Film Komedi Romantis Tahun 90an

Film Komedi Romantis Tahun 90an

Waktunya bernostalgia! Anda bukan pecinta film romantic comedy sejati bila Anda belum , berikut SukaGAUL akan merekomendasikan beberapa Film Komedi Romantis Tahun 90an , jadi untuk anda yang sedang menjalani karantina dan tidak tau harus menonton film komedi romantis apa , maka simak ulasannya dibawah ini.

1. 10 Things I Hate About You

10 Things I Hate About You merupakan adaptasi dari The Taming of the Screw karya William Shakespeare. Film ini banyak dibintangi aktor berbakat seperti Heath Ledger dan Joseph Gordon-Levitt. Film ini juga menambahkan eleman baru seperti musik rap yang sebelumnya jarang muncuk dalam komedi romantis.

Film rilisan tahun 1999 ini menceritakan tentang sebuah kisah cinta yang rumit. Seorang siswa populer yang tidak bisa pacaran sebelum kakanya memiliki pacar. Oleh karena itu, ia mencarikan pasangan untuk kakaknya. Namun, ternyata rencananya tidak berjalan sesuai kehendak.

2. Never Been Kissed

Never Been Kissed menjadi salah satu film terbaik yang dibintangi Drew Barrymore. Film ini menceritakan tentang seorang reporter koran yang terpaksa harus kembali menjadi siswa SMA agar mendapatkan berita menarik yang bisa ia tulis. Sebelumnya, Josie yang dulunya seorang kutu buku berubah menjadi populer berkat penampilannya.

Film ini menggambarkan tentang Josie yang ingin menebus masa-masa SMA-nya yang dulu bukan siapa-siapa. Terlebih lagi tentang kisah cinta antara Josie yang diperankan Barrymore dengan guru bahasa Inggris-nya yang cukup menyentuh. Never Been Kissed bisa jadi pilihan tepat untuk nonton bareng pasangan.

3. Clueless

Bisa dibilang Clueless adalah film tahun 90an yang paling fashionable soal pakaian. Film ini bahkan menjadi salah satu film rom-com yang paling ikonik hingga sekarang. Tentu rasanya kurang jika penggemar komedi romantis belum menyaksikan film yang dibintangi Alicia Silverstone dan Paul Rudd ini.

Clueless menceritakan tentang gadis kaya bernama Cher yang suka menjadi mak comblang. Sebelumnya ia berhasil membuat dua guru di sekolahnya berpacaran. Hal ini membuat Cher semakin bersemangat untuk menjadi menjodohkan orang-orang terdekatnya. Film ini sendiri merupakan adaptasi bebas dari novel karya Jane Austen yang berjudul Emma.

4. Empire Records

Tidak hanya berisi tentang kisah cinta remaja, Empire Records juga memunculkan masalah persahabatan dan juga musik. Film ini berkisah tentang sekumpulan remaja yang bekerja di toko kaset. Namun, ternyata pekerjaan mereka tidak semudah kelihatannya.

Agar toko tersebut tidak jatuh ke orang yang salah, mereka semua membuat persengkokolan. Namun, apakah rencana mereka untuk mempertahankan toko kaset tersebut berhasil? Well, film ini dibintangi oleh Anthony LaPaglia, Debi Mazar, dan Maxwell Caulfield.

5. She’s All That

She’s All That adalah film komedi romantis yang ide ceritanya paling banyak di-remake. Film ini menceritakan tentang seorang atlet populer yang membuat taruhan bersama teman-temannya. Ia bertaruh untuk membuat salah satu siswi kurang populer di sekolahnya agar mau menjadi pasangan prom-nya.

Meski jalan cerita film ini terbilang sangat pasaran dan mudah ditebak, she’s all that masih sangat layak untuk ditonton. Apalagi transformasi Laney Boggs yang sebelumnya seorang nerd dan kemudian memperbaiki penampilannya hingga menjadi populer. Mending Paul Walker juga turut membintangi film ini.

6. The Thing Called Love

The Thing Called Love menceritakan tentang Miranda Presley yang baru saja pindah ke New York. Ia merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu country. Ketika mengikuti audisi menyanyi, Miranda bertemu James yang energetik dan Kyle yang cuek.

Tanpa Miranda sadari, James dan Kyle ternyata menyukai dirinya. Film ini berisi seputar cinta segi tiga yang dialami ketiganya. Kira-kira pada akhirnya siapa yang akan dipilih Miranda? Kamu bisa mencari tahu sendiri dengan menonton film rilisan tahun 1993 ini.

7. Career Opportunities

Career Opportunities mengisahkan tentang dua orang remaja yang memiliki banyak kesamaan. Jim merupakan seorang anak kontraktor semen yang hidupnya tanpa arah. Sedangkan Josie adalah anak seorang pebisnis kaya raya namun mendapatkan perlakuan yang tidak adil.

Keduanya pun sama-sama ingin melakukan sesuatu yang baru. Hingga pada akhirnya Jim dan Jossie memutuskan untuk meninggalkan kota mereka dan pergi ke tempat baru. Di sinilah petualangan mereka dimulai.