, khususnya teman sebangkunya bernama Yokoi, yang sering tidak bisa fokus belajar dengan kelakuan aneh teman sebangkunya tersebut.

#15. D-Frag

Anime School Terbaik
D-Frag

D-Frag atau D-Fragments adalah salah satu film Anime school comedy terbaik, walaupun cerita di dalam film Anime ini hanya mengisahkan seputar kehidupan di sekolah, tapi unsur comedy-nya memberi warna tersendiri dalam film Anime ini.

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa berandalan bernama Kazama Kenji, yang dipaksa bergabung dengan sebuah klub pembuat game. Dimana, anggota klub tersebut diisi oleh beberapa cewek-cewek aneh.

Nah, saat Kazama Kenji mencoba menghindari klub aneh tersebut, dia justru harus menghadapi kejadian aneh, dan beberapa orang aneh lainnya.

#14. Classroom Crisis

Anime School Terbaik
Classroom Crisis

Classroom Crisis adalah salah satu film Anime school terbaik, yang kisahnya sedikit beda dengan film Anime bertemakan sekolah yang sudah dibahas diatas. Karena, film Anime ini bercerita tentang sekolah pilot luar angkasa.

Latarbelakang film Anime ini tentang dunia di masa depan, dimana manusia sudah bisa melakukan penerbangan antar planet. Kemudian ada sebuah perusahaan di bidang aeronautika membuka akademi penerbangan ke luar angkasa.

Cerita di film Anime fokus kepada beberapa siswa di akademi penerbangan luar angkasa tersebut yaitu Iris Shirasaki, Nagisa Kiryuu, dan Kaito Sera.

#13. Gabriel Dropout

Anime School Terbaik
Gabriel Dropout

Cerita film Anime berjudul ” Gabriel Dropout “ ini cukup unik dan menarik, yaitu berawal dari kehidupan sekolah yang berada di surga. Kemudian, karakter utamanya pindah sekolah yang berada di dunia manusia.

Film Anime ini bercerita tentang malaikat cerdas bernama Gabriel Tenma White, yang mendapatkan tugas untuk turun ke dunia manusia dan menjalani hidup seperti layaknya manusia, dengan tujuan untuk mempelajari gaya hidup para manusia.

Bukannya mempelajari prilaku manusia di jaman sekarang, Gabriel Tenma White justru kecanduan bermain game online. Semakin lama, akhirnya dia berubah menjadi malaikat malas atau ” malaikat jatuh “.

#12. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Anime School Terbaik
Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Film Anime ini bersetting di negara Jepang, yang sudah bebas dari perkataan kotor dan mesum. Kemudian, mereka yang berkata kotor dan mesum dianggap sebagai penjahat yang harus segera diamankan.

Film Anime bercerita tentang seorang siswa bernama Tanukichi, yang merupakan anak dari salah satu penjahat besar. Kemudian, Tanukichi dan beberapa temannya secara diam-diam menentang peraturan pemerintah tersebut.

Karena mereka menganggap, dunia akan menjadi sangat membosankan tanpa hal-hal yang berbau mesum dan lainnya.

#11. Gakusen Toshi Asterisk

Anime School Terbaik
Gakusen Toshi Asterisk

Film Anime berjudul ” Gakusen Toshi Asterisk “ ini lebih fokus ke drama dengan setting tempat di masa depan. Selain itu, film Anime menyuguhkan cerita yang menarik dengan aksi-aksi keren pertarungan antara sekolah.

Film Anime ini bercerita seorang siswa bernama Ayato Amagiri, yang di undang untuk masuk ke Akademi Seidoukan oleh Ketua OSIS bernama Claudia. Tapi, dihari pertamanya dia justru harus duel dengan seorang gadis bernama Julis.

Tapi, setelah kejadian itu, Ayato Amagiri dan Julis semakin dekat dan ikut berpartisipasi di dalam pertandingan antar sekolah.

#10. Prison School

Anime School Terbaik
Prison School

Kalau kamu sedang mencari film Anime School terbaik, yang ada sedikit adegan ecchi-nya, maka film Anime berjudul ” Prison School “ ini adalah salah satu film yang paling direkomendasikan untukmu.

