Kenali Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

Kenali Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

Moisturizer adalah bagian dari skin care wajib yang tidak boleh dilewatkan. Kulit wajah dan tubuh kita membutuhkan moisturizer agar dapat tetap terhidrasi dengan baik. Apa sebenarnya yang membuat moisturizer begitu penting bagi kulit? Yuk, kenalan lebih jauh dengan Kenali Moisturizer Sesuai Jenis Kulit berikut ini .

1. COSRX Hydrium Green Tea Aqua Soothing Gel Cream

5 Rekomendasi Moisturizer dari KBeauty Sesuai Jenis Kulitmu

Kulit berminyak wajib menghindari moisturizer dengan kandungan berat seperti olive oil dan coconut oil yang bisa menyumbat pori-pori.

Sebaliknya, krim gel dari COSRX ini memiliki konsistensi ringan dan bening yang cepat meresap tanpa meninggalkan efek greasy, shiny, maupun sticky. Sehingga cocok sekali produk ini digunakan oleh pemilik kulit cenderung berminyak dan rentan jerawat.

Formula utamanya adalah vitamin B5 (panthenol) yang berperan aktif sebagai anti-inflamasi dan pelembab. Di samping itu, ekstrak daun aloe dan teh hijau juga turut membantu memberikan nutrisi tambahan bagi kulit.

2. Dewytree Ultra Vitalizing Snail Cream

5 Rekomendasi Moisturizer dari KBeauty Sesuai Jenis Kulitmu

Kulit kering butuh moisturizer yang memiliki heavy formulation dan rich oils untuk mendapatkan kelembaban ekstra. Seperti halnya krim dari Dewytree ini yang diperkaya oleh filtrat sekresi siput yang memiliki khasiat dalam memberikan hidrasi dan perbaikan kulit.

Diformulasikan bersama bahan ampuh lainnya, krim ini mampu meremajakan kulit sekaligus menenangkan iritasi, meminimalisir garis halus, dan melindunginya dari radikal bebas. Tenang saja, krim ini bebas paraben, alkohol, dan pewarna buatan.

3. Make P:rem’s Safe Me Relief Moisture Cream 12

5 Rekomendasi Moisturizer dari KBeauty Sesuai Jenis Kulitmu

Kulit sensitif dianjurkan memakai moisturizer yang memiliki kemampuan soothing dan diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti krim dari Make P:rem ini. Krim pelembab ini mengandung 12 bahan efektif, yang mana 93%-nya berasal dari tanaman.

Beberapa di antaranya adalah ekstrak raspberry, squalene, dan glycerin yang ampuh mengatasi kulit kering, gatal, serta juga mengunci kelembaban. Dalam penggunaannya krim ini cepat sekali meresap dan tak menimbulkan efek greasy maupun lengket pada kulit.

4. Benton Aloe Hyaluron Cream

5 Rekomendasi Moisturizer dari KBeauty Sesuai Jenis Kulitmu

Kulit kombinasi berada di antara dua persimpangan, kering dan berminyak. Jadi lebih baik mencari moisturizer yang mampu menyeimbangkan kondisi kulit. Nah, krim dari Benton ini sendiri diperkaya oleh 40% ekstrak aloe dan hyaluronic acid, jadi cocok digunakan oleh kulit kombinasi.

Formulanya bersifat multifungsi, yakni menenangkan, melembabkan, dan melindungi kulit sekaligus memberikan nutrisi dan melembutkannya. Pelembab ini cocok dijadikan rutinitas “skip-care”, dengan produk ini saja kulit wajahmu bisa mendapatkan tampilan berseri.

5. Mamonde Rose Water Gel Cream

5 Rekomendasi Moisturizer dari KBeauty Sesuai Jenis Kulitmu

Meski memiliki kulit normal, kamu tetap harus memilih formula yang bisa menjaga keseimbangan kondisi kulit dan menghidrasinya. Krim berkonsistensi ringan dari Mamonde ini bisa menjadi pilihan tepat untukmu.

Dengan formulasinya yang menyegarkan kulit, krim gel ini mengandung 68,7% Damask rose water. Dia ahli dalam bertindak sebagai anti-inflamasi, antioksidan, dan berkhasiat menghidrasi kulit. Kamu pun juga bakal dimanjakan dengan aromanya yang khas bebungaan selagi menggunakannya.

Nah, itu dia rekomendasi produk pelembab dari KBeauty untuk tiap jenis kulit. Jangan lupa untuk melakukan patch test dulu ya untuk mengetahui kecocokannya bagi kulitmu. Selamat menikmati self-care, girls!