Film Horor Paling Seram

Film Horor Paling Seram

Butuh Uji Nyali? Tonton 5 Film Horor Indonesia Rekomendasi Seleb Ini

Meski menyuguhkan kengerian dan bikin deg-degan, film horor memiliki banyak penggemar. Tak heran jika banyak film horor sukses ditonton banyak orang. Seperti berikut ini SukaGAUL akan memberikan beberapa daftar Film Horor Paling Seram , simak ulasannya dibawah ini.

1. Italy: Opera (1987) — 7.0

Film ini berkisah seorang pemain opera yang terus dibuntutui oleh penggemar yang sangat menggilainya. Bahkan sang fans misterius itu rela membunuh setiap orang yang dekat dengan sang artis. Para korban tersebut dibunuh dengan sangat sadis dan mengerikan, yang bakal membuat penonton bergidig ngeri.

Film ini sendiri merupakan film tersukses Dario Argento sebagai sutradara di negara asalnya, Italia.

2. Thailand: Shutter (2004) — 7.1

Film asal Thailand ini berkisah tentang seorang fotografer dan pacarnya yang melihat bayangan misterius di foto-foto mereka setelah sebuah kecelakaan tragis terjadi. Akhirnya, mereka menyadari bahwa mereka sedang dihantui sosok yang menyeramkan.

Alasannya kemunculan sosok tersebut tak lepas dari masa lalu sang fotografer yang sempat ditutup-tutupi. Saking sukses dan mengerikannya, Hollywood sempat melakukan remake film ini, namun tak sesukses film originalnya.

3. Jepang: Ring (1998) — 7.3

Sadako dianggap sebagai hantu asal Jepang yang paling menakutkan. Sosoknya sendiri pertama hadir dalam film yang berjudul Ring. Mengisahkan seorang reporter yang sedang menyelidiki kasus kematian misterius setelah korbannya menonton sebuah video yang terkutuk.

Siapa saja yang menonton video tersebut akan meninggal 7 hari kemudian. Meski awalnya skeptis, sang Reporter akhirnya harus menghadapi kenyataan anaknya yang menonton video tersebut dan ia pun harus berjuang menghapus kutukan itu demi selamatkan sang anak.

Kesuksesan film ini pun membuat Hollywood menciptakan remake-nya yang tak kalah sukses dan menyeramkan pada tahun 2002.

Baca Juga: 7 Film Horor Remake Paling Menyeramkan, Yakin Berani Nonton?

4. Spanyol: [REC] (2007) — 7.4

Seorang reporter televisi dan juru kameranya ikut serta saat petugas pemadam kebakaran dipanggil ke gedung apartemen. Di sana, mereka bertemu dengan seorang wanita tua yang kejam, yang perilakunya sangat agresif dan dipengaruhi oleh beberapa penyakit yang tidak diketahui dan menular.

Pihak berwenang kemudian mengkarantina bangunan itu sehingga reporter dan semua orang di dalamnya tidak bisa pergi dari bangunan yang diisi oleh banyak kengerian itu.

5. Korea Selatan: Train To Busan (2016) — 7,5

Train to Busan dianggap sebagai salah satu film zombie terbaik. Film ini kisahkan para penumpang kereta api yang harus berjuang dari kerumunan zombie yang mengerikan saat perjalanan dari Seoul ke Busan.

Zombie yang mampu berlari semakin membuat film ini sangat menegangkan. Saking suksesnya, film ini memiliki sekuelnya dengan judul Peninsula yang akan dirilis pada Agustus 2020.

6. Mexico: Even The Wind Is Afraid (1968) — 7.5

Di sekolah asrama wanita elit, beberapa siswa dihukum tak boleh pergi berlibur setelah tidak melanggar aturan. Mereka tetap tinggal bersama kepala sekolah dan seorang guru. Namun misteri mengerikan terungkap saat mereka tahu, sekolah tersebut dihantui oleh roh yang ingin membalas dendam.

Film ini merupakan film horor klasik Meksiko yang penuh dengan adegan jump scare, yang dijamin membuat jantung berdebar kencang.

7. Swedia: Let The Right One In (2008) — 7.9

Seorang anak berusia 12 tahun, yang sering alami perundungan bernama Oskar, bertemu seorang gadis aneh bernama Eli. Keduanya perlahan menjadi sangat dekat. Namun hal yang aneh tampak pada Eli. Dia tidak bisa berada di bawah sinar matahari, dan dia tidak bisa masuk ke kamar kecuali jika dia diundang.

Ketika Oskar mengetahui bahwa Eli adalah vampire, ia harus membuat keputusan sulit yang akan mengubah hidup mereka. Film ini sempat dibuatkan remake-nya oleh Hollywood pada tahun 2010 dengan judul Let Me In, dan tak kalah sukses.