Film Anime ini berlatarbelakang di sebuah sekolah yang awalnya hanya untuk siswa perempuan saja. Kemudian diubah untuk umum, maksudnya sekolah tersebut dibuka untuk campuran antara siswa perempuan dan siswa laki-laki.

Di tahun pertamanya, sekolah tersebut berhasil menerima lima siswa laki-laki. Kelima siswa tersebut, awalnya berkhayal indah dikelilingi banyak gadis-gadis cantik di sekolah tersebut, tapi kenyataan tidak seindahan khayalan mereka.

Karena kelima siswa tersebut malah di masukan ke penjara sekolah oleh ketua OSIS, karena sudah kedapatan sedang mengintip para siswa perempuan yang sedang mandi.

#9. Masamune-kun no Revenge

Anime School Terbaik
Masamune-kun no Revenge

Cerita di film Anime berjudul ” Masamune-kun no Revenge “ ini cukup menarik, karena tokoh utamanya muncul kembali dengan sosok yang berbeda dengan tujuan untuk balas dendam kepada seorang cewek yang pernah menolaknya.

Film Anime bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Makabe Masamune, dimana pada waktu dia masih kecil, dia pernah ditolak oleh Aki Adagaki, karena tubuhnya yang dikatakan gendut seperti babi.

Kesal dengan hal tersebut, akhirnya Makabe Masamune memutuskan untuk memperbaiki dirinya agar bisa menjadi sosok yang baru dan suatu hari nanti dia bertekad akan melakukan balas dendam kepada Aki Adagaki.

Hingga akhirnya, saat masuk ke sebuah SMA, Makabe Masamune sudah berubah menjadi sosok yang gagah dan ganteng. Disana dia bertemu dengan Aki Adagaki, yang terkenal julukan ” putri sadis “.

#8. Saenai Heroine No Sodatekata

Anime School Terbaik
Saenai Heroine No Sodatekata

Satu lagi film Anime School Harem terbaik, yang sedikit dibumbui ecchi. Walaupun sebenarnya jalan cerita cukup ringan, tapi justru itulah yang membuat film Anime ini menarik.

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswa dan Otaku bernama Aki Tomoya, yang ingin membuat game. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Aki Tomoya membuat klub game, dan merekrut beberapa anggota lainnya

#7. ReLIFE

Anime School Terbaik
ReLIFE

ReLIFE adalah salah satu film Anime School terbaik, dengan konsep cerita yang cukup unik. Dikatakan ” unik “ karena karakter utamanya sebenarnya sudah dewasa, kemudian berubah menjadi anak SMA.

Film Anime ini bercerita tentang laki-laki berusia 27 tahun bernama Kaizaki Arata, yang sedang mengalami susah mendapatkan pekerjaan tetap. Kemudian dia bertemu dengan laki-laki bernama Yoake Ryo.

Yoake Ryo mengaku bisa mengatasi masalahnya, yaitu keluar dari masalah penganggurannya. Yoake Ryo mengajak Kaizaki Arata ikut bergabung dan berpartisipasi di Projet ReLIFE, dengan imbalan hidup mewah setelahnya.

Dalam projet ReLIFE tersebut, Kaizaki Arata diharuskan memakan sebuah pil, yang akan membuat kembali menjadi muda 10 tahun. Kini, Kaizaki Arata kembali menjadi siswa SMA dan sekali lagi merasakan yang nama ” cinta “.

#6. SKET Dance

Anime School Terbaik
SKET Dance

Film Anime ini bercerita tentang sebuah klub relawan SMA Kaimei bernama SKET Dance, yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan di sekolah tersebut. SKET Dance dikhususkan untuk bisa memecahkan semua permasalahan di sekolah.

Karena hanya sering mendapatkan tugas yang dianggap tidak penting, sehingga banyak siswa lainnya yang meremehkan klub relawan yang hanya beranggotakan tiga siswa ini (Bossun, Himeko dan Switch).

Walaupun begitu mereka tetap menjalankan tugasnya, mulai dari yang lucu seperti mengejar seekor monyet di seputar sekolah, hingga yang serius seperti menyelidiki masa lalu kelam salah satu siswa di sekolah tersebut, dan masih banyak lagi.

