Film Zombie Terbaik Dan Terpopuler

Film Zombie Terbaik Dan Terpopuler

Film , Film barat , film indonesia , film indonesia terbaik , film barat terbaik , film box office , film box office 2018 , film seru , Film Anime Movie Terbaik , Box office Popular  : Crazy Rich Asians , Film Indonesia Wajib Kamu Tonton , Film Romance Jepang 2018 , Drama Korea Yang Harus Ditonton , Film Seru Mandarin Yang Harus Kamu Tonton , Daftar Anime Slice Of Life Terbaik , Film Zombie Terbaik Dan Terpopuler , Film Horor Thailand Paling Seram , Film Action Terbaik Sepanjang Masa , Daftar Film Science Fiction Terbaik
Film Zombie Terbaik Dan Terpopuler

Zombi adalah istilah yang digunakan untuk mayat hidup dalam film horor ataupun film fantasi. Zombi digambarkan sebagai mayat yang tidak berpikiran dan bernafsu memangsa manusia, khususnya otak manusia yang dijadikan target santapan utamanya. Berikut ini merupakan Film Zombie Terbaik Dan Terpopuler  :

1. Train to Busan

Film zombie terbaik pertama adalah Train To Busan. Walaupun pendatang baru, tetapi Train to Busan telah memanjat tangga popularitas dengan progress sangat cepat. Hingga akhirnya film ini dapat dianggap sebagai film zombie terbaik pada tahunnya.

Disutradarai oleh Yeon Sang-ho, film ini menceritakan tentang terjebaknya seorang ayah dan anaknya dalam sebuah kereta yang diserang oleh zombie dan menginfeksi para penumpang kereta tersebut ketika mereka menuju rumah ibunya di kota Busan.

Train To Busan pertama kali ditayangkan di Cannes Film Festival pada tanggal 13 Mei dan 7 Agustus 2016. Film ini memecahkan rekor sebagai film Korea pertama yang menarik lebih dari 10 juta penonton! Mungkin juga ini film zombie terbaik dari Korea ya.

2. 28 Days Later

Film yang disutradarai Danny Boyle dan diperankan oleh Cillian Murphy. 28 Days Latermenceritakan tentang sebuah laboratorium rahasia yang diserang oleh beberapa aktivis pembela hak-hak hewan (animal right) dengan maksud untuk membebaskan simpanse percobaan.

Namun, mereka tidak menyadari bahwa para simpanse itu telah mengidap virus berbahaya. Akhirnya, virus tersebut menjangkiti manusia. Dalam 10 detik, para manusia yang terinfeksi akan berubah menjadi zombie.

Virus tersebut menyebar sangat cepat ke seluruh dunia dan membuat kelangsungan hidup manusia menjadi terancam. 28 Days Later pun dinobatkan sebagai film Inggris terbaik ke-97 oleh Time Out Magazine.

3. 28 Weeks Later

Tak kalah dengan pendahulunya, 28 Weeks Later juga menjadi salah satu film zombie favorit para pecinta genre film zombie horor. 28 Weeks Later merupakan sequel dari 28 Days Later dan melanjutkan cerita dari film sebelumnya.

Mulai dari enam bulan setelah kejadian pada film pertamanya berlangsung, virus zombie telah memusnahkan populasi Kepulauan Inggris dan tentara Amerika tiba untuk memulihkan ketertiban dan memulai rekonstruksi.

Pengungsi kembali ke tanah Inggris, tapi salah satu dari mereka membawa rahasia menyeramkan. Virus zombie ini belum hilang dan bahkan lebih berbahaya dari sebelumnya. Series duology ini dikenal sebagai salah satu film zombie terbaik!

4. Zombieland

Zombieland masih dikategorikan sebagai film zombie, namun bercampur dengan berbagai elemen humor dalam ceritanya. Dari kelakuan awkward dan lucu karakter utamanya yang diperankan oleh Jesse Eisenberg hingga hal-hal yang terjadi kepada zombie-zombienya.

Cerita Zombieland ber-setting post-apocalypse-road-trip pada keadaan dunia setelah serangan zombie. Di saat hampir semua orang telah terinfeksi serangan zombie, seorang pemuda bernama Columbus (Jesse Eisenberg) berhasil bertahan dan akan melakukan perjalanan ke tempat keluarganya.

Di tengah jalan ia bertemu Tallahassee (Woody Harrelson), seorang pria tangguh spesialis pembunuh zombie serta Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin), dua kakak beradik licik. Mereka pun harus bekerja sama dalam perjalanan di tengah serangan para zombie.

5. Shaun of The Dead

Shaun of the Dead merupakan salah satu film zombie yang memikat para penontonnya dengan nuansa enteng dan penuh kelucuan. Unsur-unsur komedi dicampur dengan gaya cinematography khas sutradara Edgar Wright membuat film zombie ini menjadi dinamis dan tidak membosankan.

