Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Kecantikan , informasi kecantikan , cara merawat wajah , cara menghilangkan jerawat , Masker Penghilang Whitehead , Cara Menghilangkan Komedo Hitam Paling Ampuh , Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan , Cara Menebalkan Alis Secara Tradisional , Manfaat Minyak Bulus Untuk Wanita
Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.

Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain bermanfaat bagi kesehatan lidah buaya ini dapat dijadikan sebagai senjata kecantikan , seperti berikut ini kami akan memberikan anda apasaja Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan :

  1. Menghilangkan jerawat

Sudah jadi rahasia umum kalau lidah buaya mampu mengatasi jerawat yang membandel. Hal ini karena gel lidah buaya ternyata memiliki dua hormon yang terbukti aktif membantu menghilangkan musuh wanita, yaitu Auksin dan Gibberellin yang memiliki sifat anti-inflamasi. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya cukup mudah yaitu ambil gel lidah buaya secukupnya kemudian blender sampai halus. Setelah itu tinggal aplikasikan ke wajah selama 15 menit sebelum dibilas dengan air.

  1. Memperlambat proses penuaan

Ternyata tanaman lidah buaya ini memiliki anti-oksidan yang penting untuk wajah loh, salah satunya adalah beta karoten, vitamin C dan E yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mampu menjaganya agar tetap terhidrasi. Penggunaan masker dengan lidah buaya secara rutin akan membuat kerutan-kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini hilang seketika.

  1. Melembabkan kulit

Tanaman lidah buaya juga memiliki sifat pelembab yang bagus, jadi jika kamu memiliki masalah kulit kering maka menggunakan lidah buaya juga menjadi salah satu obat agar kulitmu kembali sehat. Jika ingin simple maka bisa menggunakan produk nature republic yang mudah diaplikasikan di wajah.

  1. Mengatasi luka ringan

Kadang tanpa sadar kamu mungkin melukai wajahmu tanpa sadar, entah terkena kukumu yang panjang atau efek dari gigitan serangga kecil. Maka penggunaan lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas luka ringan yang dianggap menggangu.

  1. Meringankan beberapa masalah kulit

Khasiat lidah buaya untuk kulit muka yang lain adalah meringankan beberapa masalah kulit, karena memiliki sifat anti-alergi yang dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, dan gatal-gatal.

  1. Membuat wajah lebih bersinar

Lidah buaya dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cepat sehingga saat kamu melakukan masker wajah dengan lidah buaya secara rutin maka akan membuat wajahmu tampak bersinar dan bersih. Biasanya gel lidah buaya dicampurkan dengan 1 sendok teh susu, madu dan beberapa tetes minyak mawar kemudian diaduk secara merata hingga membentuk seperti pasta. Setelah jadi terapkan pada wajah selama 20 menit, lakukan secara rutin untuk dapat hasil maksimal.

  1. Mengatasi sengatan matahari

Terkena paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus akan membuat kulit wajah kusam dan kering. Hal ini bisa diatasi dengan penggunaan masker dari lidah buaya yang memiliki fungsi sebagai perisai dari paparan sinar matahari.

  1. Membersihkan kulit wajah

Cara membersihkan kulit wajah dengan lidah buaya adalah menghaluskan buah alpukat yang sudah matang kemudian campurkan bersama dengan gel lidah buaya dan satu sendok teh madu. Pasang masker pada wajah selama 20 menit sambil memijat secara perlahan, setelah itu bilas dengan air hangat.

  1. Menghilangkan flek hitam

Khasiat lidah buaya untuk muka lainnya adalah tanaman ini ternyata berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam dan warna kulit yang tidak merata. Caranya adalah dengan campur gel lidah buaya dengan ekstrak bunga mawar hingga menjadi pasta lalu aplikasikan pada titik-titik yang terlihat flek hitam lalu diamkan selama 20 menit. Jika melakukan dengan rutin maka akan terlihat flek hitam tersebut berkurang.

Selain 9 khasiat diatas, ada beberapa khasiat lainnya dari lidah buaya yaitu :

  1. Mencerahkan kulit
  2. Menyamarkan keriput
  3. Untuk mencegah keriput
  4. Mengatasi kulit kering
  5. Untuk keriting bulu mata
  6. Sebagai cara menebalkan alis