Kedai Nasi Goreng Terenak Di Jakarta

Kedai Nasi Goreng Terenak Di Jakarta

Nasi goreng sendiri sebenarnya berasal dari masakan Cina yang telah bertransformasi menjadi sajian khas Nusantara dengan berbagai macam variasi dalam menunya.

Nasi goreng seolah sudah menjadi makanan yang mendarah daging bagi masyarakat indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, kamu pasti akan dengan mudah menemukan makanan ini. Harganya yang bersahabat juga membuat nasi goreng menjadi kuliner kebanggaan semua kalangan. Di Jakarta, ada banyak tempat makan nasi goreng yang tidak hanya enak, tapi juga menyajikan beragam menu kreatif lho. Ini dia daftar  Kedai Nasi Goreng Terenak Di Jakarta :

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

7 Kedai Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Seporsi Gak Cukup!

Ini adalah salah satu nasi goreng legendaris dan paling terkenal di Jakarta. Kedai nasi goreng yang sudah buka sejak tahun 1958 ini, kelezatan nasi gorengnya sudah tidak perlu diragukan lagi deh. Menu favorit para pengunjung yang datang ke kedai ini adalah Nasi Goreng Kambing.

Aroma rempah-rempah dari nasi gorengnya, sangat menggoda untuk segera dicicipi. Daging kambing yang menjadi campuran nasi goreng, memiliki tekstur empuk dan tidak berbau prengus sama sekali.

Alamat : Jl. Kebon Sirih, RT.3/RW.2, Raya, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

2. Nasi Goreng Kebuli APJAY

7 Kedai Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Seporsi Gak Cukup!

Kamu pasti tahu nasi kebuli kan? Atau bahkan pernah mencicipinya? Nasi kebuli adalah nasi bercita rasa gurih yang kaya akan rempah-rempah, dan dimasak dengan kaldu kambing. Nasi kebuli sangat populer di kalangan warga betawi, dan warga keturunan Arab yang ada di Indonesia.

Nah uniknya di Jakarta ada nasi goreng kebuli. Nasi gorengnya dibuat dengan memakai rempah-rempah dan bumbu kebuli, sehingga cita rasanya khas banget. Selain itu didalam nasi goreng ditambahkan potongan daging kambing, atau daging ayam yang semakin menambah nikmat rasanya.

Alamat : Jl. Panglima Polim IX No.19, RT.6/RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

3. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama 01 Menteng

7 Kedai Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Seporsi Gak Cukup!

Nasi goreng yang satu ini sudah ada sejak tahun 1980, berjualan di depan SDN 01 Menteng. Sekolah ini merupakan sekolah Obama waktu kecil. Karena itulah nama kedai nasi goreng ini dinamakan nasi goreng gila Obama. Menu andalan di kedai ini sudah pasti nasi goreng gila dan nasi gila.

Nasi goreng gila bentuknya seperti nasi goreng kebanyakan, hanya saja isiannya banyak. Ada sosis, bakso, telur, suwiran ayam dan pete. Sedangkan kalau kamu tidak suka nasi goreng dengan kecap, kamu bisa memesan nasi gila. Seporsi nasi gila isinya nasi putih dengan isian bakso, sosis dan telur orak-arik. Tambahkan kerupuk untuk menambah cita rasanya.

Alamat : Jalan Besuki No.1, RT.3/RW.5, Menteng, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng,  Jakarta Pusat.

4. Nasi Goreng Rempah Mafia Pondok Kelapa

7 Kedai Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Seporsi Gak Cukup!

Kalau kamu ingin mencicipi nasi goreng dengan rasa yang berbeda dari nasi goreng pada umumnya, nah datang deh ke daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Disana ada kedai nasi goreng Mafia. Yang membuat nasi goreng di tempat ini berbeda adalah cita rasa rempah-rempahnya.

Nasi goreng rempah-rempah di kedai ini terkenal sangat lezat, gurih, dan bikin ketagihan. Selain itu tingkat kepedasan nasi gorengnya juga bisa kamu pilih sendiri, mulai dari level menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, hingga level mematikan.

Alamat : Blok D-2, Jl. Pd. Kelapa Raya No.8B, RW.11, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur.

5. Nasi Goreng Muncul Malam Bintaro

7 Kedai Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Seporsi Gak Cukup!Dari namanya saja kamu sudah pasti bisa menebak, kalau kedai nasi goreng ini hanya buka di waktu malam hari. Walaupun cuma buka di malam hari, namun kedai ini tidak pernah sepi pembeli. Nasi goreng di kedai ini masih dimasak dengan memakai cara tradisional, yakni dengan api arang.

Total ada 10 varian rasa nasi goreng yang bisa dipesan disini, namun menu nasi goreng ayam keju adalah menu favorit yang paling disukai oleh para pengunjung kedai ini. Harga nasi goreng di tempat ini juga tidak terlalu mahal, sebanding dengan kelezatan rasanya.

Alamat : Jl. RC. Veteran Raya No.62, RT.9/RW.3, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

6. Nasi Goreng Warna Warni Ijo Thole

7 Kedai Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Seporsi Gak Cukup!

Nama kedai nasi goreng ini cukup unik ya, tapi sesuai dengan makanan yang dijualnya. Iya di kedai ini nasi goreng yang disajikan berwarna warni, ada warna merah, hijau, dan hitam. Unik banget kan? Tapi tenang saja karena warna warni yang ada di nasi terbuat dari bahan-bahan alami. Warna merah dari cabai, warna hijau dari sayur-sayuran, dan warna hitam dari tinta cumi.

Menu yang ada di kedai ini cukup beragam, ada nasi goreng, bihun goreng, mie goreng dengan varian isi yang beragam. Rasanya juga sangat gurih, karena ada taburan ikan teri diatasnya. Mungkin karena itulah kedai nasi goreng ini juga ramai dikunjungi oleh para pembeli.

Alamat : Jalan Panglima Polim V No. 4, Pulo, Kebayoran Baru, RT.1/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan.

7. Republic Nasi Goreng

7 Kedai Nasi Goreng Paling Enak di Jakarta, Seporsi Gak Cukup!

Kedai ini menyediakan aneka menu nasi goreng dengan bumbu nusantara, dan dilengkapi dengan berbagai macam topping. Mulai dari sosis bratswurt yang besar dan enak, buntut penyet, hingga ayam rendang yang rasanya nendang banget.

Salah satu menu populer di kedai ini adalah nasi goreng Padang. Ini adalah nasi goreng yang dibuat dengan memakai aneka bumbu masakan Padang. Walaupun kedai nasi goreng ini tidak begitu besar, namun cita rasa masakan di kedai ini memuaskan deh.

Alamat : Jalan Mampang Prapatan VI South Jakarta RT.1, RT.1/RW.2, Tegal Parang, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan.

Itulah beberapa kedai nasi goreng yang recommended banget untuk kamu kunjungi di Jakarta. Kelezatan nasi goreng di sana sudah diakui oleh banyak orang. Nah tunggu apa lagi? Yuk ajak teman dan keluarga kamu untuk mencicipinya. Awas ketagihan!