Khasiat Clay Mask

Khasiat Clay Mask

Clay mask merupakan perawatan wajah yang memiliki sifat mengeringkan. Selain mampu mengangkat kotoran dan debu, clay mask juga dapat menyerap minyak berlebih hinga ke pori-pori kulit. Penggunaan masker ini disarankan maksimal seminggu sekali untuk hasil optimal. Walau begitu Anda juga harus mengenal jenis kulit terlebih dahulu, sehingga tidak terjadi iritasi atau reaksi alergi saat menggunakan clay mask. Berikut adalah Khasiat Clay Mask untuk kecantikan.

1. Mencerahkan kulit wajah

Untuk Semua Jenis Kulit, Ini 5 Kehebatan Clay Mask

Jika kulit kalian terlihat agak kusam, kalian bisa mencoba menggunakan masker dengan bahan clay. Kulit kusam secara keseluruhan seringkali merupakan hasil dari kurangnya pengelupasan kulit yang tepat dan perawatan kulit.

Namun, menggunakan masker dengan bahan clay selama 10 menit beberapa kali seminggu dapat membantu membuat kulit kalian terlihat segar dan cerah.

2. Menenangkan kulit yang stres

Untuk Semua Jenis Kulit, Ini 5 Kehebatan Clay Mask

Seiring waktu, membersihkan kulit dengan cara yang kasar bisa membuat kulit mengering dan menjadi sensitif. Alhasil malah membuat kulit terasa tidak nyaman. Akibatnya, kulit perlu dibersihkan secara efektif namun lembut. Kalian bisa menggunakan masker dengan bahan clay.

Masker dengan bahan clay yang tepat akan membersihkan kulit secara lembut tanpa menyebabkan iritasi dan akan menenangkan kulit dan membuat kulit tampak terhidrasi.

3. Memudarkan tampilan pori-pori

Untuk Semua Jenis Kulit, Ini 5 Kehebatan Clay Mask

Hal pertama yang penting untuk diingat adalah kalian tidak bisa menghilangkan pori-pori kalian. Setiap orang memilikinya. Beberapa dari kalian hanya memiliki pori-pori yang secara alami lebih besar dari yang lain.

Jika kalian ingin memperbaiki tampilan pori-pori, menggunakan masker dengan bahan clay dapat benar-benar membantu mengencangkan wajah. Ketika tampilan pori-pori diperbaiki, warna kulit akan terlihat lebih merata dan kulit kalian akan terlihat lebih halus.

4. Mengatasi kulit yang cenderung breakout

Untuk Semua Jenis Kulit, Ini 5 Kehebatan Clay Mask

Membiarkan sel kulit mati, kotoran, dan minyak menumpuk di permukaan kulit terlalu lama akan menyebabkan wajah  berjerawat. Hal itu tidak terhindarkan, tapi jangan khawatir. Menggunakan masker dengan bahan clay dua atau tiga kali seminggu untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan memurnikan kulit kalian dari minyak dan kotoran berlebih dapat bekerja secara luar biasa dalam membantu menjaga kulit kalian.

5. Mengembalikan keseimbangan kulit

Untuk Semua Jenis Kulit, Ini 5 Kehebatan Clay Mask

Jika kulit kalian tampak kering dan berminyak di area wajah yang berbeda, maka mungkin itu artinya kalian memiliki kulit kombinasi. Menggunakan masker dengan bahan clay dapat membantu menyeimbangkan kulit kombinasi.

Tapi ingat jika kalian ingin memakai masker dengan bahan clay ini, jangan biarkan masker sampai terlalu kering di kulit wajah atau wajah kalian akan mengalami iritasi nantinya.

Nah, mulai sekarang rajin-rajin menggunakan clay mask, ya girls! Biar wajahmu semakin merona dan terawat sehat.