Kesalahan Pemakaian Beauty Blender

Kesalahan Pemakaian Beauty Blender

Beauty blender menjadi salah satu barang yang krusial dalam pengaplikasian make up, beauty blender dapat memudahkan kita untuk mengaplikasikan make up berbentuk liquid seperti, foundation dan concealer. Namun seringkali di antara kita masih sering salah dalam penggunaan beauty blender, kira-kira apa aja ya kesalahanya ?. Berikut merupakan Kesalahan Pemakaian Beauty Blender yang wajib anda ketahui .

1. Menggunakan beauty blender dalam kondisi kering

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Hal ini umum terjadi, karena banyak wanita yang tidak mengetahui cara penggunaan beauty blender  yang tepat.  Perlu diketahui nih girls! jika menggunakan beauty blender  dalam kondisi kering justru akan membuat make up  terlihat tidak natural.

Penggunaan beauty blender yang tepat adalah membasahinya dengan air terlebih dahulu. Beauty blender yang permukaanya basah akan mempermudah kita dalam mengaplikasikan make up  dan akan tampak lebih flawless. Tidak hanya penggunaan foundation, pemakaian make up berbahan powder juga akan lebih mudah terkontrol jika beauty blender yang digunakan permukaannya basah.

2. Menuang makeup langsung ke beauty blender

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Siapa nih yang suka menuang makeup langsung ke beauty blender?? ini merupakan kesalah terbesar dalam penggunaan beauty blender. Hal ini akan membuat make up menjadi kurang rata.

Cara yang tepat dalam menggunakan beauty blender adalah dengan menuangkannya sedikit pada punggung tangan, lalu ambil sedikit demi sedikit dengan ujung beauty blender kemudian ratakan pada wajah seperti biasa. Selain menuangkan pada punggung tangan, Anda juga bisa mengoleskan make up langsung ke wajah, kemudian meratakannya menggunakan beauty blender.

3. Menggunakan dan menekan beauty blender terlalu kencang

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Tidak memegang beauty blender dengan benar juga dapat merusak beauty blender lho girls!  Beauty blender ini sangat lembut dan mudah sekali rusak.

Jika menginginkan hasill make up yang maksimal, gunakan beauty blender dengan cara menepuk-nepuk beauty blender ke bagian wajah dengan lembut. Hindari menggunakan beauty blender dengan cara diseret karena akan membuat makeup tidak terserap dengan sempurna

4. Jarang mencuci beauty blender

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Kesalahan lainnya dalam penggunaan beauty blender adalah jarang membersihkannya.  Beauty blender harus dicuci setiap hari setelah digunakan. Membiarkan beauty blender dalam kondisi kotor dapat memicu tumbuhnya bakteri yang akan menyebabkan permasalahan kulit wajah. Jadi jangan malas untuk mencuci beauty blender kamu setelah digunakan ya girls!

5. Mencuci beauty blender dengan keras

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Mencuci dengan keras justru akan merusak beauty blender ya girls! Untuk membersihkan beauty blender hanya perlu meremas secara lembut beauty blender, kemudian tambahkan pembersih pada bagian yang kotor. kemudian lakukan gerakan mencubit untuk membersihkannya. Hindari mencuci dengan mesin cuci ya.

6. Tidak merendam

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Jika kamu baru beli beauty blender jangan lupa untuk merendamnya ya terlebih dulu. Beauty blender yang baru kita beli dari toko tentu terdapat banyak bakteri, karena sudah disimpan terlalu lam. Sebelum kamu gunakan rendamlah terlebih dahulu dengan cleanser atau campuran air dengan baby oil.

7. Menyimpan beauty blender di tempat yang sama dengan makeup

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Selain harus terjaga kebersihannya, beauty blender harus di simpan di wadah yang memadai. Pastikan wadah yang akan kamu gunakan cukup luas, sehingga beauty blender tidak berubah karna tertekan san sini.

Simpanlah beauty blender dalam wadah khusus, dan jangan menyimpan beauty blender di pouch yang sama dengan kosmetik lainnya.

8. Menyimpan beauty blender terlalu lama

7 Kesalahan Pemakaian Beauty Blender, Cewek Wajib Tahu!

Walaupun sering dibersihkan, beauty blender tidak bisa disimpan terlalu lama ya girls! kita harus menggantinya sekitar 3 bulan sekali. Umumnya, semakin lama umur beauty blender, maka akan semakin rapuh dan mudah koyak.