Film Horror Romance

Film Horror Romance

Film merupakan sarana hiburan yang paling banyak penikmatnya. Kisah yang disajikan sebuah film selalu saja mampu menarik perhatian. Selain seru, film juga memiliki pesan. Melalui film, orang bisa menemukan berbagai hal baru.

Perfilman Hollywood menjadi yang terdepan di duniaa. Pasalnya Film Hollywood didukung oleh berbagai teknologi canggih. Setiap tahun Hollywood mampu merilis banyak film seru dengan beragam genre.

Dari sekian banyak genre, salah satu yang paling penonton sukai adalah genre romantis. Film yang menceritakan pasangan dimabuk cinta ini mampu membuat baper penonton. Namun bagaimana kalau kisah cinta mereka dibumbui oleh kisah horor. Ada hubungan kisah asmara antara dua dunia. Hantu yang seharusnya tidak ada di dunia nyata, terjebak cinta dengan manusia.

Nah, film Hollywood apa saja yang menyajikan kisah romantis bikin baper, sekaligus dibumbui kisah horor yang mampu membuat bulu kuduk merinding? Simak ulasan di bawah ini mengenai Film Horror Romance.

1. Wolf Girl (2001)

6 Film Horor Romance yang Gak Cuma Seram tapi Juga Bikin Baper!

Meski terbilang cukup lawas, film yang dirilis 17 tahun silam ini cukup menarik, lho! Kisahnya tentang seorang cewek bernama Tara yang mengidap kelainan genetik langka ‘hipertrikosis’. Tubuh Tara ditumbuhi oleh rambut yang lebat banget, sampai-sampai Tara ini mendapat julukan ‘gadis serigala’.

Suatu hari Tara bertemu dengan cowok ganteng. Namanya Ryan. Cowok itu memiliki ibu yang ahli dalam bidang obat-obatan.

Nah, karena saking pengennya jadi cewek normal, Tara pun diam-diam menyuntikkan obat ke tubuhnya tanpa tahu efek sampingnya. Apa yang terjadi selanjutnya? Di saat Ryan dan Tara mulai jatuh cinta, di waktu itu pula Tara harus menghadapi kenyataan yang mengerikan.

2. Crimson Peak (2015)

6 Film Horor Romance yang Gak Cuma Seram tapi Juga Bikin Baper!

Film yang kabarnya terinspirasi kisah nyata ini menceritakan tentang kehidupan Edith Cushing, seorang gadis kaya yang menikahi pria misterius bernama Thomas Sharpe.

Setelah menikah, Edith diajak tinggal di kediaman Thomas yang dijuluki ‘Crimson Peak’, yakni sebuah rumah tua yang tampak menyeramkan. Disanalah, Edith mulai mengalami hal-hal aneh. Mulai dari penampakan, tubuhnya yang mendadak sakit, hingga kenyataan bahwa sang suami mengkhianatinya.

Dengan mengambil setting di era abad-19, film bersutan Guillermo ini berhasil menghadirkan atmosfer horor yang mencekam!

3. I Will Follow You In to The Dark (2012)

6 Film Horor Romance yang Gak Cuma Seram tapi Juga Bikin Baper!

Sejak kematian ibunya,  Sophia Monet mengalami depresi berat. Hari-harinya terasa begitu kelam hingga akhirnya ia bertemu dengan cowok tampan bernama Adam. Pertemuan itu tentu membuat Sophia menjadi lebih bersemangat. Namun sayang, kebahagiaannya tak berlangsung lama.

Suatu malam, Sophia menemukan Adam menghilang dari tempat tidurnya. Ia juga melihat ada bercak darah yang mengarah ke lantai atas apartemennya. Konon, lantai atas tersebut angker dan nggak berpenghuni. Tapi mau tak mau, demi menemukan sang kekasih, Sophia rela melawan ketakutannya.

4. The Presence (2010)

6 Film Horor Romance yang Gak Cuma Seram tapi Juga Bikin Baper!

Gimana rasanya ketika Kamu terus dikepoin mantan, bahkan selalu ia ngebuntutimu? Pastinya risih, kan? Apalagi kalau si mantan udah jadi hantu? Duh, makin ngeri deh! Ya, itulah yang dialami oleh Mira sorvino. Ketika ia memutuskan berlibur ke kabin terpencil tempat dimana ia menghabiskan masa kecilnya, Mira justru menerima ‘tamu’ tak diundang yaitu sang mantan yang telah meninggal.

Suatu hari, Mira didatangi oleh Justin yang tak lain tunangannya. Melihat kedekatan Mira dengan Justin, sang ‘mantan’ pun mulai cemburu dan menjadi semakin obsesif. Mira yang semula tampak normal mendadak berperilaku aneh.

Oiya, walaupun film horror ini nggak banyak jumpscarenya, namun jalan ceritanya cukup membuat hati berdebar. Terbukti The Presence berhasil mengantongi penghargaan Academy Awards. 

5. Spring (2014)

6 Film Horor Romance yang Gak Cuma Seram tapi Juga Bikin Baper!

Evan merupaka sosok pria yang baik, namun sayang nasibnya kurang beruntung. Ia hidup sebatang kara setelah kematian ibunya. Ia juga terjebak dalam kasus tertentu hingga menjadi buronan polisi. Untuk menghindari masalahnya itu, Evan pun memutuskan bertraveling ke Italia. Disana ia bertemu dengan seorang gadis cantik dan pendiam bernama Louise.

Evan menemukan kenyamanan saat berdua dengan Louise. Tapi sayang, saat benih-benih cinta itu semakin kuat, Evan justru menemukan kenyataan bahwa Louise adalah ‘makhluk’ yang tak sama dengannya. Akankah Evan mempertankan cintanya? Well, film yang satu ini bisa dibilang cukup dramatis, namun adapula unsur komedinya loh!

6. Let The Right One In (2008)

6 Film Horor Romance yang Gak Cuma Seram tapi Juga Bikin Baper!

Film yang terakhir ini sebenarnya udah cukup populer. Kisah tentang seorang vampir bernama Eli yang tampak seperti usia 12 tahun. Namun nyatanya, Eli telah hidup selama 200 tahun lamanya.

Eli memiliki kepribadian yang tertutup. Ia selalu memisahkan diri dari dunia luar. Tapi semuanya berubah semenjak kehadiran Oscar, tetangga barunya. Sejak saat itu, Eli berteman Oscar. Eli terlihat begitu senang, namun di sisi lain ia takut identitasnya sebagai vampire terbongkar. Kira-Kira gimana reaksi Oscar bila tahu Eli bukan manusia, ya? Kamu harus tonton!

Nah, itulah beberapa film horror romance yang nggak cuma bikin merinding tapi juga ngebaperin! Btw, film mana yang paling buat Kamu penasaran nih?