Khasiat Masker Spirulina

Khasiat Masker Spirulina

Kini, begitu banyak macam skincare yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Spirulina atau tumbuhan air sejenis ganggang yang berwarna hijau kebiruan tak hanya ampuh sebagai makanan super dengan banyak khasiat, tapi juga bisa membantu dalam merawat kulit.

Sebagai asupan makanan, spirulina dapat membantu dalam hal detoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem imun, memberikan efek anti-inflamasi, serta menurunkan tingkat LDL dan trigliserida kolesterol.

Sementara, untuk kulit, ia dapat membuat kulit terlihat lebih cantik dan bersih jika dikonsumsi sebagai suplemen, maupun dibuat menjadi masker, baik untuk kulit kering maupun yang mudah berjerawat.

Masker spirulina dapat dibuat dengan mencampurkan bubuk spirulina dengan air putih dan diaduk hingga merata sehingga menjadi adonan masker. Aplikasikan masker ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

Manfaat yang bisa didapatkan dari mengenakan masker spirulina ini memang tidak terlalu banyak seperti madu yang bisa memberikan 10 manfaat sekaligus, seperti melembapkan, mencerahkan, eksfoliasi, memberikan hidrasi, membantu menghilangkan jerawat, mengurangi kerut, menyamarkan bekas luka, memberikan kilau alami, membersihkan pori-pori, hingga membuat kulit terlihat lebih muda.

Namun, masker spirulina tetap patut untuk dicoba jika ingin mendapatkan kulit sehat dan awet muda jika masker lain kurang ampuh untuk kulit kamu. Berikut adalah beberapa Khasiat Masker Spirulina :

1. Mengencangkan kulit sehingga wajah terlihat lebih awet muda

5 Manfaat Masker Spirulina, Wajib Tahu Nih Girls!

Spirulina mempunyai banyak kandungan vitamin di dalamnya termasuk vitamin E yang berfungsi untuk kecantikan. Khususnya untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari penuaan dini lho guys!

Jadi, untuk kalian yang ingin menghilangkan kerutan halus yang ada di wajah kalian, masker ini bisa jadi solusinya, tapi penggunaannya juga harus rutin, ya!

2. Mencegah dan mengatasi jerawat

5 Manfaat Masker Spirulina, Wajib Tahu Nih Girls!

Setiap orang pasti pernah mengalami jerawat, ya masalah kulit yang paling menyebalkan, karena sangat mengganggu penampilan dan juga menimbulkan ketidakpercayaan diri.

Banyak sekali penyebab jerawat yang dipengaruhi oleh kegiatan kita, yaitu make up yang kurang bersih, lalu jarang mencuci muka atau debu kotor yang menempel di wajah kita.

Dengan menggunakan masker yang juga mempunyai kandungan vitamin C ini, bisa mengempeskan jerawat yang meradang. Apabila rutin memakainya, jerawat akan mengering dan hilang dengan sendirinya.

3. Mengecilkan pori-pori kulit

5 Manfaat Masker Spirulina, Wajib Tahu Nih Girls!

Pori-pori yang besar apalagi di area wajah sangatlah mengganggu penampilan, ada berbagai cara untuk mengecilkan pori-pori agar kulit wajah kita halus dan mulus kembali.

Salah satunya mengoleskan masker spirulina ini di wajah, terutama di bagian pipi atau bagian yang memiliki pori-pori besar. Masker ini mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati sehingga bisa membuat kulit wajah halus dan pori-pori mengecil.

4. Mencegah flek hitam

5 Manfaat Masker Spirulina, Wajib Tahu Nih Girls!

Sebenarnya ada banyak hal penyebab flek hitam loh guys, terutama karena paparan sinar UV matahari, polusi udara, make up yang kurang cocok pun bisa menjadi penyebabnya.

Tapi jangan khawatir, kalian bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan si masker spirulina ini kok. Waktu yang bagus untuk menggunakannya bisa di malam hari saat proses regenerasi kulit, jadi kulit kalian bisa terhindar dari flek hitam.

5. Memberikan nutrisi atau makanan pada kulit wajah

5 Manfaat Masker Spirulina, Wajib Tahu Nih Girls!

Spirulina sangatlah baik untuk perawatan kulit baik dari dalam maupun luar lho guys! Menurut ahli kesehatan kulit, masker yang paling baik itu dapat diminum ataupun dimakan.

Dengan menggunakan masker ini wajah kamu ternutrisi dengan alami, karena kandungan di dalam 2 kapsul spirulina setara 1 kg sayuran dan buah segar. Jadi sangat aman untuk digunakan sehari-hari lho!