Film Horror Menegangkan

Film Horror Menegangkan

Film horor terbaik itu nggak cuma bisa bikin kita menjerit ketakutan saat menontonnya. Agar suatu film bisa disebut karya horor terbaik atau paling menyeramkan, film itu juga harus bisa diingat oleh penontonnya dalam waktu lama alias nggak lekang oleh waktu. Meskipun kita udah lama nontonnya, kita pasti bakal bergidik ngeri atau merasa nggak nyaman jika mengingat apa yang disuguhkan oleh film horor tersebut. Itulah hal-hal yang kami jadikan patokan utama saat menyusun daftar ini.

Mungkin kamu punya pendapat lain soal film yang pantas dimasukkan dalam daftar film horor terbaik. Tapi berikut ini kami akan merekomendasikan Film Horror Menegangkan di bawah ini.

1. Winchester

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata di balik berdirinya sebuah bangunan di California. Sarah Winchester adalah janda dari seorang pembuat senapan bernama William Winchester. Hidupnya dipenuhi dengan duka sejak kematian suami dan anaknya yang tiba-tiba. Terkadang, ia memiliki keyakinan bahwa dirinya dikutuk ats orang-orang yang meninggal karena senapan yang dibuat oleh sang suami.

Sarah pun mendirikan sebuah rumah besar di California yang dijuluki Winchester Mystery House. Rumah tersebut dihuni oleh salah seorang kerabat dari Sarah, yang mengaku jika setiap malam ia selalu dirasuki arwah gaib. Sejak itulah banyak kejanggalan yang terjadi di dalam rumah tersebut.

2. The Strangers Prey at Night

Tiga orang bertopeng selalu datang di malam hari mengetuk pintu-pintu karavan setiap pasangan yang tengah menghabiskan malam bersama. Mereka membunuh salah seorang di antara pasangan-pasangan tersebut. Suatu hari, Mike dan anak istrinya pergi berlibur ke daerah tersebut.

Mike berjumpa dengan Dolface, salah satu manusia bertopeng. Dolface selalu berbicara tidak jelas kepada pasangan tersebut dan Mike selalu mengabaikannya. Akan tetapi, setiap malam kejadian mengerikan selalu menghantui keluarga tersebut. Mereka pun sadar ada sekelompok kekuatan jahat yang tengah meneror mereka.

3. A Quiet Place

Film ini berlatar belakang di masa depan, yaitu pada tahun 2020. Pada masa itu, ada makhluk aneh yang berkeliaran dan memiliki pendengaran super sensitif. Ia mampu menyerang dan menghancurkan apa pun yang memiliki suara.

Sebuah keluarga secara tak sengaja harus berurusan dengan makhluk tersebut. Mereka pun mencoba bertahan hidup dalam kesunyian. Sedikit suara akan membuat nyawa salah satu di antara mereka terancam.

4. Hereditary

Film ini banyak disebut sebagai film horror terbaik di tahun 2018. Mengisahkan kehidupan keluarga Graham sepeninggal Ellie, sang nenek. Sebagai anak, Annie merasa ada kejanggalan pada kematian Ellie. Perlahan ia menelusuri jejak Ellie dan menemukan banyak rahasia yang selama ini tertutup rapat.

Semakin banyak rahasia gelap tentang nenek moyang mereka yang terungkap, semakin banyak kejadian aneh terjadi. Nasib buruk menimpa keluarga Graham bertubi-tubi. Seolah nasib buruk tersebut adalah warisan yang diturunkan secara turun-temurun pada setiap generasi keluarga Graham.

5. Delirium

Seorang lelaki pengidap gannguan mental baru saja dipulangkan dari rumah sakit jiwa. Ia tinggal di sebuah rumah besar peninggalan sang ayah. Melalui hari-hari seorang diri, lambat laun ia menyadari bahwa ada arwah gaib yang juga tinggal dan mengintainya di rumah tersebu.

Itulah lima rekomendasi film horror yang dijamin tidak akan membuat liburan akhir tahunmu membosankan. Selamat menikmati bersama orang-orang tercinta.