Film ini menceritakan kisah Shaun, seorang salesman barang-barang elektronik dengan kehidupan membosankan. Shaun memiliki sahabat karib bernama Ed, yang menyebalkan. Hal ini juga kemudian membuat Shaun putus dengan pacarnya, Liz.

Kehidupan Shaun berubah saat para zombie mulai meneror seisi kota. Sayangnya, Shaun masih dalam pengaruh alkohol. Setelah sadar dengan bahaya yang terjadi, Shaun langsung berusaha untuk menyelamatkan diri bersama teman-temannya, termasuk Liz dan ayah angkatnya, serta Phillip yang sangat Shaun benci.

6. Quarantine

Quarantine merupakan remake dari salah satu film zombie Spanyol terbaik berjudul RECQuarantine menceritakan tentang reporter bernama Angela Vidal (Jennifer Carpenter) dan juru kamera Scott (Steve Harris) ketika mereka sedang meliput cerita tentang petugas pemadam kebakaran shift malam untuk program reality TV.

Sebuah panggilan darurat larut malam membawa mereka ke gedung apartemen Los Angeles, di mana polisi sedang menyelidiki laporan jeritan mengerikan. Tim TV dan petugas darurat menemukan seorang wanita tua, dan tiba-tiba menyerang mereka dan menggigit dengan agresif.

Terlebih lagi, Angela dan para penghuni apartemen tersebut menemukan bahwa bangunan tersebut telah disegel oleh pekerja CDC. Setelah itu keadaan hanya semakin memburuk. Penggunaan sudut pandang first person membuat film ini lebih tegang dan memacu adrenalin!

7. Dawn of The Dead

Film zombie terbaik selanjutnya adalah Dawn of The Dead. Dawn of The Dead dirilis pada 1978 dan mungkin pada jamannya bisa dianggap sebagai film zombie terbaik karena saking populernya film ini. Bahkan, tetap populer sampai sekarang!

Film zombie ini menceritakan tentang gerombolan zombie berkerumun di A.S., penduduk yang ketakutan mencoba segala upaya untuk melepaskan diri dari serangan mayat hidup. Namun, tidak ada tempat yang aman untuk mereka, kota maupun pedesaan sudah dipenuhi makhluk tersebut.

Di Pennsylvania, pegawai stasiun radio, Stephen (David Emge) dan pacarnya, Francine (Gaylen Ross), melarikan diri dari helikopter stasiun ditemani dua anggota SWAT, Roger dan Pete. Kelompok ini mundur ke tempat persembunyian di sebuah pusat perbelanjaan untuk menyelamatkan diri.

8. I Am Legend

I Am Legend adalah film yang disutradarai oleh Francis Lawrence dan dirilis pada 2007. Film ini diangkat dari sebuah novel yang ditulis Richard Matheson dengan judul yang sama.

Film yang dibintangi Will Smith ini menceritakan tentang seorang mantan US Army bidang virologi, Robert Naville, yang harus bertahan hidup dari serangan zombie dan menemukan obat untuk menyembuhkan mereka.

Ia ditemani anjingnya yang bernama Sam. Berdua, mereka melewati hari-hari yang penuh ketegangan ketika malam datang.

Virus yang menjangkit para manusia ini bermula dari obat yang ditujukan untuk menyembuhkan kanker. Anehnya, di kota itu hanya Naville yang tidak bisa terjangkit virus ini.

9. Resident Evil

Film zombie satu ini pasti sudah tidak asing bagi kamu. Film yang diangkat dari serial game dengan judul yang sama keluaran Capcom. Untuk film pertamanya, Resident Evil dirilis pada 2002 yang disutradarai oleh Paul W. S. Anderson.

Film Resident Evil pertama bercerita tentang Alice (Milla Jovovich) yang menyelidiki The Hive, sebuah tempat rahasia di bawah tanah yang dimiliki Umbrella Corporation. The Hive dikontrol oleh sistem komputer super canggih bernama Red Queen yang telah membuat semua orang di The Hive berubah jadi Zombie.

Hingga saat ini, Resident Evil memiliki enam serial film dan serial terakhirnya keluar pada tahun 2016 dengan judul Resident Evil: The Final Chapter.

10. World War Z

Pada 2013, ada film zombie yang sangat booming bertajuk World War Z. Tak bisa dimungkiri lagi, film yang diperankan oleh Brad Pitt ini mengambil banyak perhatian orang.

World War Z menceritakan kisah Gerry Lane (Brad Pitt), seorang mantan penyelidik PBB yang harus mencari cara untuk menghentikan virus zombie. Virus ini sudah mewabah di seuruh dunia dan penyebarannya sangat cepat.

Gerry harus meninggalkan istri dan kedua anaknya untuk menyelidiki virus ini bersama dokter ahli virus dari Harvard bernama Andrew Fassbach (Elyes Gabel).

Film ini terpilih menjadi film pembuka Moscow International Film Festival. Selain itu, Brad Pitt mendapatkan banyak pujian atas acting-nya dan menjadikan World War Z sebagai film zombie terlaris.