Film Horor Terbaik Bollywood

Film Horor Terbaik Bollywood

Selama ini kita kenal bahwa film bollywood selalu bergenre percintaan, drama, biografi, hingga action. Namun, film bollywood juga ada yang bergenre horor, lho! Oleh karena itu, bagi kamu para pecinta film horor, wajib banget buat menonton film horor bollywood. Apalagi saat harus #DiRumahAja, kegiatan menonton film bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berikut akan ada ulasannya mengenai Film Horor Terbaik Bollywood yang siap membuat dirimu merinding saat menontonnya. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Naina (2005)

Film horor bollywood terbaik

Naina adalah sebuah film horor Bollywood yang punya premis unik. Bercerita tentang seorang gadis kecil yang baru saja operasi mata. Tanpa sadar, operasi transplantasi matanya itu membuatnya menghadapi kejadian aneh, termasuk melihat makhluk halus.

Film ini diputar perdana di Marché du Film bagian dari Festival Film Cannes 2005. Film yang dibintangi Urmila Matondkar ini merupakan remake dari film horor Hong Kong–Singapura berjudul The Eye (2002). Meski menimbulkan kontroversi karena penggambaran transplantasi kornea yang dianggap menakutkan, film ini tuai respons positif.

2. Darna Zaroori Hai (2006)

Film horor bollywood terbaik

Darna Zaroori Hai mengisahkan seorang wanita tua penjaga bungalow yang menyambut lima orang anak muda yang tengah berteduh. Mereka disambut dan kemudian diceritakan tentang keangkeran bungalow yang dia jaga tersebut. Film yang dibintangi Amitabh Bachchan, Arjun Rampal, dan Anil Kapoor ini menampilkan serangkaian adegan yang bikin merinding.

3. 1920 (2008)

Film horor bollywood terbaik

Dari judul, film ini sudah kelihatan latar waktunya. Sutradara Vikram Bhatt sengaja bikin aura klasik horor menyeruak. Lengkap dengan scoring yang bikin bulu kuduk merinding dan jalan cerita yang sudah pasti bikin dudukmu jadi enggak tenang.

1920 bercerita tentang suami istri yang baru saja pindah ke rumah yang baru direnovasi. Sayangnya, rumah itu enggak baik untuk ditinggali. Kejadian mencekam pun menimpa mereka. Bahkan beberapa adegannya seakan terinspirasi dari film The Exorcist (1973). Kalian bisa nonton film horor ini bareng keluarga, tapi tetap berjarak, ya!

4. 13B: Fear Has a New Address (2009)

Film horor bollywood terbaik

Film yang berjudul India Yavarum Nalam ini yang punya cerita soal satu keluarga yang tinggal di apartemen angker. Satu persatu anggota keluarga mulai dihantui teror. Petunjuk mulai mereka dapati ketika ada satu serial televisi yang bisa kasih mereka solusi dari berbagai teror menyeramkan tersebut.

Film ini dapat berbagai respons positif. Salah satunya dari Times of India yang menilai bahwa film ini punya sinematografi yang meneror dan jump scare yang tepat.

5. Horror Story (2013)

Film horor bollywood terbaik

Film Horror Story bercerita tentang tujuh anak muda menginap di sebuah hotel dan mereka tak menyangka ada bahaya yang sedang mengintai. Betul, hotel tersebut adalah hotel berhantu dengan sejarah yang kelam. Satu demi satu teror menimpa ketujuhnya.

Banyak adegan yang bakal bikin kalian bersiap untuk menutup mata. Jangan nonton film horor ini malam hari, takutnya malah kebawa mimpi. Oh ya, film ini terinspirasi dari film pendek 1408 (2002) karya Stephen King.

6. Darr @ the Mall (2014)

Film horor bollywood terbaik

Film horor Darr @ the Mall menceritakan sebuah mal yang akan diresmikan. Mal ini digadang-gadang jadi mal paling besar di Asia. Sayangnya, ada satu misteri yang membuat mal ini tak baik untuk dikunjungi banyak orang dan akan mengancam banyak pengunjung.

Film horor ini dibintangi nama nama besar macam Jimmy Shergill dan Nushrat Bharucha. Meski penggambaran hantunya dianggap kurang menyeramkan, sang sutradara dianggap berhasil sajikan nuansa horor di sepanjang filmnya.

7. Bhoot (2003)

Film horor bollywood terbaik

Film horor supernatural India ini bercerita tentang Vishal (Ajay Devgan) yang baru aja beli apartemen sebagai hadiah untuk istrinya. Namun, Ajay enggak pernah bilang kalau apartemen yang dia baru beli itu punya masa lalu yang kelam, yakni sang pemilik yang bunuh diri dan bunuh anaknya sendiri. Oh ya, Bhoot dalam bahasa India berarti hantu.

Dari sinopsis dan trailernya aja, film horor ini terasa mencekam. Ditambah, tata rias hantu dan jump scare dalam film Bhoot ini hadirkan teror. Film ini mengantongi banyak penghargaan, termasuk Ram Gopal Varma dapat piala sebagai “Sutradara Terbaik” dalam Bollywood Movie Awards.

8. Tumbbad (2018)

Film horor bollywood terbaik

Tumbbad ini secara grafis dan scoring juga sudah lebih baik dari film-film horor sebelumnya. Ditambah, film horor fantasi Bollywood ini punya plot yang ‘keluar dari zona nyaman’. Sampai-sampai tampil perdana di Venice International Film Festival ke-75 dam menjadi film India pertama yang diputar di sana.

Tumbbad bercerita tentang keluarga miskin yang menjaga sebuah rumah besar. Mereka percaya di sana ada harta yang bisa membuat hidup mereka berubah yang justru mengantarkan mereka pada hal janggal. Banyak adegan yang bikin penonton tegang.

9. Seri film Raaz

Film horor bollywood terbaik

Raaz merupakan salah satu waralaba film horor tersukses di India. Sampai saat ini sudah dibuat tiga sekuel, yakni Raaz (2002), Raaz: The Mystery Continues (2009), dan Raaz 3D (2012), serta reboot-nya berjudul Raaz Reboot (2016).

Raaz punya cerita tentang pasangan suami istri kerap bertengkar. Si suami memutuskan untuk mengajak istrinya ke sebuah villa supaya pertengkaran mereka mereda. Namun, di villa tersebut, mereka justru kena teror. Oh ya, waralaba Raaz merupakan karyanya Vikram Bhatt, salah satu sutradara film horor terkenal di India.

Sembilan film diatas ngasih tau ke kita kalau film India gak Cuma joget dan berantem. Sembilan film diatas jadi bukti kalau Bollywood juga kaya akan cerita. Jadi mana film horor bollywood favoritmu?