#5. Toradora!

Anime School Terbaik
Toradora!

Toradora! adalah salah satu film Anime School terbaik yang diproduksi oleh J.C.Staff, yaitu salah satu studio Anime terbaik. Film Anime ini bercerita tentang dua orang siswa yaitu Takasu Ryuuji dan Aisaka Taiga.

Takasu Ryuuji dan Aisaka Taiga adalah dua siswa paling ditakuti di sekolah. Suatu hari, ke duanya saling mengetahui rahasianya masing-masing, yaitu Takasu Ryuuji menyukai sahabat Aisaka Taiga, dan Aisaka Taiga menyukai sahabat Takasu Ryuuji.

Akhirnya, keduanya memutuskan saling bekerjasama dan saling membantu untuk urusan asmara mereka.

#4. Tonari no Kaibutsu-kun

Anime School Terbaik
Tonari no Kaibutsu-kun

Film Anime ini bercerita tentang seorang siswi pintar bernama Mizutani Shizuku, yang suatu hari ditugaskan memberikan surat panggilan sekolah kepada salah satu siswa paling nakal bernama Yoshida Haru.

Yoshida Haru adalah salah satu siswa paling nakal, sering bolos, dan sering berkelahi. Hal inilah yang membuat Yoshida Haru tidak memiliki teman di sekolahnya, sehingga dia malas untuk masuk ke sekolah tersebut.

Tapi seiring berjalan waktu, Yoshida Haru mulai menyukai Mizutani Shizuku dan menyatakan cintanya. Kemudian, setelah itu sifat cuek Mizutani Shizuku, hanya mementing peringkat sekolah, mulai berubah.

#3. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Anime School Terbaik
Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Walaupun film Anime berjudul ” Suzumiya Haruhi no Yuuutsu “ ini termasuk salah satu film Anime lawas, tapi kepopulerannya masih hidup hingga sekarang, khususnya sebagai salah satu film Anime school drama terbaik.

Film Anime ini bercerita tentang seorang pelajar bernama Suzumiya Haruhi, yang dikenal sebagai gadis aneh dan pendiam. Tapi, dibalik sikap pendiamnya sebenar dia termasuk siswa teladan, rajin, dan cerdas.

Selain itu, Suzumiya Haruhi juga sangat terobsesi dengan hal-hal yang berbau alien, dan sejenisnya. Kemudian, bersama seorang temannya yang bernama Kyon, dia membentuk klub SOS untuk memenuhi obsesinya tersebut.

#2. Kimi ni Todoke

Anime School Terbaik
Kimi ni Todoke

Film Anime ini menceritakan tentang siswi bernama Kuronuma Sawako, yang sering diejek oleh teman sekelasnya dengan sebutan ” Sadako “ yaitu salah satu hantu urban legend paling menyeramkan di Jepang.

Hal tersebut terjadi karena, Kuronuma Sawako dianggap mirip dengan sosok hantu tersebut, mulai dari rambut panjangnya hingga wajahnya yang tampak suram. Tapi, pandangan tersebut tidak berlaku buat salah satu siswa populer bernama Kazehaya.

Berkat Kazehaya, akhirnya Kuronuma Sawako mau membuka diri dan berteman dengan siswa lainnya. Seiring berjalannya waktu, baru mereka berdua menyadari perasaannya satu sama lain.

#1. Great Teacher Onizuka

Anime School Terbaik
Great Teacher Onizuka

Film Anime School terbaik yang terakhir yaitu Great Teacher Onizuka. Walaupun sebenarnya film Anime ini termasuk salah satu film Anime lawas dan grafiknya juga bisa dianggap kurang bagus, tapi jalan ceritanya cukup bagus.

Film Anime ini bercerita tentang seorang mantan geng motor yang menjadi tukang kebun di sekolah bernama Eikichi Onizuka, yang tiba-tiba diangkat menjadi seorang guru di sebuah sekolah oleh kepala sekolah bernama Meishu.

Eikichi Onizuka ditugaskan untuk menjadi guru di kelas 2-4, yang terkenal dengan siswa-siswanya yang nakal. Sudah banyak guru yang menyerah mengajar di kelas ini, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Eikichi Onizuka.