Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa

Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa

Film fiksi ilmiah menjadi salah satu genre film terpopuler dan terlaris hingga saat ini. Hollywood mencoba untuk menghidupkan cerita sci-fi dan fantasi yang mengandung unsur khayalan, sehingga dapat menawarkan sesuatu yang belum pernah dilihat oleh orang-orang di kehidupan nyata.

Film fiksi ilmiah adalah ragam film yang menggunakan tema fiksi sains: spekulatif, penggambaran fenomena berbasis ilmu pengetahuan yang menceritakan tentang bentuk kehidupan di luar bumi, dunia asing, perjalanan waktu, bersama dengan unsur futuristik seperti robot, cyborg, perjalanan luar angkasa, atau teknologi lainnya. Berikut SukaGAUL akan merekomendasikan Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa.

1. Back To The Future (8,5)

Film ini dirilis pada tahun 1985 dan menceritakan tentang seorang siswa SMA Marty McFly dan seorang ilmuwan bernama Doc Brown yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Hal ini dilakukan agar orangtua Marty saling jatuh cinta, jika misi ini gagal, keberadaan Marty di masa depan akan hilang.

Sebelum adanya Avengers: Endgame, film ini menjadi ikon film terbaik bertema perjalanan waktu.

2. The Prestige (8.5)

Film tahun 2006 ini menampilkan dua pesulap hebat yang saling bersaing dalam kompetisi berbahaya di London. Tujuan mereka adalah untuk melakukan teleportasi. Sayangnya, usaha mereka justru menghadirkan konsekuensi berbahaya yang menegangkan.

Dipenuhi dengan aksi ilusi yang menarik, film ini pun bertabur bintang dengan menghadirkan Christian Bale, Hugh Jackman dan Scarlett Johansson sebagai bintang utama.

3. Avengers: Endgame (8.5)

Avengers: Endgame menjadi kisah paling epik sekaligus penutup fase ketiga MCU. Di sini para superhero utama Marvel berusaha mengembalikan umat manusia yang telah menjadi abu akibat dari jentikan jari Thanos dengan segala cara.

Tidak hanya menampilkan efek CGI yang luar biasa dan deretan aktor besar, film ini pun menampilkan alur cerita heroik dan penuh haru yang membuat penonton merinding saking epiknya.

4. Interstellar (8.6)

Di Interstellar, Bumi menjadi tidak tempat yang tidak bisa ditempati lagi karena planet ini tertutup badai debu dan makanan pun menjadi langka. Karena itu, seorang ahli fisika NASA berencana untuk membawa semua manusia ke planet baru. Namun, timnya harus terlebih dahulu memasuki lubang cacing untuk mencari lokasi yang akan ditempati.

Film dengan anggaran yang sangat besar ini penuh dengan detail-detail yang luar biasa dan visual yang hebat. Bahkan mereka diganjar sebagai film dengan visual terbaik Piala Oscar.

5. Star Wars: Episode V – The Empire Strikes Back (8.7)

Star Wars merupakan salah satu franchise paling sukses sepanjang masa yang berkisah perang antara galaxy dengan latar belakang cerita yang sangat kompleks. Episode V yang dirilis pada tahun 1980 merupakan kisah yang terbaik di antara semuanya.

Kisahkan tiga tahun setelah peristiwa aslinya, The Empire Strikes Back menceritakan Luke, Leia, dan Han yang berusaha menghindari pengejaran Darth Vader dan Kekaisaran Galactic.

Film ini sendiri mendapatkan satu Piala Oscar sebagai Best Sound.

6. The Matrix (8.7)

Matriks berkisah sekelompok manusia yang terjebak di dalam realitas simulasi di masa depan. Setelah seorang hacker menemukan kebenaran ini, ia terlibat dalam pertarungan melawan mesin yang menggunakan tubuh nyata manusia.

Efek khusus, aksi yang kompleks, dan cerita berlapis yang epik membuat film mendapatkan 4 Piala Oscar sebagai Sound Terbaik, Editing Film Terbaik, Editing Efek Suara Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.

7. Inception (8.8)

Film Sci-Fi terbaik jatuh kepada Inception yang rilis tahun 2010 lalu. Bercerita tentang seorang pencuri yang mencuri rahasia orang dengan menyelinap ke alam bawah sadar mereka. Namun setelah diberi kesempatan untuk membersihkan diri dari sejarah kriminalnya, ia memulai misi terbesarnya, menanam ide di dalam kepala seseorang.

Disutradarai Chritopher Nolan dan dibintangi Leonardo Di Caprio, film ini sukses menyabet 4 Piala  Oscar, Cinematoraphy, Sound Mixing, Sound Editing dan Efek Visual terbaik.