Film Hollywood Anak Sekolahan

Film Hollywood Anak Sekolahan

9 Film Hollywood Anak Sekolah Dijamin Bikin Nagih Nonton

Film Hollywood memang nggak ada matinya. Banyak sekali ide cerita yang dibuat oleh industri perfilman terbesar di dunia ini. Film remaja menjadi salah satu genre yang sering diminati oleh kawula muda.Film tentang kenakalan anak sekolah menjadi salah satu topik yang sering diangkat. Nggak cuman itu saja, zaman sekolah memang menjadi sebuah kenangan semakin manis untuk ditonton. Berikut merupakan Film Hollywood Anak Sekolahan yang bisa anda tonton dikala masa karantina ini.

1. Adventures in Public School

Adventures in Public School menceritakan tentang anak homeschooling bernama Liam yang gagal tes masuk perguruan tinggi. Karena hal tersebut ia terpaksa harus mengikuti program sekolah reguler selama beberapa bulan. Liam yang selama ini sangat dikekang oleh ibunya pun bisa merasakan bagaimana bebasnya menjadi anak sekolahan.

Film ini sendiri menggambarkan bagaimana seorang anak yang hidupnya terlalu banyak diatur. Sama seperti Liam, kemungkinan besar anak yang hidupnya terkekang cenderung akan memberontak. After all, film yang dibintangi oleh Judy Greer dan Daniel Doheny ini wajib banget kamu tonton.

2. Don’t Talk to Irene

Don’t Talk to Irene menggambarkan tentang bullying yang umum terjadi di sekolah. Irene yang bercita-cita menjadi seorang pemandu sorak mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari teman sekelasnya. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat Irene untuk mewujudkan impiannya.

Pada akhirnya Irene pun bisa membuktikan bahwa dirinya, yang selama ini diremehkan karena berat badannya, dapat menjadi seorang pemandu sorak. Dan cara pembuktiannya cukup unik dengan melibatkan sekelompok manula. Semangat Irene dalam film ini patut kamu contoh, lho!

3. F the Prom

Film ini mengangkat tentang sistem ‘kasta’ yang sering terjadi di sekolah. Bagaimana kelompok anak populer selalu merendahkan mereka yang dianggap tidak setara dengan mereka. Sampai akhirnya mereka yang selalu dibully pun memutuskan untuk membuat rencana balas dendam dengan menghancurkan pesta prom.

Film ini secara tidak langsung mengajarkan pada kita bahwa stigma anak populer seharusnya tidak ada. Karena pada akhirnya semua siswa itu sama saja, sama-sama memiliki tujuan untuk memperoleh pendidikan. Hal ini disampaikan oleh tokoh Cole Reede yang diperankan oleh Joel Courtney.

4. Lady Bird

Dibintangi oleh Saoirse Ronan, film ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak SMA bernama Lady Bird. Ia aendiri merupakan siswa yang cukup aktif di sekolah dan bahkan memiliki keinginan besar untuk bisa diterima di salah satu perguruan tinggi favorit. Namun sayang keinginannya tersebut tidak disetujui oleh sang ibu karena keterbatasan ekonomi.

Hal seperti ini sangat sering terjadi di kehidupan nyata. Dimana keinginan anak berbanding terbalik dengan orang tua. Apalagi jika sudah menyangkut masa depan seperti perkuliahan. Pada akhirnya ada satu dari kedua pihak yang harus mengalah. Apakah kamu harus menuruti kemauan orang tua atau memperjuangkan mimpimu.

5. Tall Girl

Bagaimana sih rasanya menjadi cewek yang memiliki tinggi di atas rata-rata. Kemungkinan besar kamu akan diledek karena tinggimu yang tidak biasa, sama seperti yang dialami Jodi dalam film garapan Netflix ini. Jodi selalu menjadi sasaran bullying karena tingginya dan hal tersebut berhasil membuatnya merasa insecure.

Jodi bahkan sempat harus bersembunyi di kamar mandi sekolah karena tidak ingin bertemu dengan si tukang bully. Tetapi pada akhirnya Jodi berhasil speak up tentang dirinya sendiri. Bagaimana seseorang harus bisa untuk mencintai diri sendiri terlepas dari segala kekurangannya. Pebuatan Jodi ini pun sukses membungkam pembullynya.

6. Eight Grade

Eight Grade menceritakan tentang seorang anak introver yang berusaha untuk survive menjalani masa-masa SMP. Kayla sendiri merupakan seorang siswa pemalu yang ingin berteman dengan sebayanya. Tetapi sayang ia terkadang tidak mendapatkan balasan baik dalam  usahanya untuk berteman.

Ketika di rumah, ia akan membuat sebuah vlog yang berisi petuah untuk dapat menyelesaikan kehidupan masa sekolah menengah dengan baik. Di akhir, Kayka yang kesulitan menjalin pertemanan pun bisa menemukan sosok yang cocok dengan kepribadiannya. Film ini mungkin bakal relate banget buat kamu yang introver.

7. Middle School

Terkadang sekolah memiliki peraturan yang cukup konyol. Misalnya seperti keterbatasan untuk mengungkapkan pendapat. Seperti yang digambarkan dalam film Middle School. Dimana Rafe yang baru saja pindah sekolah merasakan banyak peraturan kolot di sekolah barunya. Ia bahkan tidak diperbolahkan menggambar doodle.

Banyaknya peraturan yang tidak masuk akal membuat Rafe akhirnya memberontak. Ia banyak membuat onar di sekolah secara diam-diam. Rafe berkeinginan untuk membuka hati kepala sekolah yang dianggapnya terlalu kuno. Film ini juga berfokus dengan persahabatan Rafe dan Leo yang diakhir memunculkan plot twist yang cukup berhasil bikin mewek.