Film Horror Indonesia Tahun 2020

Film Horror Indonesia Tahun 2020

Deretan yang akan menjadi yang terbaik sepanjang tahun 2020 sudah SukaGAUL sajikan. Kali ini akan lebih khusus pada film bergenre horor. Apa saja ya daftar film horor tahun 2020? Didominasi, dari Indonesia, namun jangan lewatkan pula film-film horor terbaik dari mancanegara yang direncanakan tayang di bioskop. Berikut daftar Film Horror Indonesia Tahun 2020.

1. Rasuk 2

Rasuk kembali hadir dengan wajah yang berbeda. Untuk yang pertama diperankan oleh Shandy Aulia bersama Miller Khan. Nantinya, sekuel Rasuk dimainkan oleh Nikita Willy, Achmad Megantara, dan Asri Welas yang dijadwalkan tayang pada 2 Januari 2020.

Bercerita mengenai seorang mahasiswi kedokteran dengan indera keenam yang menjalani koas. Adanya jenazah perempuan yang tak diketahui identitasnya bikin Nikita Willy semakin ketakutan. Bahkan, arwah jenazah wanita ini sampai merasuki Nikita Willy yang bikin semua orang terganggu.

2. Surat dari Kematian

Max Pictures segera merilis film Surat dari Kematian  pada 9 Januari 2020 mendatang. Film ini dimainkan oleh Carissa Perusset, Endy Arfian, Dannia Salsabilla, dan Justin Adiwinata.

Ternyata, film ini diadaptasi dari novel Wattpad yang berjudul sama. Berkisah tentang dua mahasiswa UGM yang suka mencari tahu soal urban legend di kampus Yogyakarta. Banyak terjadi kasus aneh dengan menghilangnya mahasiswa satu per satu.

3. Janin

Pada tanggal 16 Januari 2020, film Janin akan hadir di bioskop, buat kamu yang ingin menonton horor. Film ini di bawah rumah produksi PAW Pictures yang dimainkan oleh Jill Gladys, Reuben Elishama, dan Meriam Bellina.

Jill Gladys memerankan perempuan yang sedang hamil, tetapi mengalami berbagai kejadian mistis. Semua bermula dari kehadiran tetangga barunya yang diperankan oleh Meriam Bellina. Banyaknya kejadian mistis berujung menjadi teror, hingga membahayakan janin Jill Gladys.

4. Mangkujiwo

Masih ingat dengan Asmara Abigail yang memerankan Perempuan Tanah Jahanam? Ia kembali hadir membintangi Mangkujiwo bersama Djenar Maesa Ayu dan Sujiwo Tejo. Nantinya, film ini akan segera ditayangkan pada 30 Januari 2020.

Uniknya, Mangkujiwo menjadi pembuka jagat film Kuntilanak atau dapat dibilang cerita kelahirannya. Film Kuntilanak 1-3 sempat menyebutkan nama Mangkujiwo yang bikin penasaran. Nah, kali ini Mangkujiwo sebagai sekte dan dalang di balik kehadiran Kuntilanak akan diperkenalkan kembali.

5. Sebelum Iblis Menjemput 2

Pernah menonton Sebelum Iblis Menjemput yang dimainkan oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce? Ternyata, ada sekuelnya yang akan rilis pada 27 Februari 2020. Berbeda dengan sebelumnya, ada beberapa pemain baru, seperti Aurelie Moeremans, Shareefa Daanish, hingga Baskara Mahendra.

Penasaran dengan ceritanya? Trailernya menunjukkan Chelsea Islan berdiri di depan rumah terbakar yang diperkirakan ada pada film pertamanya. Bukan berakhir, ternyata teror iblis baru saja dimulai.