Film Jepang Genre Komedi

Film Jepang Genre Komedi

Jepang tidak hanya dikenal sebagai negara yang banyak memproduksi film dewasa. Walaupun itu memang betul, tapi film-film bergenre lainnya pun banyak diproduksi Jepang. Pasti salah satu dari kalian pernah menonton film drama asal Jepang dan pasti kalian suka dibuatnya.

Atau kalian ingin film-film action? Lihat saja film Crows Zero yang bercerita mengenai pertarungan murid-murid sekolah yang ingin menjadi penguasa terkuat.

Tapi jika kalian ingin menonton film komedi, kalian pun tidak salah jika mencari di deretan film-film Jepang karena Jepang pun memiliki banyak film komedi yang bukan main lucunya.

Banyak orang Asia khususnya orang Indonesia yang lebih menyukai film-film komedi dari negara-negara Asia juga ketimbang film komedi dari Barat. Jadi cobalah tonton daftar Film Jepang Genre Komedi berikut ini :

1. Tori Girl

Film yang dibintangi oleh Tao Tsuchiya, Shotaro Mamiya, dan Mahiro Takasugi ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Yukina Toriyama yang baru saja masuk universitas teknik Yuhi. Awalnya Yukina mendaftar ke universitas lain namun karena tidak lulus seleksi, terpaksa dia masuk universitas teknik Yuhi.

Betapa kagetnya Yukina setelah tahu, universitasnya didominasi oleh para pria, meskipun masih ada satu dua mahasiswa perempuan. Yukina pun bertemu dengan salah seorang mahasiswi bernama Kazumi Shimamura yang cantik dan feminin.

Di awal-awal perkuliahan, Kazumi mengajak Yukina untuk mengikuti klub pesawat terbang bertenaga manusia, pada awalnya Yukina menolak, namun setelah bertemu dengan ketua klub tampan bernama Kei Takahasi, Yukina pun bersedia bergabung. Namun di klub tersebut juga ada pria bernama Sakaba, teman Kei yang bertubuh kekar, Yukina dan Sakaba kerap kali bertengkar, namun dibalik fisik Sakaba yang seperti preman, tersimpan hati yang sangat baik.

2. 3D Kanojo: Real Girl

Film ini asli bikin ngakak, bercerita tentang seorang pemuda SMA bernama Hikaru Tsutsui yang merupakan penggemar berat anime. Di sekolahnya, Tsutsui tergolong pendiam bahkan selalu tak dianggap ada oleh teman-temannya, hanya satu orang yang mau berteman dengan Tsutsui yaitu sahabatnya yang sama-sama otaku bernama Itou.

Suatu hari ketika Tsutsui menggantikan teman sekelasnya membersihkan kolam, Tsutsui bertemu dengan seorang siswi populer bernama Iroha. Melihat Tsutsui yang canggung ketika diajak bicara, Iroha merasa tertarik apalagi ketika Tsutsui menolongnya ketika Iroha dituduh maling di toko buku.

Iroha pun mengajak Tsutsui untuk pacaran, Tsutsui yang tidak pernah berdekatan dengan perempuan meminta tolong pada sahabatnya Itou cara berkencan, disitulah kekocakkan kedua sahabat yang sama-sama tidak pernah pacaran tersebut.

3. Ao-Natsu: Kimi Ni Koi Shita 30 Nichi

Film yang dibintangi oleh Wakana Aoi dan Hayato Sano sebagai pemeran utamanya, film ini sendiri bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Rio yang tengah berlibur bersama adiknya ke rumah neneknya di desa selama libur musim panas. Rio merupakan tipikal remaja 16 tahun yang bermimpi memiliki kisah cinta ala drama-drama romantis yang sering ditontonnya.

Di desa, Rio bertemu dengan Ginzo, seorang pemuda desa yang sering membantu nenek Rio menjaga toko. Awalnya Ginzo kesal kepada Rio, karena Rio tidak pernah memperhatikan neneknya dan kelewat manja karena tinggal di kota. Namun pada akhirnya mereka akhirnya berteman bahkan saling jatuh cinta.

4. Teen Bride

Film ini romantis sekaligus kocak, bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Karin, dirinya biasa hidup bergelimang harta. Di sekolah, Karin menyukai seorang siswa SMA yang populer bernama Nao Tsurugi. Bagi Karin, Nao Tsurugi merupakan tipe idealnya. Suatu ketika di hari ulang tahun yang ke-16, orangtua Karin memberinya hadiah ulang tahun yang tak biasa yaitu sebuah pernikahan.

Pada awalnya Karin menolak, namun setelah tahu calon suaminya adalah orang yang disukainya Nao Tsurugi, Karin pun dengan senang hati menerimanya. Namun tidak dengan Nao Tsurugi, dia terpaksa menerima pernikahan itu karena hutang keluarganya. Karin dan Nao pun menikah dan tinggal bersama di rumah yang sederhana.

Pada awalnya sikap Nao pada Karin kurang bersahabat, namun lambat laun melihat kegigihan Karin dalam mendapatkan hati Nao, Nao pun akhirnya luluh. Apalagi ada teman masa kecil Karin bernama Isuzu Ebina yang sudah menyukai Karin sejak masih kanak-kanak, Ebina pun berusaha untuk mendapatkan hati Karin.

5. Sensei!

Film yang berjudul Sensei! atau My Teacher ini berkisah tentang seorang siswi kelas dua SMA bernama Shimada Hibiki, Hibiki merupakan siswi yang biasa-biasa saja, berpenampilan sederhana, ceria tapi tidak terlalu menonjol. Hibiki memiliki dua oramg sahabat bernama Kawai Kosuke dan Chigusa Megumi. Hibiki menyukai guru sejarahnya yang tampan bernama Ito Kosaku sejak Hibiki kelas satu.

Namun karena pada saat itu Hibiki masih polos dan belum menyadari kalau itulah yang dinamakan cinta. Suatu ketika, sahabat Hibiki yang bernama Chigusa membuat surat cinta untuk wali kelasnya yang bernama Nakajima Sensei. Chigusa pun meminta bantuan Hibiki untuk menyimpan surat tersebut di loker Nakajima Sensei, tapi Hibiki salah, dirinya malah menempatkan surat tersebut ke loker Ito.

Surat itupun sampai ke tangan Ito, dan Hibiki dengan berani meminta surat itu kembali. Di film ini kamu akan disuguhi dengan berbagai kekocakkan lainnya yang dilakukan Hibiki dan kedua sahabatnya dalam mendapatkan hati guru idola mereka, pokoknya seru banget deh.

Nah, itulah kelima film Jepang yang dijamin bakalan bikin kamu terpingkal-pingkal oleh tingkah para pemainnya. Cocok banget deh buat ditonton weekend bareng pacar, sahabat atau keluarga. Selamat menonton!